Senin, 12 Juli 2010

ALKITAB 5: MENGAPA KAUM MUSLIM TIDAK PERCAYA KEPADA ALKITAB?

ALKITAB 5
MENGAPA KAUM MUSLIM TIDAK PERCAYA KEPADA ALKITAB?

TANTANGAN: Tidak sedikit orang Muslim yang meninggalkan Islam dan kemudian menjadi Kristen. Namun bagi mereka cobaan terbesarnya seringkali berupa godaan untuk kembali kepada Islam dan meninggalkan kepercayaan mereka kepada Injil. Sangat penting untuk memberikan argumentasi dan alasan kepada orang-orang Kristen itu mengapa mereka tidak perly kembali percaya kepada Al-Quran. Apakah ada alasan-alasan yang demikian yang akan menolong para mantan Muslim untuk tidak menjadi Muslim lagi? Bisakah argumentasi yang demikian ditemukan di dalam Al-Quran sendiri?

JAWABAN: Ya, ada banyak alasan dan argumentasi yang demikian. Semuanya akan muncul bagi kita ketika berusaha untuk mencari alasan mengapa sebenarnya orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab. Alasan yang paling utama terletak kepada kenyataan bahwa ada perbedaan yang sangat besar antara Alkitab dengan Al-Quran. Karena orang-orang Muslim memulai dengan anggapan bahwa semua kitab yang diturunkan oleh Allah adalah cuplikan dari sebuah kitab yang sangat kuno yang ada di surga, maka mereka tidak bisa menerima kalau ada perbedaan besar antara Taurat, Mazmur, Injil dan Al-Quran. Namun dalam kenyataannya, keempat kitab itu menunjukkan adanya perbedaan yang cukup mencolok antara satu dengan yang lainnya.

Orang-orang Muslim memutuskan untuk menjelaskan perbedaan itu dengan memunculkan teori pemalsuan, seolah-olah orang-orang Yahudi dan Kristen sudah dengan begitu jahat memalsukan kitab asli dari Musa, Daud dan Kristus. Inilah sebabnya orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab, dan hanya percaya kepada Al-Quran. Mereka percaya bahwa kitab mereka itu langsung diwahyukan oleh Allah. Bagi mereka wahyu yang orisinil secara khusus nampak di dalam bagian-bagian Al-Quran, yang tidak memiliki padanannya di dalam Alkitab. Kita akan menunjukkan bahwa tidak sedikit dari bagian Al-Quran itu sebenarnya memiliki padanan di dalam tulisantulisan yang ada di masa sebelum Islam. Penemuan ini akan sangat melemahkan argumentasi mereka, bahwa Al-Quran adalah wahyu yang murni langsung dari Allah. Ini juga akan menolong agar para mantan Muslim tidakkembali kepada Islam, dan juga bisa memberikan alasan kepada orang-orang Muslim yang mulai bertanya-tanya untuk berani memutuskan meninggalkan Islam.

Ketika Alkitab dibandingkan dengan Al-Quran, ada empat jenis teks yang ada. Untuk menunjukkan keempat jenis itu dengan menggunakan contoh, kita akan secara khusus membatasi pembahasan mengenai Abraham di dalam Al-Quran dan Alkitab:
1. Teks di dalam Al-Quran yang memiliki padanan di dalam Alkitab: Al-Quran menulis cukup banyak narasi dan tidak sedikit perintah yang langsung berasal dari dalam tulisan Alkitab.
Al-Quran menuliskan, sebagai contoh, tentang kunjungan utusan Allah kepada Abraham untuk mengatakan kepadanya mengenai kelahiran Ishak (Surat Hud 11:69-73 dan al-Hijr 15:51-60 = padanannya di dalam Kejadian atau tulisan mengenai pengorbanan anak laki-laki av (Surat as-Saffat 37:101-113 = padanannya di dalam Kejadian 22:1-19). Namun, tidak satupun teks Al-Quran yang memiliki padanan di dalam Alkitab itu merupakan kutipan langsung dari Alkitab. Muhammad selalu memformulasikan teks Alkitab dengan kata-katanya sendiri dan membentuknya dengan cara pandang Islam. Inilah sebabnya ada perbedaan-perbedaan yang nampak antara versi Alkitab dengan Al-Quran di dalam teks yang saling berkaitan itu. Al-Quran sebagian besar berisi padanan teks dari Taurat (lima kitab Musa) dan dari Injil.

