Senin, 12 Juli 2010

ALKITAB 5: MENGAPA KAUM MUSLIM TIDAK PERCAYA KEPADA ALKITAB?

ALKITAB 5
MENGAPA KAUM MUSLIM TIDAK PERCAYA KEPADA ALKITAB?

TANTANGAN: Tidak sedikit orang Muslim yang meninggalkan Islam dan kemudian menjadi Kristen. Namun bagi mereka cobaan terbesarnya seringkali berupa godaan untuk kembali kepada Islam dan meninggalkan kepercayaan mereka kepada Injil. Sangat penting untuk memberikan argumentasi dan alasan kepada orang-orang Kristen itu mengapa mereka tidak perly kembali percaya kepada Al-Quran. Apakah ada alasan-alasan yang demikian yang akan menolong para mantan Muslim untuk tidak menjadi Muslim lagi? Bisakah argumentasi yang demikian ditemukan di dalam Al-Quran sendiri?

JAWABAN: Ya, ada banyak alasan dan argumentasi yang demikian. Semuanya akan muncul bagi kita ketika berusaha untuk mencari alasan mengapa sebenarnya orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab. Alasan yang paling utama terletak kepada kenyataan bahwa ada perbedaan yang sangat besar antara Alkitab dengan Al-Quran. Karena orang-orang Muslim memulai dengan anggapan bahwa semua kitab yang diturunkan oleh Allah adalah cuplikan dari sebuah kitab yang sangat kuno yang ada di surga, maka mereka tidak bisa menerima kalau ada perbedaan besar antara Taurat, Mazmur, Injil dan Al-Quran. Namun dalam kenyataannya, keempat kitab itu menunjukkan adanya perbedaan yang cukup mencolok antara satu dengan yang lainnya.

Orang-orang Muslim memutuskan untuk menjelaskan perbedaan itu dengan memunculkan teori pemalsuan, seolah-olah orang-orang Yahudi dan Kristen sudah dengan begitu jahat memalsukan kitab asli dari Musa, Daud dan Kristus. Inilah sebabnya orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab, dan hanya percaya kepada Al-Quran. Mereka percaya bahwa kitab mereka itu langsung diwahyukan oleh Allah. Bagi mereka wahyu yang orisinil secara khusus nampak di dalam bagian-bagian Al-Quran, yang tidak memiliki padanannya di dalam Alkitab. Kita akan menunjukkan bahwa tidak sedikit dari bagian Al-Quran itu sebenarnya memiliki padanan di dalam tulisantulisan yang ada di masa sebelum Islam. Penemuan ini akan sangat melemahkan argumentasi mereka, bahwa Al-Quran adalah wahyu yang murni langsung dari Allah. Ini juga akan menolong agar para mantan Muslim tidakkembali kepada Islam, dan juga bisa memberikan alasan kepada orang-orang Muslim yang mulai bertanya-tanya untuk berani memutuskan meninggalkan Islam.

Ketika Alkitab dibandingkan dengan Al-Quran, ada empat jenis teks yang ada. Untuk menunjukkan keempat jenis itu dengan menggunakan contoh, kita akan secara khusus membatasi pembahasan mengenai Abraham di dalam Al-Quran dan Alkitab:
1. Teks di dalam Al-Quran yang memiliki padanan di dalam Alkitab: Al-Quran menulis cukup banyak narasi dan tidak sedikit perintah yang langsung berasal dari dalam tulisan Alkitab.
Al-Quran menuliskan, sebagai contoh, tentang kunjungan utusan Allah kepada Abraham untuk mengatakan kepadanya mengenai kelahiran Ishak (Surat Hud 11:69-73 dan al-Hijr 15:51-60 = padanannya di dalam Kejadian atau tulisan mengenai pengorbanan anak laki-laki av (Surat as-Saffat 37:101-113 = padanannya di dalam Kejadian 22:1-19). Namun, tidak satupun teks Al-Quran yang memiliki padanan di dalam Alkitab itu merupakan kutipan langsung dari Alkitab. Muhammad selalu memformulasikan teks Alkitab dengan kata-katanya sendiri dan membentuknya dengan cara pandang Islam. Inilah sebabnya ada perbedaan-perbedaan yang nampak antara versi Alkitab dengan Al-Quran di dalam teks yang saling berkaitan itu. Al-Quran sebagian besar berisi padanan teks dari Taurat (lima kitab Musa) dan dari Injil.

2. Teks Alkitab yang tidak memiliki padanan di dalam Al-Quran. Karena isi Al-Quran hanyalah seperlima dari isi Alkitab, maka jelas sekali bahwa lebih dari 80% teks di dalam Alkitab tidak memiliki padanan di dalam Al-Quran. Dalam kaitannya dengan kisah tentang Abraham di dalam Alkitab, ada yang hilang di dalam Al-Quran, misalnya, tentang silsilah (Kejadian 11:10-27), atau kisah dimana wanita memainkan peranan yang penting (misalnya tentang Abraham dan Sarah di Mesir, Kejadian 12:10-20, atau kematian Sarah dan Abraham membeli tanah kuburan untuknya, Kejadian 23:1-20, atau tulisan tentang perkawinan kedua Abraham yaitu dengan Ketura, Kejadian 25:1-6) Hampir semua teks di luar kitab Taurat dan Injil tidak dimuat di dalam Al-Quran.

3. Teks di dalam Al-Quran yang tidak ada di dalam Alkitab tetapi memiliki padanan di dalam tulisan-tulisan sebelum masa Islam: Teks-teks ini sangat membanggakan bagi orang-orang Muslim. Bukti bahwa tulisan-tulisan ini juga sebenarnya memiliki padanan dari sumber sastra dari masa sebelum Islam akan menolong orang-orang Muslim yang sedang mencari-cari, dan juga para mantan Muslim, untuk meninggalkan keyakinan mereka kepada keunikan Al-Quran.

Berkaitan dengan Abraham, bagian-bagian di dalam Al-Quran bisa dikutip di sini, yaitu yang berkenaan dengan kehidupan Abraham sebelum ia meninggalkan Ur-Kasdim ke Kanaan. Al-Quran mengatakan, sebagai contohnya, bahwa Abraham dilemparkan ke dalam perapian yang menyala dan diselamatkan oleh Allah (Surat al-Anbiya' 21:68-70 and as-Saffat 37:97-98). Kisah ini tidak ada di dalam Alkitab, tetapi memiliki padanannya di dalam tulisan-tulisan Yudaisme Rabbinic, di dalam Talmud Babel, misalnya (Pesahim 118a), atau di dalam Midrash (Genesis Rabba 44:18), yang sudah ada sebelum Muhammad lahir. Nabi umat Islam ini pasti pernah mendengar kisah ini dari orang-orang Yahudi yang ada di Arab. Dalam usaha untuk memenangkan orang-orang Yahudi itu kepada Islam, ia memasukkan legenda-legenda Yahudi itu ke dalam Al-Qurannya. Di samping itu, Muhammad juga mencampurkan bahan-bahan dari kaum bidat Yahudi dan Kristen ke dalam Al-Quran. Termasuk di dalam kategori ini adalah teks percampuran-percampuran dari ajaran Gnostik-Yahudi, Yahudi-Kristen, dan Gnostik-Kristen yang dicampur menjadi agama, yang teksnya bisa ditemukan saat ini dalam Pseudepigrapha Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Tulisan Al-Quran, sebagai contoh, yang mengatakan bahwa Allah memerintahkanmalaikat untuk menyembah Adam setelah ia diciptakan, bahwa semua malaikat taat, kecuali si jahat, dan karena itu ia dibuang dari surga (Surat al-A'raf 7:11-18 dan banyak yang lain) Kisah ini diambil dari sebuah teks Pseudepigrapha “Kehidupan Adam dan Hawa,” yang tidak diterima kesahihannya baik oleh orang-orang Yahudi maupun orang-orang Kristen, dan yang sudah ditolak sebagai bidat Gnostik-Yahudi sejak abad pertama Masehi.

4. Teks di dalam Al-Quran yang tidak ada padanannya di dalam Alkitab ataupun di dalam tulisan-tulisan dari masa sebelum Islam: Ini yang bisa disebut sebagai Teks asli Islam di dalam Al-Quran. Al-Quran, sebagai contoh, menganggap bahwa Abraham dan anaknya Ismael yang membangun Kaabah di Mekkah, dan bahwa mereka berdua adalah orang-orang Muslim yang pertama (Surat al-Baqara 2:127-132) Tidak ada kisah demikian yang bisa ditemukan di dalam teks Yahudi ataupun Kristen. Teks-teks Al-Quran yang demikian biasanya berkaitan dengan usaha Muhammad untuk menarik bukan hanya orang-orang Yahudi dan Kristen ke dalam Islam, tetapi juga kaum penyembah berhala dan kaum bidat. Teks-teks yang demikian menunjukkan betapa kuatnya pengaruh sinkretisme di dalam Al-Quran (=percampuran berbagai agama).

