Senin, 12 Juli 2010

ALKITAB 5: MENGAPA KAUM MUSLIM TIDAK PERCAYA KEPADA ALKITAB?

ALKITAB 5
MENGAPA KAUM MUSLIM TIDAK PERCAYA KEPADA ALKITAB?

TANTANGAN: Tidak sedikit orang Muslim yang meninggalkan Islam dan kemudian menjadi Kristen. Namun bagi mereka cobaan terbesarnya seringkali berupa godaan untuk kembali kepada Islam dan meninggalkan kepercayaan mereka kepada Injil. Sangat penting untuk memberikan argumentasi dan alasan kepada orang-orang Kristen itu mengapa mereka tidak perly kembali percaya kepada Al-Quran. Apakah ada alasan-alasan yang demikian yang akan menolong para mantan Muslim untuk tidak menjadi Muslim lagi? Bisakah argumentasi yang demikian ditemukan di dalam Al-Quran sendiri?

JAWABAN: Ya, ada banyak alasan dan argumentasi yang demikian. Semuanya akan muncul bagi kita ketika berusaha untuk mencari alasan mengapa sebenarnya orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab. Alasan yang paling utama terletak kepada kenyataan bahwa ada perbedaan yang sangat besar antara Alkitab dengan Al-Quran. Karena orang-orang Muslim memulai dengan anggapan bahwa semua kitab yang diturunkan oleh Allah adalah cuplikan dari sebuah kitab yang sangat kuno yang ada di surga, maka mereka tidak bisa menerima kalau ada perbedaan besar antara Taurat, Mazmur, Injil dan Al-Quran. Namun dalam kenyataannya, keempat kitab itu menunjukkan adanya perbedaan yang cukup mencolok antara satu dengan yang lainnya.

Orang-orang Muslim memutuskan untuk menjelaskan perbedaan itu dengan memunculkan teori pemalsuan, seolah-olah orang-orang Yahudi dan Kristen sudah dengan begitu jahat memalsukan kitab asli dari Musa, Daud dan Kristus. Inilah sebabnya orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab, dan hanya percaya kepada Al-Quran. Mereka percaya bahwa kitab mereka itu langsung diwahyukan oleh Allah. Bagi mereka wahyu yang orisinil secara khusus nampak di dalam bagian-bagian Al-Quran, yang tidak memiliki padanannya di dalam Alkitab. Kita akan menunjukkan bahwa tidak sedikit dari bagian Al-Quran itu sebenarnya memiliki padanan di dalam tulisantulisan yang ada di masa sebelum Islam. Penemuan ini akan sangat melemahkan argumentasi mereka, bahwa Al-Quran adalah wahyu yang murni langsung dari Allah. Ini juga akan menolong agar para mantan Muslim tidakkembali kepada Islam, dan juga bisa memberikan alasan kepada orang-orang Muslim yang mulai bertanya-tanya untuk berani memutuskan meninggalkan Islam.

Ketika Alkitab dibandingkan dengan Al-Quran, ada empat jenis teks yang ada. Untuk menunjukkan keempat jenis itu dengan menggunakan contoh, kita akan secara khusus membatasi pembahasan mengenai Abraham di dalam Al-Quran dan Alkitab:
1. Teks di dalam Al-Quran yang memiliki padanan di dalam Alkitab: Al-Quran menulis cukup banyak narasi dan tidak sedikit perintah yang langsung berasal dari dalam tulisan Alkitab.
Al-Quran menuliskan, sebagai contoh, tentang kunjungan utusan Allah kepada Abraham untuk mengatakan kepadanya mengenai kelahiran Ishak (Surat Hud 11:69-73 dan al-Hijr 15:51-60 = padanannya di dalam Kejadian atau tulisan mengenai pengorbanan anak laki-laki av (Surat as-Saffat 37:101-113 = padanannya di dalam Kejadian 22:1-19). Namun, tidak satupun teks Al-Quran yang memiliki padanan di dalam Alkitab itu merupakan kutipan langsung dari Alkitab. Muhammad selalu memformulasikan teks Alkitab dengan kata-katanya sendiri dan membentuknya dengan cara pandang Islam. Inilah sebabnya ada perbedaan-perbedaan yang nampak antara versi Alkitab dengan Al-Quran di dalam teks yang saling berkaitan itu. Al-Quran sebagian besar berisi padanan teks dari Taurat (lima kitab Musa) dan dari Injil.

2. Teks Alkitab yang tidak memiliki padanan di dalam Al-Quran. Karena isi Al-Quran hanyalah seperlima dari isi Alkitab, maka jelas sekali bahwa lebih dari 80% teks di dalam Alkitab tidak memiliki padanan di dalam Al-Quran. Dalam kaitannya dengan kisah tentang Abraham di dalam Alkitab, ada yang hilang di dalam Al-Quran, misalnya, tentang silsilah (Kejadian 11:10-27), atau kisah dimana wanita memainkan peranan yang penting (misalnya tentang Abraham dan Sarah di Mesir, Kejadian 12:10-20, atau kematian Sarah dan Abraham membeli tanah kuburan untuknya, Kejadian 23:1-20, atau tulisan tentang perkawinan kedua Abraham yaitu dengan Ketura, Kejadian 25:1-6) Hampir semua teks di luar kitab Taurat dan Injil tidak dimuat di dalam Al-Quran.

3. Teks di dalam Al-Quran yang tidak ada di dalam Alkitab tetapi memiliki padanan di dalam tulisan-tulisan sebelum masa Islam: Teks-teks ini sangat membanggakan bagi orang-orang Muslim. Bukti bahwa tulisan-tulisan ini juga sebenarnya memiliki padanan dari sumber sastra dari masa sebelum Islam akan menolong orang-orang Muslim yang sedang mencari-cari, dan juga para mantan Muslim, untuk meninggalkan keyakinan mereka kepada keunikan Al-Quran.

Berkaitan dengan Abraham, bagian-bagian di dalam Al-Quran bisa dikutip di sini, yaitu yang berkenaan dengan kehidupan Abraham sebelum ia meninggalkan Ur-Kasdim ke Kanaan. Al-Quran mengatakan, sebagai contohnya, bahwa Abraham dilemparkan ke dalam perapian yang menyala dan diselamatkan oleh Allah (Surat al-Anbiya' 21:68-70 and as-Saffat 37:97-98). Kisah ini tidak ada di dalam Alkitab, tetapi memiliki padanannya di dalam tulisan-tulisan Yudaisme Rabbinic, di dalam Talmud Babel, misalnya (Pesahim 118a), atau di dalam Midrash (Genesis Rabba 44:18), yang sudah ada sebelum Muhammad lahir. Nabi umat Islam ini pasti pernah mendengar kisah ini dari orang-orang Yahudi yang ada di Arab. Dalam usaha untuk memenangkan orang-orang Yahudi itu kepada Islam, ia memasukkan legenda-legenda Yahudi itu ke dalam Al-Qurannya. Di samping itu, Muhammad juga mencampurkan bahan-bahan dari kaum bidat Yahudi dan Kristen ke dalam Al-Quran. Termasuk di dalam kategori ini adalah teks percampuran-percampuran dari ajaran Gnostik-Yahudi, Yahudi-Kristen, dan Gnostik-Kristen yang dicampur menjadi agama, yang teksnya bisa ditemukan saat ini dalam Pseudepigrapha Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Tulisan Al-Quran, sebagai contoh, yang mengatakan bahwa Allah memerintahkanmalaikat untuk menyembah Adam setelah ia diciptakan, bahwa semua malaikat taat, kecuali si jahat, dan karena itu ia dibuang dari surga (Surat al-A'raf 7:11-18 dan banyak yang lain) Kisah ini diambil dari sebuah teks Pseudepigrapha “Kehidupan Adam dan Hawa,” yang tidak diterima kesahihannya baik oleh orang-orang Yahudi maupun orang-orang Kristen, dan yang sudah ditolak sebagai bidat Gnostik-Yahudi sejak abad pertama Masehi.