2. Teks Alkitab yang tidak memiliki padanan di dalam Al-Quran. Karena isi Al-Quran hanyalah seperlima dari isi Alkitab, maka jelas sekali bahwa lebih dari 80% teks di dalam Alkitab tidak memiliki padanan di dalam Al-Quran. Dalam kaitannya dengan kisah tentang Abraham di dalam Alkitab, ada yang hilang di dalam Al-Quran, misalnya, tentang silsilah (Kejadian 11:10-27), atau kisah dimana wanita memainkan peranan yang penting (misalnya tentang Abraham dan Sarah di Mesir, Kejadian 12:10-20, atau kematian Sarah dan Abraham membeli tanah kuburan untuknya, Kejadian 23:1-20, atau tulisan tentang perkawinan kedua Abraham yaitu dengan Ketura, Kejadian 25:1-6) Hampir semua teks di luar kitab Taurat dan Injil tidak dimuat di dalam Al-Quran.

3. Teks di dalam Al-Quran yang tidak ada di dalam Alkitab tetapi memiliki padanan di dalam tulisan-tulisan sebelum masa Islam: Teks-teks ini sangat membanggakan bagi orang-orang Muslim. Bukti bahwa tulisan-tulisan ini juga sebenarnya memiliki padanan dari sumber sastra dari masa sebelum Islam akan menolong orang-orang Muslim yang sedang mencari-cari, dan juga para mantan Muslim, untuk meninggalkan keyakinan mereka kepada keunikan Al-Quran.

Berkaitan dengan Abraham, bagian-bagian di dalam Al-Quran bisa dikutip di sini, yaitu yang berkenaan dengan kehidupan Abraham sebelum ia meninggalkan Ur-Kasdim ke Kanaan. Al-Quran mengatakan, sebagai contohnya, bahwa Abraham dilemparkan ke dalam perapian yang menyala dan diselamatkan oleh Allah (Surat al-Anbiya' 21:68-70 and as-Saffat 37:97-98). Kisah ini tidak ada di dalam Alkitab, tetapi memiliki padanannya di dalam tulisan-tulisan Yudaisme Rabbinic, di dalam Talmud Babel, misalnya (Pesahim 118a), atau di dalam Midrash (Genesis Rabba 44:18), yang sudah ada sebelum Muhammad lahir. Nabi umat Islam ini pasti pernah mendengar kisah ini dari orang-orang Yahudi yang ada di Arab. Dalam usaha untuk memenangkan orang-orang Yahudi itu kepada Islam, ia memasukkan legenda-legenda Yahudi itu ke dalam Al-Qurannya. Di samping itu, Muhammad juga mencampurkan bahan-bahan dari kaum bidat Yahudi dan Kristen ke dalam Al-Quran. Termasuk di dalam kategori ini adalah teks percampuran-percampuran dari ajaran Gnostik-Yahudi, Yahudi-Kristen, dan Gnostik-Kristen yang dicampur menjadi agama, yang teksnya bisa ditemukan saat ini dalam Pseudepigrapha Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Tulisan Al-Quran, sebagai contoh, yang mengatakan bahwa Allah memerintahkanmalaikat untuk menyembah Adam setelah ia diciptakan, bahwa semua malaikat taat, kecuali si jahat, dan karena itu ia dibuang dari surga (Surat al-A'raf 7:11-18 dan banyak yang lain) Kisah ini diambil dari sebuah teks Pseudepigrapha “Kehidupan Adam dan Hawa,” yang tidak diterima kesahihannya baik oleh orang-orang Yahudi maupun orang-orang Kristen, dan yang sudah ditolak sebagai bidat Gnostik-Yahudi sejak abad pertama Masehi.

4. Teks di dalam Al-Quran yang tidak ada padanannya di dalam Alkitab ataupun di dalam tulisan-tulisan dari masa sebelum Islam: Ini yang bisa disebut sebagai Teks asli Islam di dalam Al-Quran. Al-Quran, sebagai contoh, menganggap bahwa Abraham dan anaknya Ismael yang membangun Kaabah di Mekkah, dan bahwa mereka berdua adalah orang-orang Muslim yang pertama (Surat al-Baqara 2:127-132) Tidak ada kisah demikian yang bisa ditemukan di dalam teks Yahudi ataupun Kristen. Teks-teks Al-Quran yang demikian biasanya berkaitan dengan usaha Muhammad untuk menarik bukan hanya orang-orang Yahudi dan Kristen ke dalam Islam, tetapi juga kaum penyembah berhala dan kaum bidat. Teks-teks yang demikian menunjukkan betapa kuatnya pengaruh sinkretisme di dalam Al-Quran (=percampuran berbagai agama).