KABAR BURUK : Bukan orang-orang Yahudi dan Kristen yang memalsukan Kitab Suci mereka, tetapi Al-Quran yang justru bisa dianggap sebagai pemalsuan dari Alkitab. Did alamnya teks-teks dari Alkitab dan dari luar Alkitab dicampur-adukkan. Karena itu di dalamnya ada banyak teks yang adalah rekayasa saja atau dusta yang berasal dari imajinasi tingkat tinggi. Orang-orang Muslim percaya bahwa semua itu kebenaran, dan karena itu menolak Injil.

KABAR BAIK : Kita bisa percaya kepada Alkitab, karena tulisan yang ada di dalamnya, ditentukan berdasarkan kebenaran dan kestiaan Allah yang hidup. Dusta dan khayalan kosong sama sekali tidak cocok dengan Roh Kebenaran yang menuntun para saksi yang menuliskan Alkitab.

KESAKSIAN: Nama saya Fauzi, dan saya tinggal di Maroko. Bahkan sebelum saya masuk SD, saya dikirim oleh orang tua saya ke sekolah khusus untuk belajar Al-Quran, dimana saya harus menghafalkan Al-Quran. Sebagai remaja saya shalat lima kali sehari. Saat saya wudlu sebelum Shalat Subuh, saya biasanya mendengarkan stasiun radio Islam. Suatu hari saya mendengarkan
sebuah stasiun radio baru. Saya mendengarkan dan kemudian tahu bahwa siaran itu adalah siaran Kristen yang menyiarkan bacaan dari Alkitab. Itu membuat saya sangat marah. Setelah shalat saya menuliskan surat bernada serangan terhadap stasiun radio itu. Saya tidak mengharap ada jawaban. Namun, dua minggu kemudian sebuah surat datang dari stasiun radio itu. Isi suratnya tidak membalas serangan saya, tetapi menyapa saya dengan sangat bersahabat. Saya duduk dan menulis surat lagi. Dari situ kemudian dimulailah korespondens yang lama, dan saya mengikuti kursus korespondens dimana saya menerima literatur tentang Al-Quran dan Alkitab. Saya membawa buku-buku itu kepada imam saya di masjid. Ia mengatakan bahwa di dalam tulisan Kristen itu tidak ada yang salah mengenai Islam. Yang sangat mengganggu saya adalah salah satu bukunya yang menuliskan bahwa banyak bagian di dalam Al-Quran yang bersumber dari tulisan yang ada pada masa sebelum Islam. Karena itu, saya mulai meragukan Islam. Tetapi saya masih mau berpegang kuat kepada agama saya. Saya masuk dan mengurung diri di dalam kamar selama satu bulan, dimana saya hanya makan roti dan minum air putih saja. Di sana saya menjalani ritual asketis di dalam Islam yaitu Sufi (mistisisme Islam) untuk bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan Allah. Ketika hal ini juga tidak membawa apa-apa, saya meninggalkan Islam dan berpaling kepada Kristus. Hari ini saya percaya kepada Alkitab dan menjawab semua orang yang bertanya kepada saya mengenai hal itu dengan rendah hati di dalam kebenaran.

DOA : Tuhan Yesus, kami malu akan kesalahan banyak orang Kristen yang mengajarkan pengajaran sesat di masa sebelum Islam. Bukan hanya Muhammad yang bertanggungjawab atas isi Al-Quran, tetapi juga para pengajar ajaran Kristen sesat yang mempengaruhinya. Tolonglah saya untuk berdiam di dalam kebenaran dan kesetiaan-Mu dan tidak mengikuti dusta itu, sehingga saya juga tidak akan mengajarkan pengajaran yang sesat.

PERTANYAAN : Buku-buku apa saja yang ditulis sebelum masa Islam yang mempegaruhi Al-Quran? Mengapa orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab?

UNTUK DIHAFALKAN: “Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.” (Ibrani 4:12)

103 komentar:

  1. saya ber doa untuk anda . tuhan jesus selalu buka jalan jalan kehidupan mu,agar supaya engkau kaya dari berkat tuhan,dan jauhkan kebodohan dan kemiskinan dari pada kita semju ....saya tulis dengan berlinang air mata ,,,,yesus memberkati,AMIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. mempengaruhi iman muslim tdklah gampang walaupun fitnah ttg keraguan isi Al Quran yg org2 kafir sebarkan,islam tdk merugi kalaupun org hrs brpaling dr keyakinan islam itu sndr, yg rugi adalah org yg tdk punya 'keyakinan, hatinya ragu plin plan (kasihan) sadarlah org2 yg berpaling, andai kalian tau apa isi injil surat yahya ayat 1-15 kalian akan menangis sedih...'tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah itulah semurninya iman seorang muslim smp ajal menjemput kita...'lakum dinukum waiadiin' (bagimu agamamu bagiku agamaku) peringatan keras buat alkafirun!

      Hapus
  2. ah kalo saya biasa saja...wekekek

    injil saja dibukukan 6 abad setelah yesus wafat, kenapa masih banyak orang percaya bahwa injil ini masih otentik...??
    sangat sayang bukan, kalo kenyataan sejarah tetap saja membutakan mata hati kita....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud anda injil itu dibukukan di zaman muhammad ? Begitu? Pintar sekali ustad yang mengajari anda.

      Hapus
    2. Maksud anda injil itu dibukukan di zaman muhammad ? Begitu? Pintar sekali ustad yang mengajari anda.

      Hapus
    3. belajarlah lebih giat berwawasan tinggi agar anda rendah hati dan sabar karna muslim sejati muslim yg berilmu dan berkeyakinan teguh!

      Hapus
    4. Di dlam al quran itu tidak ada kata/ungkapan/ejekan bagi kaum non muslim tdk sepeti al kitab mu ayat2 mu itu selalu mengejek/menghina kaum muslim Apa salah kami....

      Hapus
    5. lha terus ayat2 quran mu yang menceritakan ttg isa, abraham, musa, dll itu turunnya dan dibukukannya ketika tokoh2nya sudah lama mati, bukannya lebih gak otentik quran ya drpd alkitab? lebih percaya mana saksi mata saat kejadian atau saksi mata yang lahir beberapa ratus tahun kemudian? heran sekali atas dasar apa muslim dan quran menyatakan kalo alkitab sudah dipalsukan selain hanya mengikuti persangkaan belaka hehehe

      Hapus
  3. Wow, terima kasih atas informasinya. Isa Al Masih, Tuhan dan Penyelamat kita mengasihi saudara dan saya. Semoga kasih yang sama dapat terus kita berikan kepada orang-orang di sekitar kita. Semoga kita semua terus beroleh pengenalan akan-Nya dan terus giat bekerja di ladang Tuhan.

    BalasHapus
  4. Ketidak percaan muslim kepada ALkitab bukanlah tanpa alasan. tapi karena memang Allah menyebut dalam Al-QUr'an bahwa Alkitab telah di kotori oleh tangan-tangna tidak bertanggung jawab..

    faktanya cukup banyak sekali, dari perbedaan antara jumlah kitab yang diterima Katolik dan Protestan dan sama2 klaim kitab mereka yang benar dan kitab yang lain salah, kemudian kontradiksi, penghujatan kepada allah, nabi-nabi dan lain sebagainya...

    anda bisa baca selengkapnya di sini
    Banyak sekali ayat-ayat palsu dalam Alkitab. benarkah?

    artinya kenapa muslim tidak bsia percaya karena memang faktanya alkitab demikian, telah terkotori tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkitab Itu Sama Al Quran Itu Sama Cuma Kertas. Isi Ayatnya Yang Penting Kertasnya Tidak Penting , Mau Dibanting Juga Itu Isinya Kertas, Mau Dipegang Oleh Siapapun Juga Sama Aja , Itu Juga Sama Kayak Salib , Banyak Orang Bilang Salib Bisa Mengusir Roh Jahat / Setan . Paling Setannya Bilang "Eh Lo Gw Gk Takut Sama Kayu" Karna Salib Nya itu Cuma Simbol Tuhan Yesus .Al Quran Dan Alkitab Itu Sama Buatan Manusia,Jadi Mau Diapakan Juga Gak Ada Masalah.Sudah jadi Kita Damai Saja , Janganlah Menyembah Patung Layak Nya Orang Bodoh , Di Alkitab Dibilang "Jangan Membuat Patung Menyerupai Apapun Dan Menyembahnya".