4. Teks di dalam Al-Quran yang tidak ada padanannya di dalam Alkitab ataupun di dalam tulisan-tulisan dari masa sebelum Islam: Ini yang bisa disebut sebagai Teks asli Islam di dalam Al-Quran. Al-Quran, sebagai contoh, menganggap bahwa Abraham dan anaknya Ismael yang membangun Kaabah di Mekkah, dan bahwa mereka berdua adalah orang-orang Muslim yang pertama (Surat al-Baqara 2:127-132) Tidak ada kisah demikian yang bisa ditemukan di dalam teks Yahudi ataupun Kristen. Teks-teks Al-Quran yang demikian biasanya berkaitan dengan usaha Muhammad untuk menarik bukan hanya orang-orang Yahudi dan Kristen ke dalam Islam, tetapi juga kaum penyembah berhala dan kaum bidat. Teks-teks yang demikian menunjukkan betapa kuatnya pengaruh sinkretisme di dalam Al-Quran (=percampuran berbagai agama).

KABAR BURUK : Bukan orang-orang Yahudi dan Kristen yang memalsukan Kitab Suci mereka, tetapi Al-Quran yang justru bisa dianggap sebagai pemalsuan dari Alkitab. Did alamnya teks-teks dari Alkitab dan dari luar Alkitab dicampur-adukkan. Karena itu di dalamnya ada banyak teks yang adalah rekayasa saja atau dusta yang berasal dari imajinasi tingkat tinggi. Orang-orang Muslim percaya bahwa semua itu kebenaran, dan karena itu menolak Injil.

KABAR BAIK : Kita bisa percaya kepada Alkitab, karena tulisan yang ada di dalamnya, ditentukan berdasarkan kebenaran dan kestiaan Allah yang hidup. Dusta dan khayalan kosong sama sekali tidak cocok dengan Roh Kebenaran yang menuntun para saksi yang menuliskan Alkitab.

KESAKSIAN: Nama saya Fauzi, dan saya tinggal di Maroko. Bahkan sebelum saya masuk SD, saya dikirim oleh orang tua saya ke sekolah khusus untuk belajar Al-Quran, dimana saya harus menghafalkan Al-Quran. Sebagai remaja saya shalat lima kali sehari. Saat saya wudlu sebelum Shalat Subuh, saya biasanya mendengarkan stasiun radio Islam. Suatu hari saya mendengarkan
sebuah stasiun radio baru. Saya mendengarkan dan kemudian tahu bahwa siaran itu adalah siaran Kristen yang menyiarkan bacaan dari Alkitab. Itu membuat saya sangat marah. Setelah shalat saya menuliskan surat bernada serangan terhadap stasiun radio itu. Saya tidak mengharap ada jawaban. Namun, dua minggu kemudian sebuah surat datang dari stasiun radio itu. Isi suratnya tidak membalas serangan saya, tetapi menyapa saya dengan sangat bersahabat. Saya duduk dan menulis surat lagi. Dari situ kemudian dimulailah korespondens yang lama, dan saya mengikuti kursus korespondens dimana saya menerima literatur tentang Al-Quran dan Alkitab. Saya membawa buku-buku itu kepada imam saya di masjid. Ia mengatakan bahwa di dalam tulisan Kristen itu tidak ada yang salah mengenai Islam. Yang sangat mengganggu saya adalah salah satu bukunya yang menuliskan bahwa banyak bagian di dalam Al-Quran yang bersumber dari tulisan yang ada pada masa sebelum Islam. Karena itu, saya mulai meragukan Islam. Tetapi saya masih mau berpegang kuat kepada agama saya. Saya masuk dan mengurung diri di dalam kamar selama satu bulan, dimana saya hanya makan roti dan minum air putih saja. Di sana saya menjalani ritual asketis di dalam Islam yaitu Sufi (mistisisme Islam) untuk bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan Allah. Ketika hal ini juga tidak membawa apa-apa, saya meninggalkan Islam dan berpaling kepada Kristus. Hari ini saya percaya kepada Alkitab dan menjawab semua orang yang bertanya kepada saya mengenai hal itu dengan rendah hati di dalam kebenaran.

DOA : Tuhan Yesus, kami malu akan kesalahan banyak orang Kristen yang mengajarkan pengajaran sesat di masa sebelum Islam. Bukan hanya Muhammad yang bertanggungjawab atas isi Al-Quran, tetapi juga para pengajar ajaran Kristen sesat yang mempengaruhinya. Tolonglah saya untuk berdiam di dalam kebenaran dan kesetiaan-Mu dan tidak mengikuti dusta itu, sehingga saya juga tidak akan mengajarkan pengajaran yang sesat.

PERTANYAAN : Buku-buku apa saja yang ditulis sebelum masa Islam yang mempegaruhi Al-Quran? Mengapa orang-orang Muslim tidak percaya kepada Alkitab?

UNTUK DIHAFALKAN: “Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.” (Ibrani 4:12)

195 komentar:

  1. saya ber doa untuk anda . tuhan jesus selalu buka jalan jalan kehidupan mu,agar supaya engkau kaya dari berkat tuhan,dan jauhkan kebodohan dan kemiskinan dari pada kita semju ....saya tulis dengan berlinang air mata ,,,,yesus memberkati,AMIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. mempengaruhi iman muslim tdklah gampang walaupun fitnah ttg keraguan isi Al Quran yg org2 kafir sebarkan,islam tdk merugi kalaupun org hrs brpaling dr keyakinan islam itu sndr, yg rugi adalah org yg tdk punya 'keyakinan, hatinya ragu plin plan (kasihan) sadarlah org2 yg berpaling, andai kalian tau apa isi injil surat yahya ayat 1-15 kalian akan menangis sedih...'tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah itulah semurninya iman seorang muslim smp ajal menjemput kita...'lakum dinukum waiadiin' (bagimu agamamu bagiku agamaku) peringatan keras buat alkafirun!

      Hapus
    2. Masyaa Allah,, peace upon you...
      semoga kasih Allah SWT menyertai jalanmu, dan dimudahkan untuk mencari kebenaran yang sejati.

      Hapus
  2. ah kalo saya biasa saja...wekekek

    injil saja dibukukan 6 abad setelah yesus wafat, kenapa masih banyak orang percaya bahwa injil ini masih otentik...??
    sangat sayang bukan, kalo kenyataan sejarah tetap saja membutakan mata hati kita....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud anda injil itu dibukukan di zaman muhammad ? Begitu? Pintar sekali ustad yang mengajari anda.

      Hapus
    2. Maksud anda injil itu dibukukan di zaman muhammad ? Begitu? Pintar sekali ustad yang mengajari anda.

      Hapus
    3. belajarlah lebih giat berwawasan tinggi agar anda rendah hati dan sabar karna muslim sejati muslim yg berilmu dan berkeyakinan teguh!

      Hapus
    4. Di dlam al quran itu tidak ada kata/ungkapan/ejekan bagi kaum non muslim tdk sepeti al kitab mu ayat2 mu itu selalu mengejek/menghina kaum muslim Apa salah kami....

      Hapus
    5. lha terus ayat2 quran mu yang menceritakan ttg isa, abraham, musa, dll itu turunnya dan dibukukannya ketika tokoh2nya sudah lama mati, bukannya lebih gak otentik quran ya drpd alkitab? lebih percaya mana saksi mata saat kejadian atau saksi mata yang lahir beberapa ratus tahun kemudian? heran sekali atas dasar apa muslim dan quran menyatakan kalo alkitab sudah dipalsukan selain hanya mengikuti persangkaan belaka hehehe

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. saya bingung mengapa selalu orang2 bertanya tentang keotentikan al quran yang punya banyak kesamaan dengan kitab2 sebelumnya. setau saya, al quran tidak menampik bahwa memang ada kitab2 sebelumnya itu dan wajib mengimani eksistensinya, maka al quran kebanyakan hanya berisi konfirmasi dan penyempurnaan dari isi kitab2 sebelumnya. jadi tidak salah jika memang al quran banyak kesamaan dengan injil, karena al quran hanya merevisi kitab2 sebelumnya. :)