KABAR BURUK : Bukan orang-orang Yahudi dan Kristen yang memalsukan Kitab Suci mereka, tetapi Al-Quran yang justru bisa dianggap sebagai pemalsuan dari Alkitab. Did alamnya teks-teks dari Alkitab dan dari luar Alkitab dicampur-adukkan. Karena itu di dalamnya ada banyak teks yang adalah rekayasa saja atau dusta yang berasal dari imajinasi tingkat tinggi. Orang-orang Muslim percaya bahwa semua itu kebenaran, dan karena itu menolak Injil.

KABAR BAIK : Kita bisa percaya kepada Alkitab, karena tulisan yang ada di dalamnya, ditentukan berdasarkan kebenaran dan kestiaan Allah yang hidup. Dusta dan khayalan kosong sama sekali tidak cocok dengan Roh Kebenaran yang menuntun para saksi yang menuliskan Alkitab.

KESAKSIAN: Nama saya Fauzi, dan saya tinggal di Maroko. Bahkan sebelum saya masuk SD, saya dikirim oleh orang tua saya ke sekolah khusus untuk belajar Al-Quran, dimana saya harus menghafalkan Al-Quran. Sebagai remaja saya shalat lima kali sehari. Saat saya wudlu sebelum Shalat Subuh, saya biasanya mendengarkan stasiun radio Islam. Suatu hari saya mendengarkan
sebuah stasiun radio baru. Saya mendengarkan dan kemudian tahu bahwa siaran itu adalah siaran Kristen yang menyiarkan bacaan dari Alkitab. Itu membuat saya sangat marah. Setelah shalat saya menuliskan surat bernada serangan terhadap stasiun radio itu. Saya tidak mengharap ada jawaban. Namun, dua minggu kemudian sebuah surat datang dari stasiun radio itu. Isi suratnya tidak membalas serangan saya, tetapi menyapa saya dengan sangat bersahabat. Saya duduk dan menulis surat lagi. Dari situ kemudian dimulailah korespondens yang lama, dan saya mengikuti kursus korespondens dimana saya menerima literatur tentang Al-Quran dan Alkitab. Saya membawa buku-buku itu kepada imam saya di masjid. Ia mengatakan bahwa di dalam tulisan Kristen itu tidak ada yang salah mengenai Islam. Yang sangat mengganggu saya adalah salah satu bukunya yang menuliskan bahwa banyak bagian di dalam Al-Quran yang bersumber dari tulisan yang ada pada masa sebelum Islam. Karena itu, saya mulai meragukan Islam. Tetapi saya masih mau berpegang kuat kepada agama saya. Saya masuk dan mengurung diri di dalam kamar selama satu bulan, dimana saya hanya makan roti dan minum air putih saja. Di sana saya menjalani ritual asketis di dalam Islam yaitu Sufi (mistisisme Islam) untuk bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan Allah. Ketika hal ini juga tidak membawa apa-apa, saya meninggalkan Islam dan berpaling kepada Kristus. Hari ini saya percaya kepada Alkitab dan menjawab semua orang yang bertanya kepada saya mengenai hal itu dengan rendah hati di dalam kebenaran.

DOA : Tuhan Yesus, kami malu akan kesalahan banyak orang Kristen yang mengajarkan pengajaran sesat di masa sebelum Islam. Bukan hanya Muhammad yang bertanggungjawab atas isi Al-Quran, tetapi juga para pengajar ajaran Kristen sesat yang mempengaruhinya. Tolonglah saya untuk berdiam di dalam kebenaran dan kesetiaan-Mu dan tidak mengikuti dusta itu, sehingga saya juga tidak akan mengajarkan pengajaran yang sesat.

PERTANYAAN : Buku-buku apa saja yang ditulis sebelum masa Islam yang mempegaruhi Al-Quran? Mengapa orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab?