      Hapus
    2. Gereja Katolik menyebut kitab-kitab itu dengan nama deuterokanonika. Kata deuterokanonika berasal dari Bahasa Yunani yang artinya 'termasuk kanon kedua'. Yang mengindikasikan keragu-raguan dalam penerimaan kitab-kitab tersebut ke dalam kanon.

      Oleh sebab itu, gereja Katolik tidak memasukannya ke dalam kanon Perjanjian Lama. Dengan kata lain, gereja Katolik tidak menempatkan kitab-kitab tersebut sebagai kitab-kitab yang memiliki kedudukan yang setara dengan kitab Perjanjian Lama. Dan hanya kitab-kitab dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang diakui sebagai Firman Allah yang sah oleh seluruh gereja.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. anda tidak bisa menjudge bahwa i2 ayat" palsu. Maka dr i2 bcalah ayat sebelum ayat i2 krn smua ayt dlm alkitab saling berhubungn dan sudah digenapi.

      Hapus
    5. QJang Nita Lee,
      Biar jelas, silahkan BACA sendiri tentang AYAT AYAT PALSU yang dijumpai dalam BIBLE pada website dibawah ini ::
      .
      http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/banyak-sekali-ayat-ayat-palsu-dalam.html#ixzz27UBp7Dh9

      Hapus
    6. Kristen tidak meminta agar muslim percaya kepada Alkitab. Kristen hanya minta agar nama nabi-nabi keturunan Israel di hapus di Alquran kemudian anda ganti dengan nabi keturunan Ismail. Setelah anda ganti, mau anda percaya atau tidak kepada Alkitab, terserah. Mau anda katakan bahwa agama anda paling benar, asli sangat, terserah.

      Hapus
    7. Kristen tidak meminta agar muslim percaya kepada Alkitab. Kristen hanya minta agar nama nabi-nabi keturunan Israel di hapus di Alquran kemudian anda ganti dengan nabi keturunan Ismail. Setelah anda ganti, mau anda percaya atau tidak kepada Alkitab, terserah. Mau anda katakan bahwa agama anda paling benar, asli sangat, terserah.

      Hapus
    8. sungguh disayangkan hujatan kalian semuanya..kl anda2 yakin dn agama y anda anut bkn gn caranya tp keyakinan itu hrs ditanam bhkn dipupuk trs tanpa menghina atau nghujat yg tanpa kalian sadari iblis menertawakan kalian, yg pasti Nabi Muhammad S A W tdk prnh menghujat apalagi mengajari utk menghina agama lain krn kami selaku muslim dlm konteks ini brpegang pdslh satu ayat dl surat Al Kafirun: 'Lakumdinukum waliadin..Bagimu agamamu bagiku agamaku.....dan bagi org tlh meninggalkan ke Islamannya, Allah dan Rasulullah tdk mrs rugi sdktpun...

      Hapus
    9. buat Jem Lamindo

      Nama2 nabi di Alquran, bukan manusia yang meletakkan disana, tapi alQuran adalah wahyu yang diwahyukan, jadi, kami muslim sebagai mahluk yang tidak berdaya yang bukan pengirim nabi, bukan pembuat kitab, bukan pembuat wahyu, tak berhak sedikitpun merubah ayat alquran, jangankan membuang nama nabi, satu huruf sekalipun, kami tidak punya hak sama sekali. Allah memasukkan nama nabi nabi bukan hanya israel dan keturunannya, adalah karena Allah sendiri yang mengutusnya, dan Allah tahu seluk beluk sang Nabi, maka Allah menerangkan demikian dalam AlQuran, agar umat muslim beriman bahwa Allah telah mengirim segala nabi ke seluruh bangsa, bukan hanya israel, pada masanya, untuk membawa jalan lurus, karena para nabi tersebut membentangkan jalan keselamatan (islam) untuk umatnya masing masing.

      Pada masa sebelumnya, sebelum zaman nabi Muhammad, Nabi nabi Israel, hanya untuk israel, nabi nabi india hanya untuk india, nabi nabi Cina hanya untuk cina, nabi nabi afrika hanya untuk afrika, nabi nabi arab hanya untuk arab dan semua pada masa itu nabi nabi hanya untuk kaumnya, maka tidak pernah Allah berfirman pada masa itu mencukupkan agama itu selesai, tapi terus digenapi untuk masing masing bangsa, dan AlQuran adalah pedoman hidup terakhir, yang dikirim untuk menggenapi kitab kitab sebelumnya yang dikirim ke bangsa bangsa, dan didalamnya Allah berfirman, bahwa agama islam (agama segala nabi nabi) sudah lengkap pada masa nabi Muhammad.

      "Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …” [Al-Maa-idah: 3]

      Hapus
  5. gampang saja dinilai koq..buktinya dilihat dari bahasa dan tulisan,yang mana alqur'an tetap memakai bahasa arab,,tidak ada alqur'an bahasa indonesia, inggris ataupun yang lainya...beda kan dengan Injil yg bahasanya macem2...so siapa yg lebih autentik....jelas Al qur'an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ckckck..agama tidak mempersulit umatnya.. alkitab diterjemahkan kedlm beberp bhasa agar mudh dimengerti oleh pembaca..


      1. dikatakn bahwa alqur'an bagian dr alkitab bc (Az Zukruf ayt 4)

      2. dikatakan jg alqur'an membenrkan berlakunya taurat & injil ( surat al baqarah, aali imran, an nisaa, dll)

      3. alqur'an ditujukan untuk bangsa arab yg berbahasa arab (Fushshilat ayat 3

      alkitab lbih dlu ada dr alqur'an.. jd klau anda bicara soal autentik.. alkitablh krn dy yg lbih dahulu ada. dan yang mempunyai peluang untuk mengubah isi" alkitab, manmbh/mengurangi adalh kitab setelhx.. bagaimanaaaa??????

      Hapus
    3. bener banget... gw jg gerem dengan kemunafikan mereka.

      Hapus
    4. Setuju..........setuju banget...........

      Hapus
    5. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim. isi kitab kalian ada ngak???

      Hapus
    6. Kristen makan BABI tapi tidak makan BABU. Islam tidak makan BABI tapi berapa pun BABU habis. Tengoklah! Berapa besar lingkaran hamil babu muhammad? Maaf ya fakta

      Hapus
    7. Kristen makan BABI tapi tidak makan BABU. Islam tidak makan BABI tapi berapa pun BABU habis. Tengoklah! Berapa besar lingkaran hamil babu muhammad? Maaf ya fakta

      Hapus
    8. Kristen makan BABI tapi tidak makan BABU. Islam tidak makan BABI tapi berapa pun BABU habis. Tengoklah! Berapa besar lingkaran hamil babu muhammad? Maaf ya fakta

      Hapus
    9. Kristen makan BABI tapi tidak makan BABU. Islam tidak makan BABI tapi berapa pun BABU habis. Tengoklah! Berapa besar lingkaran hamil babu muhammad? Maaf ya fakta

      Hapus
    10. apakah seperti ini kristen ber 'etika??

      Hapus
  6. Guys.. U all believe that a man was born from un-organic material and that a woman who was created of a rib got deceived by a talking snake to eat a fruit from a magical tree which enraged an all-knowing all-merciful all-wise cosmic entities to banish both of them from a place where there is no such thing as carnal desire?

    Bonus for who believe this: and u believe a cosmic zombie who was actually crucified by mere mortals will eventually save us?

    Let see.. I think that all make perfecr sense. Yea Rite!