      Hapus
    8. Gak ada dalam injil yang bilang kalo yesus itu tuhan,gak ada satu pun ayat yang bilang yesus itu katholik atau kristen. bahkan dalam injil juga ada ayat yang melarang umatnya makan babi dan binatang berkuku belah,ada juga ayat yang mengatur bahwa setiap perempuan harus bertudung ketika berdoa. Ini mengutip kalimat ibu ita lho....yang notabene beliau dulu katholik. Dan beliau tau yesus itu islam.dannnn,,,umat islam itu percaya kepada yesus sebagai salah satu utusan Allah. dan dalam islam adalah wajib hukumya percaya kepada alkitab,itu salah satu rukun islam...dst....klo mau debat atau bahas agama....gak akan ada habisnya.gak usah ribut.bagi masing2 pribadi semua baik....tapi baik dan benar yg sejati hanya Allah SWT yg berhak menentukan....bahkan pendeta pun tau klo kunci masuk surga itu syahadat. Bukan maksud apa2,,,cuma saya bilang yg saya tau...makasi

      Hapus
  3. Wow, terima kasih atas informasinya. Isa Al Masih, Tuhan dan Penyelamat kita mengasihi saudara dan saya. Semoga kasih yang sama dapat terus kita berikan kepada orang-orang di sekitar kita. Semoga kita semua terus beroleh pengenalan akan-Nya dan terus giat bekerja di ladang Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 raja-raja 18:37-39 37.jawablah aku,ya TUHAN jawablah aku,supaya bangsa ini mengetahui bahwa Engkau lah ALLAH.ya TUHAN dan Engkaulah yg membuat hati mereka tobat kembali 38.lalu turun lah api TUHAN menyambar habis korban krbakaran kayu api,batu dan tanah itu bahkan air yg dalam parit itu habis dijilatnya 39.ketika seluruh rakyat melihat kejadian itu mereka bersujud dan berkata : TUHAN Dialah ALLAH,TUHAN Dia lah ALLAH didlm bibel mengatakan tuhan dia lah ALLAH 2X mengapa disitu tdk ditulis tuhan dialah Yesus hanya satu pembeda kristen dan islam .. tuhan islam hanya satu allah swt.bahkan yesus pun tdk bisa berbuat lebih selain dari perinta bapa allah. tapi kristen mempercayai yesus adlh tuhan.. bahkan bibel tdk bisa memberi satu ayatpun dr yesus berkata bahwa akulah tuhan maka sembahla aku.. Saya mengimani injil kitab pemyempurna saya al quran ..

      Hapus
    2. 1 raja-raja 18:37-39 37.jawablah aku,ya TUHAN jawablah aku,supaya bangsa ini mengetahui bahwa Engkau lah ALLAH.ya TUHAN dan Engkaulah yg membuat hati mereka tobat kembali 38.lalu turun lah api TUHAN menyambar habis korban krbakaran kayu api,batu dan tanah itu bahkan air yg dalam parit itu habis dijilatnya 39.ketika seluruh rakyat melihat kejadian itu mereka bersujud dan berkata : TUHAN Dialah ALLAH,TUHAN Dia lah ALLAH didlm bibel mengatakan tuhan dia lah ALLAH 2X mengapa disitu tdk ditulis tuhan dialah Yesus hanya satu pembeda kristen dan islam .. tuhan islam hanya satu allah swt.bahkan yesus pun tdk bisa berbuat lebih selain dari perinta bapa allah. tapi kristen mempercayai yesus adlh tuhan.. bahkan bibel tdk bisa memberi satu ayatpun dr yesus berkata bahwa akulah tuhan maka sembahla aku.. Saya mengimani injil kitab pemyempurna saya al quran ..

      Hapus
  4. Ketidak percaan muslim kepada ALkitab bukanlah tanpa alasan. tapi karena memang Allah menyebut dalam Al-QUr'an bahwa Alkitab telah di kotori oleh tangan-tangna tidak bertanggung jawab..

    faktanya cukup banyak sekali, dari perbedaan antara jumlah kitab yang diterima Katolik dan Protestan dan sama2 klaim kitab mereka yang benar dan kitab yang lain salah, kemudian kontradiksi, penghujatan kepada allah, nabi-nabi dan lain sebagainya...

    anda bisa baca selengkapnya di sini
    Banyak sekali ayat-ayat palsu dalam Alkitab. benarkah?

    artinya kenapa muslim tidak bsia percaya karena memang faktanya alkitab demikian, telah terkotori tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkitab Itu Sama Al Quran Itu Sama Cuma Kertas. Isi Ayatnya Yang Penting Kertasnya Tidak Penting , Mau Dibanting Juga Itu Isinya Kertas, Mau Dipegang Oleh Siapapun Juga Sama Aja , Itu Juga Sama Kayak Salib , Banyak Orang Bilang Salib Bisa Mengusir Roh Jahat / Setan . Paling Setannya Bilang "Eh Lo Gw Gk Takut Sama Kayu" Karna Salib Nya itu Cuma Simbol Tuhan Yesus .Al Quran Dan Alkitab Itu Sama Buatan Manusia,Jadi Mau Diapakan Juga Gak Ada Masalah.Sudah jadi Kita Damai Saja , Janganlah Menyembah Patung Layak Nya Orang Bodoh , Di Alkitab Dibilang "Jangan Membuat Patung Menyerupai Apapun Dan Menyembahnya".

      Hapus
    2. Gereja Katolik menyebut kitab-kitab itu dengan nama deuterokanonika. Kata deuterokanonika berasal dari Bahasa Yunani yang artinya 'termasuk kanon kedua'. Yang mengindikasikan keragu-raguan dalam penerimaan kitab-kitab tersebut ke dalam kanon.

      Oleh sebab itu, gereja Katolik tidak memasukannya ke dalam kanon Perjanjian Lama. Dengan kata lain, gereja Katolik tidak menempatkan kitab-kitab tersebut sebagai kitab-kitab yang memiliki kedudukan yang setara dengan kitab Perjanjian Lama. Dan hanya kitab-kitab dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang diakui sebagai Firman Allah yang sah oleh seluruh gereja.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. anda tidak bisa menjudge bahwa i2 ayat" palsu. Maka dr i2 bcalah ayat sebelum ayat i2 krn smua ayt dlm alkitab saling berhubungn dan sudah digenapi.

      Hapus
    5. QJang Nita Lee,
      Biar jelas, silahkan BACA sendiri tentang AYAT AYAT PALSU yang dijumpai dalam BIBLE pada website dibawah ini ::
      .
      http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/banyak-sekali-ayat-ayat-palsu-dalam.html#ixzz27UBp7Dh9

      Hapus
    6. Kristen tidak meminta agar muslim percaya kepada Alkitab. Kristen hanya minta agar nama nabi-nabi keturunan Israel di hapus di Alquran kemudian anda ganti dengan nabi keturunan Ismail. Setelah anda ganti, mau anda percaya atau tidak kepada Alkitab, terserah. Mau anda katakan bahwa agama anda paling benar, asli sangat, terserah.

      Hapus
    7. Kristen tidak meminta agar muslim percaya kepada Alkitab. Kristen hanya minta agar nama nabi-nabi keturunan Israel di hapus di Alquran kemudian anda ganti dengan nabi keturunan Ismail. Setelah anda ganti, mau anda percaya atau tidak kepada Alkitab, terserah. Mau anda katakan bahwa agama anda paling benar, asli sangat, terserah.

      Hapus
    8. sungguh disayangkan hujatan kalian semuanya..kl anda2 yakin dn agama y anda anut bkn gn caranya tp keyakinan itu hrs ditanam bhkn dipupuk trs tanpa menghina atau nghujat yg tanpa kalian sadari iblis menertawakan kalian, yg pasti Nabi Muhammad S A W tdk prnh menghujat apalagi mengajari utk menghina agama lain krn kami selaku muslim dlm konteks ini brpegang pdslh satu ayat dl surat Al Kafirun: 'Lakumdinukum waliadin..Bagimu agamamu bagiku agamaku.....dan bagi org tlh meninggalkan ke Islamannya, Allah dan Rasulullah tdk mrs rugi sdktpun...