UNTUK DIHAFALKAN: “Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.” (Ibrani 4:12)

25 komentar:

  1. saya ber doa untuk anda . tuhan jesus selalu buka jalan jalan kehidupan mu,agar supaya engkau kaya dari berkat tuhan,dan jauhkan kebodohan dan kemiskinan dari pada kita semju ....saya tulis dengan berlinang air mata ,,,,yesus memberkati,AMIN

    BalasHapus
  2. ah kalo saya biasa saja...wekekek

    injil saja dibukukan 6 abad setelah yesus wafat, kenapa masih banyak orang percaya bahwa injil ini masih otentik...??
    sangat sayang bukan, kalo kenyataan sejarah tetap saja membutakan mata hati kita....

    BalasHapus
  3. Wow, terima kasih atas informasinya. Isa Al Masih, Tuhan dan Penyelamat kita mengasihi saudara dan saya. Semoga kasih yang sama dapat terus kita berikan kepada orang-orang di sekitar kita. Semoga kita semua terus beroleh pengenalan akan-Nya dan terus giat bekerja di ladang Tuhan.

    BalasHapus
  4. Ketidak percaan muslim kepada ALkitab bukanlah tanpa alasan. tapi karena memang Allah menyebut dalam Al-QUr'an bahwa Alkitab telah di kotori oleh tangan-tangna tidak bertanggung jawab..

    faktanya cukup banyak sekali, dari perbedaan antara jumlah kitab yang diterima Katolik dan Protestan dan sama2 klaim kitab mereka yang benar dan kitab yang lain salah, kemudian kontradiksi, penghujatan kepada allah, nabi-nabi dan lain sebagainya...

    anda bisa baca selengkapnya di sini
    Banyak sekali ayat-ayat palsu dalam Alkitab. benarkah?

    artinya kenapa muslim tidak bsia percaya karena memang faktanya alkitab demikian, telah terkotori tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkitab Itu Sama Al Quran Itu Sama Cuma Kertas. Isi Ayatnya Yang Penting Kertasnya Tidak Penting , Mau Dibanting Juga Itu Isinya Kertas, Mau Dipegang Oleh Siapapun Juga Sama Aja , Itu Juga Sama Kayak Salib , Banyak Orang Bilang Salib Bisa Mengusir Roh Jahat / Setan . Paling Setannya Bilang "Eh Lo Gw Gk Takut Sama Kayu" Karna Salib Nya itu Cuma Simbol Tuhan Yesus .Al Quran Dan Alkitab Itu Sama Buatan Manusia,Jadi Mau Diapakan Juga Gak Ada Masalah.Sudah jadi Kita Damai Saja , Janganlah Menyembah Patung Layak Nya Orang Bodoh , Di Alkitab Dibilang "Jangan Membuat Patung Menyerupai Apapun Dan Menyembahnya".

      Hapus
    2. Gereja Katolik menyebut kitab-kitab itu dengan nama deuterokanonika. Kata deuterokanonika berasal dari Bahasa Yunani yang artinya 'termasuk kanon kedua'. Yang mengindikasikan keragu-raguan dalam penerimaan kitab-kitab tersebut ke dalam kanon.

      Oleh sebab itu, gereja Katolik tidak memasukannya ke dalam kanon Perjanjian Lama. Dengan kata lain, gereja Katolik tidak menempatkan kitab-kitab tersebut sebagai kitab-kitab yang memiliki kedudukan yang setara dengan kitab Perjanjian Lama. Dan hanya kitab-kitab dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang diakui sebagai Firman Allah yang sah oleh seluruh gereja.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. anda tidak bisa menjudge bahwa i2 ayat" palsu. Maka dr i2 bcalah ayat sebelum ayat i2 krn smua ayt dlm alkitab saling berhubungn dan sudah digenapi.

      Hapus
    5. QJang Nita Lee,
      Biar jelas, silahkan BACA sendiri tentang AYAT AYAT PALSU yang dijumpai dalam BIBLE pada website dibawah ini ::
      .
      http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/banyak-sekali-ayat-ayat-palsu-dalam.html#ixzz27UBp7Dh9

      Hapus
  5. gampang saja dinilai koq..buktinya dilihat dari bahasa dan tulisan,yang mana alqur'an tetap memakai bahasa arab,,tidak ada alqur'an bahasa indonesia, inggris ataupun yang lainya...beda kan dengan Injil yg bahasanya macem2...so siapa yg lebih autentik....jelas Al qur'an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ckckck..agama tidak mempersulit umatnya.. alkitab diterjemahkan kedlm beberp bhasa agar mudh dimengerti oleh pembaca..