    BalasHapus
  7. sorry yah.. Alkitab itu bukan buku biasa. bukan sebuah buku yang dr awal sampe akhir di-diktein sm Tuhan untuk ditulis secara langsung dari awal sampai
    akhir.
    Alkitab juga bukan buku yang kalau lu baca baca begitu aja lu bakalan ngerti. apalagi kalo lu cuma baca ayat yang sepenggal-sepenggal.
    alkitab itu ditulis dari 40 generasi yang berbeda (bukan 40 generasi berurut) selama kurang lebih 1600 tahun. yang isinya dari awall hingga akhir memiliki korelasi yang sama.
    coba lihat yesaya sm kitab2 injil (matius markus lukas yohanes) lu akan lihat ada suatu garis lurus yang menghubungkan antara perjanjian lama dan perjanjian baru.
    Alkitab ga di oper-oper ditulisnya dari awal sampe akhir. tp kumpulan2 tulisan oleh orang2 yg telah Tuhan pilih untuk menuliskannya.

    dan juga ga semua orang akan bisa ngertiin alkitab apalagi kalo tujuannya mau menyombongkan atau menjatuhkan lewat lu baca alkitab dengan kecerdasan otak lu untuk mengertinya.
    Lukas 10:21 "Aku bersyukur kepadaMu Bapa,Tuhan langit dan bumi,karena semuanya Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai tetapi Engkau nyatakan bagi orang kecil. Ya Bapa itulah yang berkenan kepadaMu"

    laen kali kalau lu mau mencoba untuk tau apa itu alkitab dan mengerti,coba deh lu dengan hati yang sungguh2 dan tulus segenap hati doa dulu:

    "Ya Allah sebentar lagi hambaMu ingin membaca kitab ini. Terangi pikiran dan celikkanlah mata hati hambaMu ini, tunjukkanlah kepada hambaMu ini jalan yang lurus yyang berkenan kepadaMu ya Allah. Basuhlah hati hamba agar motivasi hamba dalam membaca kitab ini bukan untuk menjatuhkan mereka,bukan dengan kebencian. singkapkanlah kebenaranMu ya Allah. tetapi bila Allah berkenan,supaya hambaMu ini bisa mengerti apa yang mau Engkau sampaikan Ya Allah setelah hambamu membaca kitab ini. Amin"

    gw jg baca ayat2 dr kitab lu bro. dan gw percaya bahwa Quran pun Tuhan ijinkan untuk ditulis untuk memverifikasi kebenaran tentang kitab2 yang sebelumnya.
    gw inget gw pernah baca satu ayat. gw lupa location exactly nya tp intinya: "dan inilah Quran,kitab yang membuktikan kebenaran kitab-kitab yang telah ditulis sebelumnya"

    Lu menyembah Allah adam,ibrahim (abraham), nuh, musa (yang menulis taurat)kan? gw jg. trus buat apa sih brantem terus?

    woy yang mrasa umat kristiani. gw jg disini mau bilang: lu orang mau diskusi boleh. tapi jangan kalian saling menjatuhkan jg yaa. tujuan diskusi kan dapetin kesimpulan dan bs tarik garis. setuju?

    udahlah. kita sama2 damai. sama2 menghormati. gw jg baca kitab lu kok. knp engga? gw mau tau kebenaran yg sprti apa di alquran yg diajarkan buat lu smua. toh lu org mengakui taurat. kita umat kristiani jg mengakuinya. lu org mengakui kitab zabur. kita juga.

    jadi jangan saling menjatuhkan yaa.. setuju?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU..

      z jg memplajari ayt" alqur'an.. dan z bersyukur z yakin dan percaya pada Yesus Kristus sampai saatnya tiba. Amin

      Hapus
    2. Tea Ara
      Alkitab bukan didiktekan langsung oleh Allah, tapi kitab pengajaran yang diajarkan oleh para nabi Israel kepada kaum atau umat dari bani Israel.

      Pengajaran dalam alkitab, didalamnya mengandung:
      1. Wahyu Allah
      2. Sabda Nabi Nabi
      3. Perkataan selain nabi

      Jalan hidup buat kaum israel pada masanya sesuai firman Allah dan sabda nabi adalah:
      1. Menjalankan yang diperintahkan Allah dan Menginggalkan yang dilarang
      2. Ikut dan Patuh kepada nabi nabi yang diutus kepada mereka
      3. Tentang sejarah bukanlah pedoman hidup, tapi hanya ibrah yang harus diambil
      4. Tentang silsilah, bukanlah sesuatu yang menjadi pedoman hidup, tapi hanya penegas dari mana akar sang nabi untuk dapat dipahami

      Pengajaran yang didalam alkitab, dari firman Allah, sabda nabi adalah:
      1. Mengesakan Allah, yakni tidak menjadi suatu apapun yang tampak dan yang tidak tampak yang bukan Allah menjadi Allah. Hanya boleh menyembah kepada satu Allah, yakni Allah yang mengutus nabi nabi di Israel untuk kaum israel, antara lain, Yakub, Ishak, Sulaiman, Daud, Yusuf, Musa, Harun, dan terakhir Isa.

      2. Mengakui para nabi yang datang kepada mereka adalah utusan Allah.

      3. Menjalankan ibadah, antara lain, sholat, puasa, zakat, ziarah, dan ibadah lainnya

      4. Mengikuti dan melaksanakan sistem hukum dan sosial yang diajarkan oleh para nabi

      5. Nasehat menasehati

      6. Dan lain lain

      Dan semua itulah yang dikemas dalam alkitab....

      Dan umat kami umat muslim, berkenaan alkitab dan kitab kitab lain yang diturunkan oleh Allah kepada bangsa lain sbb:
      1. Allah telah menurunkan Alkitab dan kitab kitab lain adalah benar adanya
      2. Allah tidak memerintahkan umat muslim, menjadikan alkitab dan kitab kitab lain menjadi pegangan hidup
      3. Muslim diminta untuk tidak menyangkal dan tidak mengiyakan isi alkitab dan kitab kitab lain. Hikmahnya, bila yang disangkal adalah wahyu Allah dan sabda nabi, maka menjadi hujat kepada Allah dan Nabi tersebut, sementara bila mengiyakan dan ternyata yang diiyakan bukan diwahyukan Allah dan disabdakan oleh nabi, maka itu menjadi fitnah kepada Allah dan nabi nabi. Jadi cukuplah kami percaya bahwa Allah dan nabiNya telah mengajari kaum israel untuk ada di jalan lurus.
      4. Kami muslim, hanya menjadikan alQuran dan Sunnah nabi sebagai pegangan hidup
      5. Kami muslim, yakin bahwa alQuran adalah universal untuk segala bangsa

      Sekali lagi Tea Ara, Allah dalam AlQuran hanya meminta janganlah menjadikan selain Allah menjadi sembahan. Itu saja, itu bukan permintaan kita muslim, tapi Allah yang telah mengirimkan para nabi ke segala bangsa sebelum diutusnya nabi Muhammad. Tapi semua tetap terpulang kepada setiap orang.

      Dan tentang alkitab padanannya dalam islam sbb:
      1. Wahyu Allah, dalam alQuran
      2. Sabda Nabi, dalam hadist
      3. Peristiwa peristiwa yang terjadi yang disampaikan oleh sahabat nabi dan oleh orang lain yang menyaksikan langsung dan oleh para sejarawan

      Dan yang menjadi pegangan hidup hanya nomor 1 dan nomor 2, yakni wahyu Allah dan Sabda Nabi, sedangkan yang nomor 3 hanyalah kisah kisah untuk menjadi motivasi dan ibrah

      Terimakasih....

      Hapus
    3. Setuju
      Toh kitab2 yang diturunkan oleh Allah swt. Tujuannya untuk dijadikan pedoman hidup manusia, disitupula kita di ajarkan untuk toleransi pada umat agama lain.
      Buruk suatu manusia yang menghina suatu kitab atau ajaran suatu agama.BURUK DIMATA TUHAN.
      Bukan manusia juga yang menentukan kita masuk surga atau neraka.

      Hapus
  8. sesungguhnya kitab yang paling sempurna adalah AL-QUR'AN karena mnerangkan kitab kitab sebelumnya

    baca ayat2 di bawah ini

    2:87---Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada `Isa putra Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul-Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?
    2:113---Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
    2:144---Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidilharam itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

    BalasHapus
  9. 2:145---Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian mereka pun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang dzalim.
    2:146---Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.
    .

    BalasHapus
  10. 3:7---Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.
    3:19---Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.
    3:78---Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.

    5:110---(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."
    7:157---(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
    7:196---Sesungguhnya pelindungku ialah Allah yang telah menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia melindungi orang-orang yang shaleh.
    19:30---Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.
    42:14---Dan mereka (ahli kitab) tidak berpecah belah melainkan sesudah datangnya pengetahuan kepada mereka karena kedengkian antara mereka. Kalau tidaklah karena sesuatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulunya (untuk menangguhkan adzab) sampai kepada waktu yang ditentukan, pastilah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang diwariskan kepada mereka Al-Kitab (Taurat dan Injil) sesudah mereka, benar-benar berada dalam keraguan yang menggoncangkan tentang kitab itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok.. baiklah itu adalah ayat" yg ada pada kitab anda. Tentu beda dengan ayat" pada kitab sy yaitu Alkitab..

      bagaimn dgn

      3:45(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih 'Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)

      3:51 Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus"

      5:65 Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan.

      dan masih banyak lainnya..

      dalam alkitab, begitu indahnya kasih yang diajarkan..
      dan ada 109 ayat dalam alqur'an yg memerinthkan kekerasan trhdp non-muslim..
      8:65,67;4:89;9:123;47:4;2:216;2:191;8:12; 9:123; dll..