      Hapus
    9. buat Jem Lamindo

      Nama2 nabi di Alquran, bukan manusia yang meletakkan disana, tapi alQuran adalah wahyu yang diwahyukan, jadi, kami muslim sebagai mahluk yang tidak berdaya yang bukan pengirim nabi, bukan pembuat kitab, bukan pembuat wahyu, tak berhak sedikitpun merubah ayat alquran, jangankan membuang nama nabi, satu huruf sekalipun, kami tidak punya hak sama sekali. Allah memasukkan nama nabi nabi bukan hanya israel dan keturunannya, adalah karena Allah sendiri yang mengutusnya, dan Allah tahu seluk beluk sang Nabi, maka Allah menerangkan demikian dalam AlQuran, agar umat muslim beriman bahwa Allah telah mengirim segala nabi ke seluruh bangsa, bukan hanya israel, pada masanya, untuk membawa jalan lurus, karena para nabi tersebut membentangkan jalan keselamatan (islam) untuk umatnya masing masing.

      Pada masa sebelumnya, sebelum zaman nabi Muhammad, Nabi nabi Israel, hanya untuk israel, nabi nabi india hanya untuk india, nabi nabi Cina hanya untuk cina, nabi nabi afrika hanya untuk afrika, nabi nabi arab hanya untuk arab dan semua pada masa itu nabi nabi hanya untuk kaumnya, maka tidak pernah Allah berfirman pada masa itu mencukupkan agama itu selesai, tapi terus digenapi untuk masing masing bangsa, dan AlQuran adalah pedoman hidup terakhir, yang dikirim untuk menggenapi kitab kitab sebelumnya yang dikirim ke bangsa bangsa, dan didalamnya Allah berfirman, bahwa agama islam (agama segala nabi nabi) sudah lengkap pada masa nabi Muhammad.

      "Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …” [Al-Maa-idah: 3]

      Hapus
  5. gampang saja dinilai koq..buktinya dilihat dari bahasa dan tulisan,yang mana alqur'an tetap memakai bahasa arab,,tidak ada alqur'an bahasa indonesia, inggris ataupun yang lainya...beda kan dengan Injil yg bahasanya macem2...so siapa yg lebih autentik....jelas Al qur'an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ckckck..agama tidak mempersulit umatnya.. alkitab diterjemahkan kedlm beberp bhasa agar mudh dimengerti oleh pembaca..


      1. dikatakn bahwa alqur'an bagian dr alkitab bc (Az Zukruf ayt 4)

      2. dikatakan jg alqur'an membenrkan berlakunya taurat & injil ( surat al baqarah, aali imran, an nisaa, dll)

      3. alqur'an ditujukan untuk bangsa arab yg berbahasa arab (Fushshilat ayat 3

      alkitab lbih dlu ada dr alqur'an.. jd klau anda bicara soal autentik.. alkitablh krn dy yg lbih dahulu ada. dan yang mempunyai peluang untuk mengubah isi" alkitab, manmbh/mengurangi adalh kitab setelhx.. bagaimanaaaa??????

      Hapus
    3. bener banget... gw jg gerem dengan kemunafikan mereka.

      Hapus
    4. Setuju..........setuju banget...........

      Hapus
    5. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim. isi kitab kalian ada ngak???

      Hapus
    6. Kristen makan BABI tapi tidak makan BABU. Islam tidak makan BABI tapi berapa pun BABU habis. Tengoklah! Berapa besar lingkaran hamil babu muhammad? Maaf ya fakta

      Hapus
    7. Kristen makan BABI tapi tidak makan BABU. Islam tidak makan BABI tapi berapa pun BABU habis. Tengoklah! Berapa besar lingkaran hamil babu muhammad? Maaf ya fakta

      Hapus
    8. Kristen makan BABI tapi tidak makan BABU. Islam tidak makan BABI tapi berapa pun BABU habis. Tengoklah! Berapa besar lingkaran hamil babu muhammad? Maaf ya fakta

      Hapus
    9. Kristen makan BABI tapi tidak makan BABU. Islam tidak makan BABI tapi berapa pun BABU habis. Tengoklah! Berapa besar lingkaran hamil babu muhammad? Maaf ya fakta

      Hapus
    10. apakah seperti ini kristen ber 'etika??

      Hapus
    11. Munafik sekali kau islam , muhhamad :D HAHAHA

      Hapus
  6. Guys.. U all believe that a man was born from un-organic material and that a woman who was created of a rib got deceived by a talking snake to eat a fruit from a magical tree which enraged an all-knowing all-merciful all-wise cosmic entities to banish both of them from a place where there is no such thing as carnal desire?

    Bonus for who believe this: and u believe a cosmic zombie who was actually crucified by mere mortals will eventually save us?

    Let see.. I think that all make perfecr sense. Yea Rite!

    BalasHapus
  7. sorry yah.. Alkitab itu bukan buku biasa. bukan sebuah buku yang dr awal sampe akhir di-diktein sm Tuhan untuk ditulis secara langsung dari awal sampai
    akhir.
    Alkitab juga bukan buku yang kalau lu baca baca begitu aja lu bakalan ngerti. apalagi kalo lu cuma baca ayat yang sepenggal-sepenggal.
    alkitab itu ditulis dari 40 generasi yang berbeda (bukan 40 generasi berurut) selama kurang lebih 1600 tahun. yang isinya dari awall hingga akhir memiliki korelasi yang sama.
    coba lihat yesaya sm kitab2 injil (matius markus lukas yohanes) lu akan lihat ada suatu garis lurus yang menghubungkan antara perjanjian lama dan perjanjian baru.
    Alkitab ga di oper-oper ditulisnya dari awal sampe akhir. tp kumpulan2 tulisan oleh orang2 yg telah Tuhan pilih untuk menuliskannya.

    dan juga ga semua orang akan bisa ngertiin alkitab apalagi kalo tujuannya mau menyombongkan atau menjatuhkan lewat lu baca alkitab dengan kecerdasan otak lu untuk mengertinya.
    Lukas 10:21 "Aku bersyukur kepadaMu Bapa,Tuhan langit dan bumi,karena semuanya Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai tetapi Engkau nyatakan bagi orang kecil. Ya Bapa itulah yang berkenan kepadaMu"

    laen kali kalau lu mau mencoba untuk tau apa itu alkitab dan mengerti,coba deh lu dengan hati yang sungguh2 dan tulus segenap hati doa dulu:

    "Ya Allah sebentar lagi hambaMu ingin membaca kitab ini. Terangi pikiran dan celikkanlah mata hati hambaMu ini, tunjukkanlah kepada hambaMu ini jalan yang lurus yyang berkenan kepadaMu ya Allah. Basuhlah hati hamba agar motivasi hamba dalam membaca kitab ini bukan untuk menjatuhkan mereka,bukan dengan kebencian. singkapkanlah kebenaranMu ya Allah. tetapi bila Allah berkenan,supaya hambaMu ini bisa mengerti apa yang mau Engkau sampaikan Ya Allah setelah hambamu membaca kitab ini. Amin"

    gw jg baca ayat2 dr kitab lu bro. dan gw percaya bahwa Quran pun Tuhan ijinkan untuk ditulis untuk memverifikasi kebenaran tentang kitab2 yang sebelumnya.
    gw inget gw pernah baca satu ayat. gw lupa location exactly nya tp intinya: "dan inilah Quran,kitab yang membuktikan kebenaran kitab-kitab yang telah ditulis sebelumnya"

    Lu menyembah Allah adam,ibrahim (abraham), nuh, musa (yang menulis taurat)kan? gw jg. trus buat apa sih brantem terus?

    woy yang mrasa umat kristiani. gw jg disini mau bilang: lu orang mau diskusi boleh. tapi jangan kalian saling menjatuhkan jg yaa. tujuan diskusi kan dapetin kesimpulan dan bs tarik garis. setuju?

    udahlah. kita sama2 damai. sama2 menghormati. gw jg baca kitab lu kok. knp engga? gw mau tau kebenaran yg sprti apa di alquran yg diajarkan buat lu smua. toh lu org mengakui taurat. kita umat kristiani jg mengakuinya. lu org mengakui kitab zabur. kita juga.

    jadi jangan saling menjatuhkan yaa.. setuju?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU..

      z jg memplajari ayt" alqur'an.. dan z bersyukur z yakin dan percaya pada Yesus Kristus sampai saatnya tiba. Amin

      Hapus
    2. Tea Ara
      Alkitab bukan didiktekan langsung oleh Allah, tapi kitab pengajaran yang diajarkan oleh para nabi Israel kepada kaum atau umat dari bani Israel.