      1. dikatakn bahwa alqur'an bagian dr alkitab bc (Az Zukruf ayt 4)

      2. dikatakan jg alqur'an membenrkan berlakunya taurat & injil ( surat al baqarah, aali imran, an nisaa, dll)

      3. alqur'an ditujukan untuk bangsa arab yg berbahasa arab (Fushshilat ayat 3

      alkitab lbih dlu ada dr alqur'an.. jd klau anda bicara soal autentik.. alkitablh krn dy yg lbih dahulu ada. dan yang mempunyai peluang untuk mengubah isi" alkitab, manmbh/mengurangi adalh kitab setelhx.. bagaimanaaaa??????

      Hapus
  6. Guys.. U all believe that a man was born from un-organic material and that a woman who was created of a rib got deceived by a talking snake to eat a fruit from a magical tree which enraged an all-knowing all-merciful all-wise cosmic entities to banish both of them from a place where there is no such thing as carnal desire?

    Bonus for who believe this: and u believe a cosmic zombie who was actually crucified by mere mortals will eventually save us?

    Let see.. I think that all make perfecr sense. Yea Rite!

    BalasHapus
  7. sorry yah.. Alkitab itu bukan buku biasa. bukan sebuah buku yang dr awal sampe akhir di-diktein sm Tuhan untuk ditulis secara langsung dari awal sampai
    akhir.
    Alkitab juga bukan buku yang kalau lu baca baca begitu aja lu bakalan ngerti. apalagi kalo lu cuma baca ayat yang sepenggal-sepenggal.
    alkitab itu ditulis dari 40 generasi yang berbeda (bukan 40 generasi berurut) selama kurang lebih 1600 tahun. yang isinya dari awall hingga akhir memiliki korelasi yang sama.
    coba lihat yesaya sm kitab2 injil (matius markus lukas yohanes) lu akan lihat ada suatu garis lurus yang menghubungkan antara perjanjian lama dan perjanjian baru.
    Alkitab ga di oper-oper ditulisnya dari awal sampe akhir. tp kumpulan2 tulisan oleh orang2 yg telah Tuhan pilih untuk menuliskannya.

    dan juga ga semua orang akan bisa ngertiin alkitab apalagi kalo tujuannya mau menyombongkan atau menjatuhkan lewat lu baca alkitab dengan kecerdasan otak lu untuk mengertinya.
    Lukas 10:21 "Aku bersyukur kepadaMu Bapa,Tuhan langit dan bumi,karena semuanya Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai tetapi Engkau nyatakan bagi orang kecil. Ya Bapa itulah yang berkenan kepadaMu"

    laen kali kalau lu mau mencoba untuk tau apa itu alkitab dan mengerti,coba deh lu dengan hati yang sungguh2 dan tulus segenap hati doa dulu:

    "Ya Allah sebentar lagi hambaMu ingin membaca kitab ini. Terangi pikiran dan celikkanlah mata hati hambaMu ini, tunjukkanlah kepada hambaMu ini jalan yang lurus yyang berkenan kepadaMu ya Allah. Basuhlah hati hamba agar motivasi hamba dalam membaca kitab ini bukan untuk menjatuhkan mereka,bukan dengan kebencian. singkapkanlah kebenaranMu ya Allah. tetapi bila Allah berkenan,supaya hambaMu ini bisa mengerti apa yang mau Engkau sampaikan Ya Allah setelah hambamu membaca kitab ini. Amin"

    gw jg baca ayat2 dr kitab lu bro. dan gw percaya bahwa Quran pun Tuhan ijinkan untuk ditulis untuk memverifikasi kebenaran tentang kitab2 yang sebelumnya.
    gw inget gw pernah baca satu ayat. gw lupa location exactly nya tp intinya: "dan inilah Quran,kitab yang membuktikan kebenaran kitab-kitab yang telah ditulis sebelumnya"

    Lu menyembah Allah adam,ibrahim (abraham), nuh, musa (yang menulis taurat)kan? gw jg. trus buat apa sih brantem terus?