      Hapus
    2. 3.45 tentang Isa diciptakan Allah lewat firman Allah. Allah adalah pencipta yg maha pencipta, cukup Allah mengatakan jadi maka jadilah.

      3.51 bahwa Allah yg maha pencipta hanyalah satu2nya Allah yg wajib dan yg boleh disembah. Allah menurunkan syariat agama kepada masing masing umat dari nabi yg diutus, kepada israel berupa alkitab dan kepada umat Muhammad berupa alQuran.

      5.65 itu janji Allah kepada ahli kitab, bangsa Israel, bila mereka beriman dan bertaqwa kepada Allah.

      Dan pahamilah bahwa setiap nabi yg diutus Allah mengajarkan jalan lurus, dengan perantaraan merekalah umat dari nabi2 tersebut mengenal Allah dan mengetahui perintah dan laranganNya.

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Tapi maaf., saya percaya.. saya percaya pada isi alkitab karena i2 sdh digenapi dan akan terjadi dan z percaya pada Yesus Kristus yang telah diutus Allah karena pada-Nyalah ada jaminan keselamatan.

    "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (YOH 14:6)"

    isi pada kitab" tidk bisa ditafsirkn scra logika ttp oleh krna iman dan percaya..

    klau mw scra logika banyak org yg tersest krn tdk menerimax..
    untuk lebih jelas dan untuk memudhkan anda dan memahaminya alangkah baiknya anda membca dan mempelajari isi dr Alqur'an dan jg Alkitab.

    BalasHapus
  13. Kalau al-quran itu yah harus dengan logika.. Yang membuka mata hati, dari banyaknya bapak pendeta dan para ilmuan asing yang memeluk agama islam..

    Thun 1975 umat islam hanya 500jt sekarang 1,9 milyar dalam waktu dekat akan melampaui umat kristen yang berkisar 2,2 miyar

    islam satu-satunya agama yang berkembang paling pesaatt di seluruh dunia !!!!

    SUMBER : WIKIPEDIA

    BalasHapus
  14. Isi Al Quran yg menceritakan sejarah para nabi dan rasul sebelum, Nabi Muhammad SAW, dan semua diceritakan dgn baik dan gamblang sehiangga tdk ada kesan cacat dan ternoda dari setiap sejarahnya dan kebenaran ajaran dari kita para nabi terdahulu, serta jg pengingkaran para pengikut nabi dan rasul yg memiliki ajaran (al kitab). tersebut telah disampaikan oleh al quran dgn sebaik2nya penyampaian pewahyuan yg murni, sehingga bisa menjadi pengetahuan ummat........salam damai

    BalasHapus
  15. Sapi Betina (Al-Baqarah):23 - Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

    BalasHapus
  16. al-quran menceritakan penciptaan awal semesta sampai akhir semesta, yg nyata maupun yg ghaib, nabi muhamad hanyalah penerima wahyu dari malaikat jibril, nabi muhamad bukan itu buta huruf, jadi nabi muhamad tidak bisa berkata dusta ataupun meniru & berpikir sejauh itu

    BalasHapus
  17. Saya sendiri tidak heran jika banyaknya oran Yang dulunya menganut agama Islam setelah itu masuk kristen dan kemudian pingin balik lagi ke islam. Penyebab yang terpenting adalah sebab sebelum mereka dibaptis menjadi kristen mereka belum mendapatkan pelajaran tentang alkitab dan Tuhan Yesus yang mumpuni dan cukup untuk memperkuat bekal dalam iman mereka. Sebab mungkin ada yang memiliki pandangan yang penting masuk dulu dan pengertian belakangan. pelajaran agama dan alkitab itu penting sebelum seseorang masuk kristen. Apalagi ada firman Tuhan: mereka memandang tapi tidak melihat, mereka mendengarkan tapi tidak mengerti. Dari sini kita tahu betapa sulitnya orang bisa memahami arti kristen itu sendiri. Dengan bantuan roh kudus kita bisa memahami arti dari ayat2 dialkitab dengan benar dan lebih mudah. Tapi seperti kita ketahui sejak dulu bahwa roh kudus itu adalah anugerah dan tidak semua orang mendapatkanNya.

    BalasHapus
  18. Saya sendiri tidak heran jika banyaknya oran Yang dulunya menganut agama Islam setelah itu masuk kristen dan kemudian pingin balik lagi ke islam. Penyebab yang terpenting adalah sebab sebelum mereka dibaptis menjadi kristen mereka belum mendapatkan pelajaran tentang alkitab dan Tuhan Yesus yang mumpuni dan cukup untuk memperkuat bekal dalam iman mereka. Sebab mungkin ada yang memiliki pandangan yang penting masuk dulu dan pengertian belakangan. pelajaran agama dan alkitab itu penting sebelum seseorang masuk kristen. Apalagi ada firman Tuhan: mereka memandang tapi tidak melihat, mereka mendengarkan tapi tidak mengerti. Dari sini kita tahu betapa sulitnya orang bisa memahami arti kristen itu sendiri. Dengan bantuan roh kudus kita bisa memahami arti dari ayat2 dialkitab dengan benar dan lebih mudah. Tapi seperti kita ketahui sejak dulu bahwa roh kudus itu adalah anugerah dan tidak semua orang mendapatkanNya.

    BalasHapus
  19. Yesus d sembah. . knpa nukan maryam. . coba fikir yg mnciptakn dan menimbulkan yesus siapa. . yesus itu mnusia biasa sbgai pnympai wahyu. . brhubung umatx salah jlan yesus d angkt klangit dan yudas pengkhiynat d serupakn mirip dngn isa al maseh di d tngjp dan d salib. . pdhl dia bkn isa. . pd hari akhir isa d turunkn dngan imam mahdiuntuk mlwan dadjal dan saat itu isa akan mngtakan bahwa umat nabi muhammad yg mneruskn jlan kewahyuannya. . d situ lah pintu penyesaln yg tidak berlaku. . naudzubillahiminzalik. . wallahualam

    BalasHapus
  20. Yesus d sembah. . knpa nukan maryam. . coba fikir yg mnciptakn dan menimbulkan yesus siapa. . yesus itu mnusia biasa sbgai pnympai wahyu. . brhubung umatx salah jlan yesus d angkt klangit dan yudas pengkhiynat d serupakn mirip dngn isa al maseh di d tngjp dan d salib. . pdhl dia bkn isa. . pd hari akhir isa d turunkn dngan imam mahdiuntuk mlwan dadjal dan saat itu isa akan mngtakan bahwa umat nabi muhammad yg mneruskn jlan kewahyuannya. . d situ lah pintu penyesaln yg tidak berlaku. . naudzubillahiminzalik. . wallahualam

    BalasHapus
  21. 6. Tunjukkanlah kami[3] jalan yang lurus,
    7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau berikan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. Dapat dijawab di Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim.

      Hapus
    2. tentu saja alquran sedikit akurat karena copy paste dari alkitab dan ajaran ajaran lainnya..namun alkitab tidak pernah mengakui alquran karena sesat

      Hapus
    3. Saya yakin apa yang dikatakan nabi Isa adalah benar adanya, tapi ingat dia berkata hanya untuk domba2 yang sesat dari israel.

      Dan itu sudah berlalu, itu adalah agama islam yg diajarkan nabi isa. Sedang sekarang ada jalan yg lebih lurus yg diperuntukkan seluruh manusia yaitu agama islam yg dibawa nabi Muhammad.

      Hapus
    4. “Sesungguhnya al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,” (QS: 17: 9)

      Hapus
  22. 6. Tunjukkanlah kami[3] jalan yang lurus,
    7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau berikan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. Dapat dijawab di Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daniel, kalau Yesus bukan jalan, kebenaran dan hidup, maka Yesus bukan nabi yang diutus Allah kepada bani israel. Demikianlah nabi Isa dikirim kepada bangsa israel mengajarkan bagaimana caranya kaum israel, bangsa israel untuk:
      1. Berada di jalan yang lurus, jalan yang diridhoi oleh Allah untuk bangsa Israel
      2. Ajaran nabi Isa adalah berisi kebenaran, ajaran yang benar, itulah yang diajarkan oleh nabi Isa kepada bangsa Israel
      3. Menuju hidup yang selamat di dunia dan akhirat bila bangsa Israel mengikuti apa yang diajarkan oleh Nabi Isa.