      Pengajaran dalam alkitab, didalamnya mengandung:
      1. Wahyu Allah
      2. Sabda Nabi Nabi
      3. Perkataan selain nabi

      Jalan hidup buat kaum israel pada masanya sesuai firman Allah dan sabda nabi adalah:
      1. Menjalankan yang diperintahkan Allah dan Menginggalkan yang dilarang
      2. Ikut dan Patuh kepada nabi nabi yang diutus kepada mereka
      3. Tentang sejarah bukanlah pedoman hidup, tapi hanya ibrah yang harus diambil
      4. Tentang silsilah, bukanlah sesuatu yang menjadi pedoman hidup, tapi hanya penegas dari mana akar sang nabi untuk dapat dipahami

      Pengajaran yang didalam alkitab, dari firman Allah, sabda nabi adalah:
      1. Mengesakan Allah, yakni tidak menjadi suatu apapun yang tampak dan yang tidak tampak yang bukan Allah menjadi Allah. Hanya boleh menyembah kepada satu Allah, yakni Allah yang mengutus nabi nabi di Israel untuk kaum israel, antara lain, Yakub, Ishak, Sulaiman, Daud, Yusuf, Musa, Harun, dan terakhir Isa.

      2. Mengakui para nabi yang datang kepada mereka adalah utusan Allah.

      3. Menjalankan ibadah, antara lain, sholat, puasa, zakat, ziarah, dan ibadah lainnya

      4. Mengikuti dan melaksanakan sistem hukum dan sosial yang diajarkan oleh para nabi

      5. Nasehat menasehati

      6. Dan lain lain

      Dan semua itulah yang dikemas dalam alkitab....

      Dan umat kami umat muslim, berkenaan alkitab dan kitab kitab lain yang diturunkan oleh Allah kepada bangsa lain sbb:
      1. Allah telah menurunkan Alkitab dan kitab kitab lain adalah benar adanya
      2. Allah tidak memerintahkan umat muslim, menjadikan alkitab dan kitab kitab lain menjadi pegangan hidup
      3. Muslim diminta untuk tidak menyangkal dan tidak mengiyakan isi alkitab dan kitab kitab lain. Hikmahnya, bila yang disangkal adalah wahyu Allah dan sabda nabi, maka menjadi hujat kepada Allah dan Nabi tersebut, sementara bila mengiyakan dan ternyata yang diiyakan bukan diwahyukan Allah dan disabdakan oleh nabi, maka itu menjadi fitnah kepada Allah dan nabi nabi. Jadi cukuplah kami percaya bahwa Allah dan nabiNya telah mengajari kaum israel untuk ada di jalan lurus.
      4. Kami muslim, hanya menjadikan alQuran dan Sunnah nabi sebagai pegangan hidup
      5. Kami muslim, yakin bahwa alQuran adalah universal untuk segala bangsa

      Sekali lagi Tea Ara, Allah dalam AlQuran hanya meminta janganlah menjadikan selain Allah menjadi sembahan. Itu saja, itu bukan permintaan kita muslim, tapi Allah yang telah mengirimkan para nabi ke segala bangsa sebelum diutusnya nabi Muhammad. Tapi semua tetap terpulang kepada setiap orang.

      Dan tentang alkitab padanannya dalam islam sbb:
      1. Wahyu Allah, dalam alQuran
      2. Sabda Nabi, dalam hadist
      3. Peristiwa peristiwa yang terjadi yang disampaikan oleh sahabat nabi dan oleh orang lain yang menyaksikan langsung dan oleh para sejarawan

      Dan yang menjadi pegangan hidup hanya nomor 1 dan nomor 2, yakni wahyu Allah dan Sabda Nabi, sedangkan yang nomor 3 hanyalah kisah kisah untuk menjadi motivasi dan ibrah

      Terimakasih....

      Hapus
    3. Setuju
      Toh kitab2 yang diturunkan oleh Allah swt. Tujuannya untuk dijadikan pedoman hidup manusia, disitupula kita di ajarkan untuk toleransi pada umat agama lain.
      Buruk suatu manusia yang menghina suatu kitab atau ajaran suatu agama.BURUK DIMATA TUHAN.
      Bukan manusia juga yang menentukan kita masuk surga atau neraka.

      Hapus
  8. sesungguhnya kitab yang paling sempurna adalah AL-QUR'AN karena mnerangkan kitab kitab sebelumnya

    baca ayat2 di bawah ini

    2:87---Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada `Isa putra Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul-Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?
    2:113---Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
    2:144---Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidilharam itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

    BalasHapus
  9. 2:145---Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian mereka pun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang dzalim.
    2:146---Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.
    .

    BalasHapus
  10. 3:7---Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.
    3:19---Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.
    3:78---Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.

    5:110---(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."
    7:157---(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
    7:196---Sesungguhnya pelindungku ialah Allah yang telah menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia melindungi orang-orang yang shaleh.
    19:30---Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.
    42:14---Dan mereka (ahli kitab) tidak berpecah belah melainkan sesudah datangnya pengetahuan kepada mereka karena kedengkian antara mereka. Kalau tidaklah karena sesuatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulunya (untuk menangguhkan adzab) sampai kepada waktu yang ditentukan, pastilah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang diwariskan kepada mereka Al-Kitab (Taurat dan Injil) sesudah mereka, benar-benar berada dalam keraguan yang menggoncangkan tentang kitab itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok.. baiklah itu adalah ayat" yg ada pada kitab anda. Tentu beda dengan ayat" pada kitab sy yaitu Alkitab..

      bagaimn dgn

      3:45(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih 'Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)

      3:51 Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus"

      5:65 Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan.

      dan masih banyak lainnya..

      dalam alkitab, begitu indahnya kasih yang diajarkan..
      dan ada 109 ayat dalam alqur'an yg memerinthkan kekerasan trhdp non-muslim..
      8:65,67;4:89;9:123;47:4;2:216;2:191;8:12; 9:123; dll..

      Hapus
    2. 3.45 tentang Isa diciptakan Allah lewat firman Allah. Allah adalah pencipta yg maha pencipta, cukup Allah mengatakan jadi maka jadilah.

      3.51 bahwa Allah yg maha pencipta hanyalah satu2nya Allah yg wajib dan yg boleh disembah. Allah menurunkan syariat agama kepada masing masing umat dari nabi yg diutus, kepada israel berupa alkitab dan kepada umat Muhammad berupa alQuran.

      5.65 itu janji Allah kepada ahli kitab, bangsa Israel, bila mereka beriman dan bertaqwa kepada Allah.

      Dan pahamilah bahwa setiap nabi yg diutus Allah mengajarkan jalan lurus, dengan perantaraan merekalah umat dari nabi2 tersebut mengenal Allah dan mengetahui perintah dan laranganNya.

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Tapi maaf., saya percaya.. saya percaya pada isi alkitab karena i2 sdh digenapi dan akan terjadi dan z percaya pada Yesus Kristus yang telah diutus Allah karena pada-Nyalah ada jaminan keselamatan.

    "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (YOH 14:6)"

    isi pada kitab" tidk bisa ditafsirkn scra logika ttp oleh krna iman dan percaya..

    klau mw scra logika banyak org yg tersest krn tdk menerimax..
    untuk lebih jelas dan untuk memudhkan anda dan memahaminya alangkah baiknya anda membca dan mempelajari isi dr Alqur'an dan jg Alkitab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 raja-raja 18:37-39 37.jawablah aku,ya TUHAN jawablah aku,supaya bangsa ini mengetahui bahwa Engkau lah ALLAH.ya TUHAN dan Engkaulah yg membuat hati mereka tobat kembali 38.lalu turun lah api TUHAN menyambar habis korban krbakaran kayu api,batu dan tanah itu bahkan air yg dalam parit itu habis dijilatnya 39.ketika seluruh rakyat melihat kejadian itu mereka bersujud dan berkata : TUHAN Dialah ALLAH,TUHAN Dia lah ALLAH didlm bibel mengatakan tuhan dia lah ALLAH 2X mengapa disitu tdk ditulis tuhan dialah Yesus hanya satu pembeda kristen dan islam .. tuhan islam hanya satu allah swt.bahkan yesus pun tdk bisa berbuat lebih selain dari perinta bapa allah. tapi kristen mempercayai yesus adlh tuhan.. bahkan bibel tdk bisa memberi satu ayatpun dr yesus berkata bahwa akulah tuhan maka sembahla aku.. Saya mengimani injil kitab rpenyemburna saya al quran ..