    woy yang mrasa umat kristiani. gw jg disini mau bilang: lu orang mau diskusi boleh. tapi jangan kalian saling menjatuhkan jg yaa. tujuan diskusi kan dapetin kesimpulan dan bs tarik garis. setuju?

    udahlah. kita sama2 damai. sama2 menghormati. gw jg baca kitab lu kok. knp engga? gw mau tau kebenaran yg sprti apa di alquran yg diajarkan buat lu smua. toh lu org mengakui taurat. kita umat kristiani jg mengakuinya. lu org mengakui kitab zabur. kita juga.

    jadi jangan saling menjatuhkan yaa.. setuju?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU..

      z jg memplajari ayt" alqur'an.. dan z bersyukur z yakin dan percaya pada Yesus Kristus sampai saatnya tiba. Amin

      Hapus
  8. sesungguhnya kitab yang paling sempurna adalah AL-QUR'AN karena mnerangkan kitab kitab sebelumnya

    baca ayat2 di bawah ini

    2:87---Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada `Isa putra Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul-Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?
    2:113---Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
    2:144---Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidilharam itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

    BalasHapus
  9. 2:145---Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian mereka pun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang dzalim.
    2:146---Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.
    .

    BalasHapus
  10. 3:7---Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.
    3:19---Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.
    3:78---Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.

    5:110---(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."
    7:157---(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
    7:196---Sesungguhnya pelindungku ialah Allah yang telah menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia melindungi orang-orang yang shaleh.
    19:30---Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.
    42:14---Dan mereka (ahli kitab) tidak berpecah belah melainkan sesudah datangnya pengetahuan kepada mereka karena kedengkian antara mereka. Kalau tidaklah karena sesuatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulunya (untuk menangguhkan adzab) sampai kepada waktu yang ditentukan, pastilah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang diwariskan kepada mereka Al-Kitab (Taurat dan Injil) sesudah mereka, benar-benar berada dalam keraguan yang menggoncangkan tentang kitab itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok.. baiklah itu adalah ayat" yg ada pada kitab anda. Tentu beda dengan ayat" pada kitab sy yaitu Alkitab..

      bagaimn dgn

      3:45(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih 'Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)

      3:51 Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus"

      5:65 Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan.

      dan masih banyak lainnya..

      dalam alkitab, begitu indahnya kasih yang diajarkan..
      dan ada 109 ayat dalam alqur'an yg memerinthkan kekerasan trhdp non-muslim..
      8:65,67;4:89;9:123;47:4;2:216;2:191;8:12; 9:123; dll..

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Tapi maaf., saya percaya.. saya percaya pada isi alkitab karena i2 sdh digenapi dan akan terjadi dan z percaya pada Yesus Kristus yang telah diutus Allah karena pada-Nyalah ada jaminan keselamatan.

    "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (YOH 14:6)"

    isi pada kitab" tidk bisa ditafsirkn scra logika ttp oleh krna iman dan percaya..

    klau mw scra logika banyak org yg tersest krn tdk menerimax..
    untuk lebih jelas dan untuk memudhkan anda dan memahaminya alangkah baiknya anda membca dan mempelajari isi dr Alqur'an dan jg Alkitab.

    BalasHapus
  13. Kalau al-quran itu yah harus dengan logika.. Yang membuka mata hati, dari banyaknya bapak pendeta dan para ilmuan asing yang memeluk agama islam..

    Thun 1975 umat islam hanya 500jt sekarang 1,9 milyar dalam waktu dekat akan melampaui umat kristen yang berkisar 2,2 miyar

    islam satu-satunya agama yang berkembang paling pesaatt di seluruh dunia !!!!

    SUMBER : WIKIPEDIA

    BalasHapus
  14. Isi Al Quran yg menceritakan sejarah para nabi dan rasul sebelum, Nabi Muhammad SAW, dan semua diceritakan dgn baik dan gamblang sehiangga tdk ada kesan cacat dan ternoda dari setiap sejarahnya dan kebenaran ajaran dari kita para nabi terdahulu, serta jg pengingkaran para pengikut nabi dan rasul yg memiliki ajaran (al kitab). tersebut telah disampaikan oleh al quran dgn sebaik2nya penyampaian pewahyuan yg murni, sehingga bisa menjadi pengetahuan ummat........salam damai

    BalasHapus