      Apa yang diajarkan oleh nabi Isa kepada Bani Israel:
      1. Mengakui Allah satu satunya yang patut disembah
      2. Mengakui Nabi Isa adalah Utusan Allah
      3. Mempedomani Taurat
      4. Menjalankan dan mengikuti Perintah Allah dan Perintah Nabi Isa
      5. Meninggalkan segala larangan Allah dan Larangan Utusan Allah.

      Dan Umat Muslim seluruh bangsa hanya berpedoman dengan yang diajarkan oleh Allah lewat nabi Muhammad, berupa pengajaran AlQuran dan Pengajaran AlSunnah Nabi Muhammad

      “Sesungguhnya al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,” (QS: 17: 9)

      “Sesungguhnya al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,” (QS: 17: 9)

      Hapus
  23. Silahkan dilihat dan dengarkan penjelasan dari dr.zakir naik, silahkan cari di youtube. Klo anda benar2 pengen selamat didunia dan akhirat.

    BalasHapus
  24. Ikut Nabi Isa atau Muhammad???
    Kalau akal sehatku berkata begini :Nabi isa mengajarkan kasih,mis. kasihilah musuhmudll. Dia mengatakan siapa yang percaya kepadaku dan melakukan perinta2ku akan bersama aku disorga. Dia bisa menghidupkan orang mati, mengusir setan dari yg kesetanan, menyembuhkan orang sakit dll dan Dia ( sebagai manusia ) juga mati tapi bangkit pd hari ke3 seperti yg Dia katakan sebelumnya. Nabi satunya : kawin dan kawin, berperang dan membunuh jahudi sekampung dan menjarah, tdk ada kuasa illahinya, mati tidak jelas dan bahkan dikatakan diangkat kesorga??? apakah pembunuh bisa masuk kesorga? membandingkan kedua nabi ini saya pasti pilih nabi Isalah. Ngak salah kan???!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim.

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. khusu para laki-laki..Seandainya sekarang JAMAN/PACSA PERANG dan jumlah PEREMPUAN LEBIH BANYAK dari laki" ( yg d sebabkn ninggal krna perang) yg efeknya banyak perempuan:
    1.menjanda
    2.miskin
    3.kesepian (cikal bakal psk)
    apa yang akan kalian lakukan???

    coba cari di kitab suci (kitab petunjuk) masing2 ada gak?? klo itu kitab dari Tuhan petunjuk / aturan bagi manusia harusnya ada! tanpa terkecualipazti.. jwb a ngeles... :D

    BalasHapus
  27. Sebenarnya dari semua kitab zhabur,taurat dan injil itu telah di sempurnakan oleh allah menjadi al quran.satu2nya kitab yg tidak bisa di rubah oleh siapapun.yang harus kalian tahu...semua kitab zhabur taurat injil dan al quran milik kami(islam) isinya pun bukan perjanjian,melainkan tatanan hidup/pegangan hidup.kalo kitab kalian isinya perjanjian berarti kalian hidup di jaman GHOST RIDER.

    BalasHapus
  28. Mohon maaf kepada yang membuat postingan ini sebelumnya, saran saya jangan membuat postingan yang membuat toleransi antar umat beragama menjadi kacau, masalah agama itu pilihan pribadi, masalah siapa yang benar hanya Tuhan yang tau,


    Salam, salah satu umat muslim

    BalasHapus
  29. dasar nasraninya yg bodoh...bpkir gk pke logika

    BalasHapus
  30. Pertanyaan untuk teman2 yg beragama islam:
    *kalau alkitab di palsukan siapa yg memalsukanya? Dan kapan alkitab dipalsukan? Apakah ada bukti tertulis atau apakah ada saksi mata yg menyaksikan kalau alkitab di palsukan?
    Yang saya tau Dalam ajaran islam kalau ada suatu pengakuan tanpa adanya beberapa saksi berarti pengakuan trsebut tidak dianggap benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim.

      Hapus
    2. Yang pasti yang memalsukan adalah manusia, tapi koq saya koq gak sreg kata dipalsukan, saya lebih cenderung mengatakan terjadi perubahan. Apa ada saksinya, tentu ada, siapa? Alkitab itu sendiri, tanyalah dengan membacanya, apakah ada ayat yg dapat dipastikan salah atau berbeda dengan ayat lain yg seharusnya serupa? Kalau tidak ada menurut kesaksian alkitab, maka tuduhan yg salah.

      Contoh kecil, apakah hagar menggendong ismail yg berusia 15 tahun dibahunya lalu membuangnya ke semak?

      Hapus
  31. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim.

    BalasHapus
  32. sudah berapa beratkah kebaikanmu agar kamu bisa masuk surga, dibanding dengan dosayang kamu lakukan

    BalasHapus
  33. Posting: Diskusi Antar Agama pada Jum'at, 12 Februari 2016

    By: Boy Akmal


    Muhammad saw adalah seorang yang ummi (tidak bisa membaca dan tidak bisa menulis; https://islamqa.info/id/1108 ). Ini bukan kelemahan bagi dia justru sebaliknya. Orang-orang berakal akan berpikir bagaimana bisa seorang yang buta huruf bisa menulis sebuah kitab yang isinya sangat agung. Banyak para penyair dizamannya yang mengakui keindahan bahasanya sehingga tak seorangpun bisa menandingi keindahan bahasanya hingga sampai sekarang ini dan sampai kapanpun tak bisa seorangpun bisa meniru keindahan bahasa al quran. Itulah mukjizat al quran dari sisi bahasanya.

    Mukjizat al quran yang menyangkut sisi ilmiah telah dibuktikan KEBENARANNYA oleh para ilmuan NON MUSLIM. Mereka takjub dan MENGAKUI KEBENARAN FAKTA-FAKTA ILMIAH yang tercantum dalam al quran. Padahal al quran diturunkan pada abad 6 masehi sementara fakta-fakta ilmiah itu baru terungkap pada abad ke-20. Bagaimana Muhammad saw YANG UMMI bisa mendapatkan kitab yang demikian agung ? Apakah dari ilmuan? Para ilmuan belum ada pada saat itu. Tentu saja jawabnya dari YANG MAHA TAHU YAITU ALLAH SWT tuhan semesta alam. Jadi BUKAN tuhan bangsa arab saja. Jadi Muhammad saw mendapatkan wahyu dari Allah dengan perantara malaikat jibril.

    Lalu bagaimana klaim dari kalangan nasrani bahwa al quran adalah tiruan dari kitab-kitab sebelumnya? Mereka mengklaim karena ada kemiripan isi antara al quran dan kitab-kitab sebelumnya. Mengapa bisa? Analoginya begini.: Si A mendapatkan informasi dari si C mengenai suatu kejadian. Tak lama setelah itu si B diceritakan informasi yang sama oleh si C. Tentu sudah pasti si A dan B menceritakan lagi informasi ke pihak lain dengan informasi sama persis seperti yang diceritakan oleh si C. Kalau ada cerita yang beda pasti salah satunya salah menyampaikan informasi dari si C. Demikian pula al quran dan kitab-kitab terdahulu diturunkan dari sumber yang sama yaitu dari ALLAH SWT.

    Tapi walaupun ada kemiripan mengapa ada perbedaan sedikit cerita. Misal dalam al quran diceritakan tentang nabi ibrahim yang didatangi oleh para malaikat. Malaikat disuguhi makanan tetapi makanan tak disentu alias tidak dimakan (Adz Dzaariyaat:24-28) . Beda dengan kitab perjanjian lama dimana nabi Ibrahim didatangi oleh tiga orang yang satu diantaranya adalah tuhan mendatangi ibrahim as. Makanan yang disuguhi oleh ibrahim dimakan oleh ketiga orang itu (Kejadian 18:1-8). Artimya tuhan dan dua lainnya mempunyai nafsu. Mana yang benar alquran atau kitab perjanjian lama? Tapi mengapa isinya beda kalau berasal dari sumber yang sama, pastilah salah satunya sudah diubah.

    Untuk MEMBUKTIKAN KEBENARAN isi al quran telah dibuktikan KEBENARANnya oleh ilmuan modern. Lalu sekarang kita coba membuktikan salah satu ayat dari kitab perjanjian lama, yaitu kitab kejadian. Pada kitab kejadian 1:16-19 MATAHARI diciptakan pada HARI KEEMPAT. Mengapa pada HARI PERTAMA sudah ada SIANG DAN MALAM (Kejadian 1:3-5). Bukankah adanya siang dan malam karena adanya matahari? Padahal matahari diciptakan pada hari keempat. HARI KETIGA diciptakan TUMBUH-TUMBUHAN (Kejadian 1:11-13). Apakah tumbuh-tumbuhan bisa hidup pada hari ketiga tersebut padahal matahari belum diciptakan. Dalam ilmu alam tumbuh-tumbuhan hidup dengan bantuan sinar matahari. Tentu kita sudah RAGU dengan kebenaran isi alkitab ini. Awal isi alkitab ini sudah memberikan keraguan. Bertolak belakang dengan alquran yang menekankan TIADA KERAGUAN padanya (Al-Baqarah:2).