      Hapus
  13. Kalau al-quran itu yah harus dengan logika.. Yang membuka mata hati, dari banyaknya bapak pendeta dan para ilmuan asing yang memeluk agama islam..

    Thun 1975 umat islam hanya 500jt sekarang 1,9 milyar dalam waktu dekat akan melampaui umat kristen yang berkisar 2,2 miyar

    islam satu-satunya agama yang berkembang paling pesaatt di seluruh dunia !!!!

    SUMBER : WIKIPEDIA

    BalasHapus
  14. Isi Al Quran yg menceritakan sejarah para nabi dan rasul sebelum, Nabi Muhammad SAW, dan semua diceritakan dgn baik dan gamblang sehiangga tdk ada kesan cacat dan ternoda dari setiap sejarahnya dan kebenaran ajaran dari kita para nabi terdahulu, serta jg pengingkaran para pengikut nabi dan rasul yg memiliki ajaran (al kitab). tersebut telah disampaikan oleh al quran dgn sebaik2nya penyampaian pewahyuan yg murni, sehingga bisa menjadi pengetahuan ummat........salam damai

    BalasHapus
  15. Sapi Betina (Al-Baqarah):23 - Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

    BalasHapus
  16. al-quran menceritakan penciptaan awal semesta sampai akhir semesta, yg nyata maupun yg ghaib, nabi muhamad hanyalah penerima wahyu dari malaikat jibril, nabi muhamad bukan itu buta huruf, jadi nabi muhamad tidak bisa berkata dusta ataupun meniru & berpikir sejauh itu

    BalasHapus
  17. Saya sendiri tidak heran jika banyaknya oran Yang dulunya menganut agama Islam setelah itu masuk kristen dan kemudian pingin balik lagi ke islam. Penyebab yang terpenting adalah sebab sebelum mereka dibaptis menjadi kristen mereka belum mendapatkan pelajaran tentang alkitab dan Tuhan Yesus yang mumpuni dan cukup untuk memperkuat bekal dalam iman mereka. Sebab mungkin ada yang memiliki pandangan yang penting masuk dulu dan pengertian belakangan. pelajaran agama dan alkitab itu penting sebelum seseorang masuk kristen. Apalagi ada firman Tuhan: mereka memandang tapi tidak melihat, mereka mendengarkan tapi tidak mengerti. Dari sini kita tahu betapa sulitnya orang bisa memahami arti kristen itu sendiri. Dengan bantuan roh kudus kita bisa memahami arti dari ayat2 dialkitab dengan benar dan lebih mudah. Tapi seperti kita ketahui sejak dulu bahwa roh kudus itu adalah anugerah dan tidak semua orang mendapatkanNya.

    BalasHapus
  18. Saya sendiri tidak heran jika banyaknya oran Yang dulunya menganut agama Islam setelah itu masuk kristen dan kemudian pingin balik lagi ke islam. Penyebab yang terpenting adalah sebab sebelum mereka dibaptis menjadi kristen mereka belum mendapatkan pelajaran tentang alkitab dan Tuhan Yesus yang mumpuni dan cukup untuk memperkuat bekal dalam iman mereka. Sebab mungkin ada yang memiliki pandangan yang penting masuk dulu dan pengertian belakangan. pelajaran agama dan alkitab itu penting sebelum seseorang masuk kristen. Apalagi ada firman Tuhan: mereka memandang tapi tidak melihat, mereka mendengarkan tapi tidak mengerti. Dari sini kita tahu betapa sulitnya orang bisa memahami arti kristen itu sendiri. Dengan bantuan roh kudus kita bisa memahami arti dari ayat2 dialkitab dengan benar dan lebih mudah. Tapi seperti kita ketahui sejak dulu bahwa roh kudus itu adalah anugerah dan tidak semua orang mendapatkanNya.

    BalasHapus
  19. Yesus d sembah. . knpa nukan maryam. . coba fikir yg mnciptakn dan menimbulkan yesus siapa. . yesus itu mnusia biasa sbgai pnympai wahyu. . brhubung umatx salah jlan yesus d angkt klangit dan yudas pengkhiynat d serupakn mirip dngn isa al maseh di d tngjp dan d salib. . pdhl dia bkn isa. . pd hari akhir isa d turunkn dngan imam mahdiuntuk mlwan dadjal dan saat itu isa akan mngtakan bahwa umat nabi muhammad yg mneruskn jlan kewahyuannya. . d situ lah pintu penyesaln yg tidak berlaku. . naudzubillahiminzalik. . wallahualam

    BalasHapus
  20. Yesus d sembah. . knpa nukan maryam. . coba fikir yg mnciptakn dan menimbulkan yesus siapa. . yesus itu mnusia biasa sbgai pnympai wahyu. . brhubung umatx salah jlan yesus d angkt klangit dan yudas pengkhiynat d serupakn mirip dngn isa al maseh di d tngjp dan d salib. . pdhl dia bkn isa. . pd hari akhir isa d turunkn dngan imam mahdiuntuk mlwan dadjal dan saat itu isa akan mngtakan bahwa umat nabi muhammad yg mneruskn jlan kewahyuannya. . d situ lah pintu penyesaln yg tidak berlaku. . naudzubillahiminzalik. . wallahualam

    BalasHapus
  21. 6. Tunjukkanlah kami[3] jalan yang lurus,
    7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau berikan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. Dapat dijawab di Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim.

      Hapus
    2. tentu saja alquran sedikit akurat karena copy paste dari alkitab dan ajaran ajaran lainnya..namun alkitab tidak pernah mengakui alquran karena sesat

      Hapus
    3. Saya yakin apa yang dikatakan nabi Isa adalah benar adanya, tapi ingat dia berkata hanya untuk domba2 yang sesat dari israel.

      Dan itu sudah berlalu, itu adalah agama islam yg diajarkan nabi isa. Sedang sekarang ada jalan yg lebih lurus yg diperuntukkan seluruh manusia yaitu agama islam yg dibawa nabi Muhammad.

      Hapus
    4. “Sesungguhnya al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,” (QS: 17: 9)

      Hapus
  22. 6. Tunjukkanlah kami[3] jalan yang lurus,
    7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau berikan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. Dapat dijawab di Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daniel, kalau Yesus bukan jalan, kebenaran dan hidup, maka Yesus bukan nabi yang diutus Allah kepada bani israel. Demikianlah nabi Isa dikirim kepada bangsa israel mengajarkan bagaimana caranya kaum israel, bangsa israel untuk:
      1. Berada di jalan yang lurus, jalan yang diridhoi oleh Allah untuk bangsa Israel
      2. Ajaran nabi Isa adalah berisi kebenaran, ajaran yang benar, itulah yang diajarkan oleh nabi Isa kepada bangsa Israel
      3. Menuju hidup yang selamat di dunia dan akhirat bila bangsa Israel mengikuti apa yang diajarkan oleh Nabi Isa.

      Apa yang diajarkan oleh nabi Isa kepada Bani Israel:
      1. Mengakui Allah satu satunya yang patut disembah
      2. Mengakui Nabi Isa adalah Utusan Allah
      3. Mempedomani Taurat
      4. Menjalankan dan mengikuti Perintah Allah dan Perintah Nabi Isa
      5. Meninggalkan segala larangan Allah dan Larangan Utusan Allah.

      Dan Umat Muslim seluruh bangsa hanya berpedoman dengan yang diajarkan oleh Allah lewat nabi Muhammad, berupa pengajaran AlQuran dan Pengajaran AlSunnah Nabi Muhammad

      “Sesungguhnya al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,” (QS: 17: 9)

      “Sesungguhnya al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,” (QS: 17: 9)

      Hapus
  23. Silahkan dilihat dan dengarkan penjelasan dari dr.zakir naik, silahkan cari di youtube. Klo anda benar2 pengen selamat didunia dan akhirat.

    BalasHapus
  24. Ikut Nabi Isa atau Muhammad???
    Kalau akal sehatku berkata begini :Nabi isa mengajarkan kasih,mis. kasihilah musuhmudll. Dia mengatakan siapa yang percaya kepadaku dan melakukan perinta2ku akan bersama aku disorga. Dia bisa menghidupkan orang mati, mengusir setan dari yg kesetanan, menyembuhkan orang sakit dll dan Dia ( sebagai manusia ) juga mati tapi bangkit pd hari ke3 seperti yg Dia katakan sebelumnya. Nabi satunya : kawin dan kawin, berperang dan membunuh jahudi sekampung dan menjarah, tdk ada kuasa illahinya, mati tidak jelas dan bahkan dikatakan diangkat kesorga??? apakah pembunuh bisa masuk kesorga? membandingkan kedua nabi ini saya pasti pilih nabi Isalah. Ngak salah kan???!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim.

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. khusu para laki-laki..Seandainya sekarang JAMAN/PACSA PERANG dan jumlah PEREMPUAN LEBIH BANYAK dari laki" ( yg d sebabkn ninggal krna perang) yg efeknya banyak perempuan:
    1.menjanda
    2.miskin
    3.kesepian (cikal bakal psk)
    apa yang akan kalian lakukan???

    coba cari di kitab suci (kitab petunjuk) masing2 ada gak?? klo itu kitab dari Tuhan petunjuk / aturan bagi manusia harusnya ada! tanpa terkecualipazti.. jwb a ngeles... :D

    BalasHapus
  27. Sebenarnya dari semua kitab zhabur,taurat dan injil itu telah di sempurnakan oleh allah menjadi al quran.satu2nya kitab yg tidak bisa di rubah oleh siapapun.yang harus kalian tahu...semua kitab zhabur taurat injil dan al quran milik kami(islam) isinya pun bukan perjanjian,melainkan tatanan hidup/pegangan hidup.kalo kitab kalian isinya perjanjian berarti kalian hidup di jaman GHOST RIDER.

    BalasHapus
  28. Mohon maaf kepada yang membuat postingan ini sebelumnya, saran saya jangan membuat postingan yang membuat toleransi antar umat beragama menjadi kacau, masalah agama itu pilihan pribadi, masalah siapa yang benar hanya Tuhan yang tau,


    Salam, salah satu umat muslim

    BalasHapus
  29. dasar nasraninya yg bodoh...bpkir gk pke logika

    BalasHapus
  30. Pertanyaan untuk teman2 yg beragama islam:
    *kalau alkitab di palsukan siapa yg memalsukanya? Dan kapan alkitab dipalsukan? Apakah ada bukti tertulis atau apakah ada saksi mata yg menyaksikan kalau alkitab di palsukan?
    Yang saya tau Dalam ajaran islam kalau ada suatu pengakuan tanpa adanya beberapa saksi berarti pengakuan trsebut tidak dianggap benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim.

      Hapus
    2. Yang pasti yang memalsukan adalah manusia, tapi koq saya koq gak sreg kata dipalsukan, saya lebih cenderung mengatakan terjadi perubahan. Apa ada saksinya, tentu ada, siapa? Alkitab itu sendiri, tanyalah dengan membacanya, apakah ada ayat yg dapat dipastikan salah atau berbeda dengan ayat lain yg seharusnya serupa? Kalau tidak ada menurut kesaksian alkitab, maka tuduhan yg salah.

      Contoh kecil, apakah hagar menggendong ismail yg berusia 15 tahun dibahunya lalu membuangnya ke semak?

      Hapus
  31. kebenaran isi al quran sudah terbukti ini adalah sebagian isi al quran : dua lautan tak menyatu, setiap gunung bergerak, ada sungai di bawah laut (meksiko),api yang tak padam di dalam laut dan air itu tidak mendidih (hawai), jasad fir aun yg utuh,karna kuasa allah sedangkan di kitab laen di jelaskan jasad fir aun hancur. bukti al kitab kalian mana? kenapa pengikut yesus makan daging babi? sedangkan yesus tidak memperbolehkan mkn babi, islam melarang memakan babi,di dunia ilmu pengetahuan isi al quran sudah di akui kebenaran nya oleh prof yg bukan muslim.

    BalasHapus
  32. sudah berapa beratkah kebaikanmu agar kamu bisa masuk surga, dibanding dengan dosayang kamu lakukan

    BalasHapus
  33. Posting: Diskusi Antar Agama pada Jum'at, 12 Februari 2016

    By: Boy Akmal


    Muhammad saw adalah seorang yang ummi (tidak bisa membaca dan tidak bisa menulis; https://islamqa.info/id/1108 ). Ini bukan kelemahan bagi dia justru sebaliknya. Orang-orang berakal akan berpikir bagaimana bisa seorang yang buta huruf bisa menulis sebuah kitab yang isinya sangat agung. Banyak para penyair dizamannya yang mengakui keindahan bahasanya sehingga tak seorangpun bisa menandingi keindahan bahasanya hingga sampai sekarang ini dan sampai kapanpun tak bisa seorangpun bisa meniru keindahan bahasa al quran. Itulah mukjizat al quran dari sisi bahasanya.

    Mukjizat al quran yang menyangkut sisi ilmiah telah dibuktikan KEBENARANNYA oleh para ilmuan NON MUSLIM. Mereka takjub dan MENGAKUI KEBENARAN FAKTA-FAKTA ILMIAH yang tercantum dalam al quran. Padahal al quran diturunkan pada abad 6 masehi sementara fakta-fakta ilmiah itu baru terungkap pada abad ke-20. Bagaimana Muhammad saw YANG UMMI bisa mendapatkan kitab yang demikian agung ? Apakah dari ilmuan? Para ilmuan belum ada pada saat itu. Tentu saja jawabnya dari YANG MAHA TAHU YAITU ALLAH SWT tuhan semesta alam. Jadi BUKAN tuhan bangsa arab saja. Jadi Muhammad saw mendapatkan wahyu dari Allah dengan perantara malaikat jibril.

    Lalu bagaimana klaim dari kalangan nasrani bahwa al quran adalah tiruan dari kitab-kitab sebelumnya? Mereka mengklaim karena ada kemiripan isi antara al quran dan kitab-kitab sebelumnya. Mengapa bisa? Analoginya begini.: Si A mendapatkan informasi dari si C mengenai suatu kejadian. Tak lama setelah itu si B diceritakan informasi yang sama oleh si C. Tentu sudah pasti si A dan B menceritakan lagi informasi ke pihak lain dengan informasi sama persis seperti yang diceritakan oleh si C. Kalau ada cerita yang beda pasti salah satunya salah menyampaikan informasi dari si C. Demikian pula al quran dan kitab-kitab terdahulu diturunkan dari sumber yang sama yaitu dari ALLAH SWT.

    Tapi walaupun ada kemiripan mengapa ada perbedaan sedikit cerita. Misal dalam al quran diceritakan tentang nabi ibrahim yang didatangi oleh para malaikat. Malaikat disuguhi makanan tetapi makanan tak disentu alias tidak dimakan (Adz Dzaariyaat:24-28) . Beda dengan kitab perjanjian lama dimana nabi Ibrahim didatangi oleh tiga orang yang satu diantaranya adalah tuhan mendatangi ibrahim as. Makanan yang disuguhi oleh ibrahim dimakan oleh ketiga orang itu (Kejadian 18:1-8). Artimya tuhan dan dua lainnya mempunyai nafsu. Mana yang benar alquran atau kitab perjanjian lama? Tapi mengapa isinya beda kalau berasal dari sumber yang sama, pastilah salah satunya sudah diubah.