    Coba pelajari lagi al kitab Anda dan kemudian pelajari al quran. Ada perbedaan yang yang mencolok antara keduanya. Dalam al kitab para nabi dilecehkan tapi dalam al quran para nabi dimuliakan. Mengapa? Baca di sini: https://edyprayitno.wordpress.com/category/pelecehan-para-nabi-di-kitab-bible/


    Ohthers:
    www.keajaibanalquran.com
    www.miraclesofislam.com
    www.miraclesofthequran.com
    www.islam-guide.com


    100 KEBENARAN ALQURAN VS ALKITAB


    http://pembantaisalibis.blogspot.co.id/2012/02/100-kebenaran-alquran-vs-alkitab.html?m=1


    Friday at 11:33pm
    boy_akmal2004@yahoo.com
    FB: boy akmal

    BalasHapus
  34. KABAR BAIK ATAU KABAR BURUK?


    Copy dari komentar Aini Muslih di blog Perempatan Agama "Muhammad PENIPU, Siapa bisa bantah?


    Menurut saudara apakah mungkin kitab suci mengandung kesalahan? Dan mungkinkah ayat yang satu bertentangan/kontradiktif dengan ayat yang lain?
    Jawabannya: Seharusnya tidak mungkin terjadi, karena itu adalah kitab suci/Firman Tuhan. Tuhan tidak mungkin salah. Bila ada yang mengatakan bahwa Tuhan tidak salah, tapi yang mencatatnya yang salah. Jika demikian berarti kita tidak yakin dengan Kitab tersebut, berarti sudah banyak mengandung kesalahan yang dilakukan oleh tangan-tangan manusia. Kebenarannya sudah meragukan.
    Bagaimana keadaannya dengan Kitab Injil - Bibel. Saudara akan banyak menemukan kesalahannya sbb:
    AYAT-AYAT KONTRADIKTIF

    Kontradiksi Dalam Kitab Perjanjian Lama

    1. Siapakah anak Daud yang kedua?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3)
    b. Daniel (I Tawarikh 3:1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16)
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7)

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16)
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7)

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8:8)
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18:8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
    a. Yoram (II Samuel 8:10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9-10)

    6. Dari orang-orang bangsa mana saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
    a. Aram (II Samuel 8:11-12)
    b. Edom (I Tawarikh 18:14-16)

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
    a. Seraya (II Samuel 8:15-17)
    b. Sausa (I Tawarikh 18:14-16)

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8:4)
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18:4)

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10:18)
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18)

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8)
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19:18)

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10:18)
    b. Sofakh (I Tawarikh 19:18)

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis?
    a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24:1)
    b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8)
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11)

    15. Berapakah jumlah angkatan perang Daud dari orang Israel?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5)


    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9)
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    BalasHapus
  35. 17. Berapakah banyakkah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman)?
    a. 40.000 kandang (I Raja-Raja 4:26)
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2)

    18. Berapakah jumlah mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-Raja 5:16)
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2)

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo (Sulaiman)?
    a. 2.000 bat air (I Raja-Raja 7:26)
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5)

    20. Berapakah jumlah seluruh keturunan Yakub?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26)
    b. 70 jiwa (Keluaran 1:5)

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
    a. Kelinci (Imamat 11:6)
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14:6)

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan?
    a. Babi hutan (Ulangan 14:8, dan Imamat 11:7)
    b. Babi (Yesaya 66:17)

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem?
    a. 3 bulan (II Raja-Raja 24:8)
    b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36:9)

    24. Berapa banyakkah jumlah yang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6)
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11)

    25. Berapa orangkah anak-anak Benyamin?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21)
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39)
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6)
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5)

    Komentar atas silsilah anak Benyamin ini tidak satu pn yang sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7)
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5)
    c. 2 orang (Bilangan 26:40)

    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

    Selanjutnya silahkan anda disini menyebutkan ayat2 Al Quran yang kontradiksi ayat yang satu dengan yang lainnya..(asal jangan karangan sendiri aja ya..)
    Selanjutnya Ayat-Ayat Yang Irasional Dan Melawan Logika, apakah pantas disebut Kitab Suci:

    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya (II Tawarikh 21:5,20,) Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). (II Tawarikh 22: 1-2), Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak!

    3. Tuhan salah perhitungan
    (Kejadian 46: 8-1 5), disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa." Apakah Tuhan tidak pandai berhitung?
    Dengan banyaknya kesalahan/kontradiksi tsb, maka tidak tertutup kemungkinan banyak juga ayat-ayat lain yang sdh tdk orisinil. Termasuk ajarannya banyak yang diselewengkan.

    Coba anda jelaskan maksud ayat diatas dg akal sehatmu yang telah dianugerahkan Tuhan, untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Untuk dapat membedakan mana Firman Tuhan Yang Suci, dan mana karangan manusia yang amburadul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalaulah yesus itu tuhan yg mati disalib maka pertanyaannya; 1.Mengapa dia berteriak 'Elli Elli Sabatini..Tuhan.Tuhan knp kau tinggalkan aku? (bukankah dia tuhan?) 2. Kalau Tuhan mati disalib dgn dalih sbg penebus dosa lalu alam ini bumi langit dlsbg nya itu atas 'kuasa siapa? siapa yg mimpin? lalu Judas itu siapa?

      Hapus
  36. wah2 seru juga nih, pling tetarik klau da diskusi ginian..hah dasar pikiran kita yang tumpul kali ya, kita dikasi fikiran dan akal untuk memikir mana yang benar dan aman yang salah. bukan untuk menutupi yang benar mengunggul2kan yang salah, iya bukan? kalau yang kita lakukan sebaliknya yah bego bego bener kita. kita tengok dari kesejarahan sejenak aja ya, pa bner alkitab itu suci dan jauh dari kesalahan dan kemudian patut untuk kita jadikan tuntunan dalam kehidupan???sejarah alkitab aja gak jelas. sekarang ada pertanyaan ada kah sekarang teks asli dari alkitab yang bisa digunakan untuk rujukan?adakah orang yang bisa hafal teks alkitab siapan, dimana?kayaknya dak ada ya mas brow? gmana bisa hafal, alkitab mana yang dihafal jumlahnya ada banyak dan juga isinya dak sama atu ma lainnya.trus mari kita lihat alquran dari kesejarahannya tiap kali turun wahyu nabi muhammad menyuruh sahabat2nya untuk menuluskan dan menghafalkan, bahkan sampai hari ni ratusan ribuan bahkan jutaan umat muslim seluruh dunia yang hafal alquran dan semua sama tidak ada yang berbeda walupun sedikitpun.. nah dari itu aja kalau kita punya akal yang waras dan tidak munafik mari kita nilai bareng2 mana kira2 yang isinya lebih benar dan otentik, alkitab pa alquran??? pasti semua orang jawab alquran dengan senang hati. kalau orang nasrani percaya ma alkitab itu benar dan suci mengapa mereka juga mengingkari dari isinya, munafik kali ya??disisi lain diimani disisi lain di ingkari. mau contoh ya mas broww, contohnya tentang akan datangnya nabi penutup nabi akhir jaman yaitu muhammad saw, yesus/nabi isa mengajarkan hal itu tapi orang2 yang ngaku kristen mana ada yang mau percaya karena dalam teks alikitab mereka tidak ada yang menyatakan begitu, ya maklum karena udah dirubah yah..coba kalao di cek dalam manuskrip yang asli pasti ada, tapi bagaimana cara ngeceknya wong dah gak punya...haduhhh pusing2.. beragama kok malah pusing.

    BalasHapus
  37. Hmmmmm mending pada menjalankan agama kita dengan sebaik mungkin udah itu aja nanti kita semua pada akhirnya akan mati nanti kita lihat siapa yang benar siapa yg salah itu aja kok repot

    BalasHapus
  38. Muslim percaya alkitab diturunkan kepada bangsa israel, dan pada masanya merupakan pegangan hidup bagi anak cucu dan keluarga besar israel.

    Dan tentang alkitab yg beredar sekarang, prinsip kami adalah sebagaimana yg diajarkan untuk tidak mengiyakan dan tidak menidakkan kebenarannya.

    Memegangnya sebagai pedoman hidup, kami sudah diberi pedoman hidup yg lain, jadi meskipun andainya alkitab yg ada sekarang murni 100% firman Allah, kami tidak diminta berpegang pada itu.

    Dan kami percaya isi alkitab yg diturunkan Allah kepada kaum Israel dan AlQuran yg diturunkan Allah untuk umat nabi Muhammad berisi pokok ajaran yg hampir sama:
    1. Tentang Allah yg Esa
    2. Tentang Allah hanya satu2nya yg patut disembah
    3. Tentang tak satupun yg menyerupai Allah
    4. Tentang tak ada satupun yg dapat melihat Allah
    5. Tentang nabi yg diutus Allah
    6. Tentang perintah Allah
    7. Tentang larangan Allah
    8. Tentang Nubuat
    9. Tentang mukzizat nabi2
    10. Tentang kehidupan sosial
    11. Tentang kiamat
    12. Tentang surga
    13. Tentang ibrah dan pengetahuan masa lalu
    14. Tentang makanan halal dan haram
    15. Tentang keimanan dan kekafiran

    Dan masih ada yg lainnya. Tapi sekali lagi kami tidak diperintahkan berpegang pada alkitab melainkan Alquran.

    BalasHapus
  39. Aneh bin ajaib bila Allah yg menggelar segala peristiwa tidak mengetahui peristiwa yg digelarnya. Lalu bila Allah menjelaskan kembali yg pernah terjadi apakah ada sesuatu yg salah? Kalau kita seorang dosen, tidak ada larangan ketika kita mengajarkan pelajaran yg sama di kampus lain.

    Tentang rinci cerita tidaklah merupakan suatu hal yg sangat diperlukan, yg paling penting adalah ibrah dan inti pengajaran yg bisa diambil.

    Sepertinya baik alkitab maupun alQuran Allah tidak menerangkan tanggal kejadian, silsilah dan hal hal yg tak urgent lainnya dalam firmannya. Untuk di alkitab bisa kita lihat saat menemui kata2:
    1. Beginilah firman Allah
    2. Allah berfirman

    Dan yg semisal itu.

    BalasHapus
  40. Ashadualla ilahaillah waashadu anamuhamadurasllah allahuakbar. ...

    BalasHapus
  41. Ashadualla ilahaillah waashadu anamuhamadurasllah allahuakbar. ...

    BalasHapus
  42. hahaha lucu lihat postingan ini orang, tolong garis bawahi yang mengatakan bahwa injil palsu adalah orang kristen sendiri bahkan pakarnya klo ga percaya cek disini, http://kajian-ajarankristen.blogspot.co.id/p/injil-bukan-firman.html,
    mohon admin kalo memang benar buktikan deengan bukti otentik jangan cuma menjugde doang kliatan mana yg munafik

    BalasHapus
  43. sedikit pertanyaan dari saya
    1. apa ada dalam injil yesus lahir tanggal 25 desember dan perintah merayakan natal?
    2. apa ada dalam injil asalkan percaya kepada yesus sebagai tuhan & juru selamat dijamin masuk surge?
    3. apa ada dalam injil pengakuan yesus bahwa yesus beragama Kristen?
    4. apa ada ucapan yesus dalam injil akulah tuhanmu, maka sembahlah aku
    5. apa ada perintah yesus dalam injil untuk beribadah di hari minggu?

    BalasHapus
  44. Yg penting hidup damai.. semua baik... sama baik.. Gbu

    BalasHapus
  45. Hidayah datang dari Allah swt, yg penting kita sudah menyampaikan sebagai orang muslim, apa yg perlu di sampaikan dan yang beragama muslim jangan coba coba murtad krn Allah tidak akan merahmati kalian,untuk mereka yang tidak yakin, cukup lah buat kita berpegang kepada surat al Kafirun, yakin kan hati bahwa tuhan itu esa, tunggal dan satu, Dia tidak beranak cucu, maupun beristri, sesuai surat al iklash,

    BalasHapus
  46. Baca komen dari atas kebawah ternyata bener apa yg dikatakan di alkitab bahwa ga semua orang di dunia ini dapat memahami firman-firman Allah di dalam alkitab. Hanya orang-orang terpilihlah yang dapat mengerti dan mengatakan "Ya" dan "Amin" atas setiap perkataannya. Dan bagaimana bisa makhluk yg tidak mempunyai kuasa apapun seperti kita 'manusia' mencoba untuk memahami 'Dia' yang penuh kuasa. Think again. Teori mungkin mmg bisa dibuat dengan kecerdasan otak kita. Kata-kata mungkin bisa dirangkai sedemikian rupa tapi ingat anugerah Allah untuk dapat percaya bukan kita dapat karna kekuatan kemampuan dan kecerdasan kita tapi semata-mata hanya karena kasih-Nya yang besar pada kita orang berdosa.

    Sekian, thanks

    BalasHapus
  47. Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak Kita
     

    "Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka." (Al Qur'an, 96:15-16)

    Ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak. Para ilmuwan hanya mampu menemukan fungsi bagian ini selama kurun waktu 60 tahun terakhir, sedangkan Al Qur'an telah menyebutkannya 1400 tahun lalu. Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak, di bagian depan kepala, akan kita temukan daerah frontal cerebrum (otak besar). Buku berjudul Essentials of Anatomy and Physiology, yang berisi temuan-temuan terakhir hasil penelitian tentang fungsi bagian ini, menyatakan:

    Dorongan dan hasrat untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi di bagian depan lobi frontal, dan bagian prefrontal. Ini adalah daerah korteks asosiasi…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211; Noback, Charles R.; N. L. Strominger; and R. J. Demarest, 1991, The Human Nervous System, Introduction and Review, 4. edition, Philadelphia, Lea & Febiger , s. 410-411)

    Buku tersebut juga mengatakan:

    Berkaitan dengan keterlibatannya dalam membangkitkan dorongan, daerah prefrontal juga diyakini sebagai pusat fungsional bagi perilaku menyerang…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211)

    Jadi, daerah cerebrum ini juga bertugas merencanakan, memberi dorongan, dan memulai perilaku baik dan buruk, dan bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta.

    Jelas bahwa ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar merujuk pada penjelasan di atas. Fakta yang hanya dapat diketahui para ilmuwan selama 60 tahun terakhir ini, telah dinyatakan Allah dalam Al Qur'an sejak dulu.

    Sumber:
    http://www.keajaibanalquran.com/biology_01.html

    BalasHapus
  48. https://googleweblight.com/?lite_url=https://senjatarohani.wordpress.com/2014/02/05/bocoran-rencana-kotor-mengislamkan-kristen-indonesia/&ei=zEem3XQQ&lc=id-ID&s=1&m=129&host=www.google.co.id&ts=1465538899&sig=APY536z6J2BzZdFw8tC8GxPgH1nMZ4Hqug

    BalasHapus
  49. لَآ إِكْرَاهَ فِى الدِّينِ ۖ قَد تَّبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَىِّ ۚ فَمَن يَكْفُرْ بِالطّٰغُوتِ وَيُؤْمِنۢ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَىٰ لَا انفِصَامَ لَهَا ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ ﴿البقرة:٢٥٦﴾

    ﴾ Al Baqarah:256 ﴿
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

    www.keajaibanalquran.com

    www.miraclesofislam.com

    BalasHapus
  50. kalo ingin kebenaran sesungguhnya, ya KIAMAT yang akan menjawab semuanya. koq pada repot semua.

    BalasHapus
  51. kalo ingin kebenaran sesungguhnya, ya KIAMAT yang akan menjawab semuanya. koq pada repot semua.

    BalasHapus
  52. Agamaku agamaku...agamamu agamamu,apapun kata mereka yang penting q percaya akan kebesaran ALLAH SWT...ALLAHU AKBAR

    BalasHapus
  53. Nabi isa mempercayai nabi muhammad sebagai nabi terakhir....nabi penyempurna....semua agama itu mengajarkan kebaikan...jadi toleransilah sesama umat beragama.apalagi di bulan suci ramadhan....jgnlah menimbulkan perpecahan...silahkan anutlah agama kalian masing-masing

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. Cari pendeta/pastor yg lebih tinggi lagi kalo mau mempengaruhi muslim, kalo yg teri kayak gini gak gak jamin muslim berpaling

    BalasHapus
  58. Massa Yesus kalah bertinju sama Yakub,, kalo gitu Yakub aja jadiin Tuhan. Kan lebih Hebat, menang sama kayak Muhammad Ali (Alm). Di Perjanjian lama

    BalasHapus