    Untuk MEMBUKTIKAN KEBENARAN isi al quran telah dibuktikan KEBENARANnya oleh ilmuan modern. Lalu sekarang kita coba membuktikan salah satu ayat dari kitab perjanjian lama, yaitu kitab kejadian. Pada kitab kejadian 1:16-19 MATAHARI diciptakan pada HARI KEEMPAT. Mengapa pada HARI PERTAMA sudah ada SIANG DAN MALAM (Kejadian 1:3-5). Bukankah adanya siang dan malam karena adanya matahari? Padahal matahari diciptakan pada hari keempat. HARI KETIGA diciptakan TUMBUH-TUMBUHAN (Kejadian 1:11-13). Apakah tumbuh-tumbuhan bisa hidup pada hari ketiga tersebut padahal matahari belum diciptakan. Dalam ilmu alam tumbuh-tumbuhan hidup dengan bantuan sinar matahari. Tentu kita sudah RAGU dengan kebenaran isi alkitab ini. Awal isi alkitab ini sudah memberikan keraguan. Bertolak belakang dengan alquran yang menekankan TIADA KERAGUAN padanya (Al-Baqarah:2).

    Coba pelajari lagi al kitab Anda dan kemudian pelajari al quran. Ada perbedaan yang yang mencolok antara keduanya. Dalam al kitab para nabi dilecehkan tapi dalam al quran para nabi dimuliakan. Mengapa? Baca di sini: https://edyprayitno.wordpress.com/category/pelecehan-para-nabi-di-kitab-bible/


    Ohthers:
    www.keajaibanalquran.com
    www.miraclesofislam.com
    www.miraclesofthequran.com
    www.islam-guide.com


    100 KEBENARAN ALQURAN VS ALKITAB


    http://pembantaisalibis.blogspot.co.id/2012/02/100-kebenaran-alquran-vs-alkitab.html?m=1


    Friday at 11:33pm
    boy_akmal2004@yahoo.com
    FB: boy akmal

    BalasHapus
  34. KABAR BAIK ATAU KABAR BURUK?


    Copy dari komentar Aini Muslih di blog Perempatan Agama "Muhammad PENIPU, Siapa bisa bantah?


    Menurut saudara apakah mungkin kitab suci mengandung kesalahan? Dan mungkinkah ayat yang satu bertentangan/kontradiktif dengan ayat yang lain?
    Jawabannya: Seharusnya tidak mungkin terjadi, karena itu adalah kitab suci/Firman Tuhan. Tuhan tidak mungkin salah. Bila ada yang mengatakan bahwa Tuhan tidak salah, tapi yang mencatatnya yang salah. Jika demikian berarti kita tidak yakin dengan Kitab tersebut, berarti sudah banyak mengandung kesalahan yang dilakukan oleh tangan-tangan manusia. Kebenarannya sudah meragukan.
    Bagaimana keadaannya dengan Kitab Injil - Bibel. Saudara akan banyak menemukan kesalahannya sbb:
    AYAT-AYAT KONTRADIKTIF

    Kontradiksi Dalam Kitab Perjanjian Lama

    1. Siapakah anak Daud yang kedua?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3)
    b. Daniel (I Tawarikh 3:1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16)
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7)

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16)
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7)

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8:8)
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18:8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
    a. Yoram (II Samuel 8:10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9-10)

    6. Dari orang-orang bangsa mana saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
    a. Aram (II Samuel 8:11-12)
    b. Edom (I Tawarikh 18:14-16)

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
    a. Seraya (II Samuel 8:15-17)
    b. Sausa (I Tawarikh 18:14-16)

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8:4)
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18:4)

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10:18)
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18)

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8)
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19:18)

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10:18)
    b. Sofakh (I Tawarikh 19:18)

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis?
    a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24:1)
    b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8)
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11)

    15. Berapakah jumlah angkatan perang Daud dari orang Israel?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5)


    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9)
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    BalasHapus
  35. 17. Berapakah banyakkah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman)?
    a. 40.000 kandang (I Raja-Raja 4:26)
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2)

    18. Berapakah jumlah mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-Raja 5:16)
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2)

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo (Sulaiman)?
    a. 2.000 bat air (I Raja-Raja 7:26)
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5)

    20. Berapakah jumlah seluruh keturunan Yakub?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26)
    b. 70 jiwa (Keluaran 1:5)

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
    a. Kelinci (Imamat 11:6)
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14:6)

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan?
    a. Babi hutan (Ulangan 14:8, dan Imamat 11:7)
    b. Babi (Yesaya 66:17)

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem?
    a. 3 bulan (II Raja-Raja 24:8)
    b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36:9)

    24. Berapa banyakkah jumlah yang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6)
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11)

    25. Berapa orangkah anak-anak Benyamin?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21)
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39)
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6)
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5)

    Komentar atas silsilah anak Benyamin ini tidak satu pn yang sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7)
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5)
    c. 2 orang (Bilangan 26:40)

    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

    Selanjutnya silahkan anda disini menyebutkan ayat2 Al Quran yang kontradiksi ayat yang satu dengan yang lainnya..(asal jangan karangan sendiri aja ya..)
    Selanjutnya Ayat-Ayat Yang Irasional Dan Melawan Logika, apakah pantas disebut Kitab Suci:

    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya (II Tawarikh 21:5,20,) Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). (II Tawarikh 22: 1-2), Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak!

    3. Tuhan salah perhitungan
    (Kejadian 46: 8-1 5), disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa." Apakah Tuhan tidak pandai berhitung?
    Dengan banyaknya kesalahan/kontradiksi tsb, maka tidak tertutup kemungkinan banyak juga ayat-ayat lain yang sdh tdk orisinil. Termasuk ajarannya banyak yang diselewengkan.

    Coba anda jelaskan maksud ayat diatas dg akal sehatmu yang telah dianugerahkan Tuhan, untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Untuk dapat membedakan mana Firman Tuhan Yang Suci, dan mana karangan manusia yang amburadul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalaulah yesus itu tuhan yg mati disalib maka pertanyaannya; 1.Mengapa dia berteriak 'Elli Elli Sabatini..Tuhan.Tuhan knp kau tinggalkan aku? (bukankah dia tuhan?) 2. Kalau Tuhan mati disalib dgn dalih sbg penebus dosa lalu alam ini bumi langit dlsbg nya itu atas 'kuasa siapa? siapa yg mimpin? lalu Judas itu siapa?

      Hapus
    2. coba baca ayat2 alquran tentang kisah isa almasih di 1 ayat di katakan isa almasih tidak mati tapi di angkat ke surga oleh tuhan dan tuhan mengambil 1 org untuk menggantikan isa almasih di salib dengan menyerupai wajah isa almasih kok tuhannya kejam korbanin org lain buat menggantikan isa almasih di salib pdhl isa almasih walaupun di salib bisa bangkit kembali kok krn dia punya kuasa menghidupkan org mati masa buat diri sendiri gak bisa harus pake korbanin org lain di salib dan di ayat 1 lg di alquran dikatakan bahwa isa almasih mengalami kelahiran kematian dan kebangkitan kembali kok bisa beda yah.ini ayat nya (Q.S. 4:158) beda ama ayat ini (Qs. 19:33) dan masih bnyk lg kejangggalan2 di ayat2 alquran ada bertentangan

      Hapus
    3. No E isa almasih itu 2 zat yaitu sebagai zat rohani yaitu roh allah dan zat jasmani sebagai manusia

      Hapus
    4. andi setiawan: adakah ayat tu tak logik dari sains? banyak la isa ada kuasa, kuasa tu milik allah,isa perantaraan sahaja.. kamu ingat power rengges ke? zat rohani ke roh allah ke sama macam kita, roh milik allah jasat milik allah, tuhan ada roh ke? Allah zat maha agung.. dia yang mencipta setiap roh, dan milik nya lah jua roh , jasat dan semua yang ada..

      Hapus
  36. wah2 seru juga nih, pling tetarik klau da diskusi ginian..hah dasar pikiran kita yang tumpul kali ya, kita dikasi fikiran dan akal untuk memikir mana yang benar dan aman yang salah. bukan untuk menutupi yang benar mengunggul2kan yang salah, iya bukan? kalau yang kita lakukan sebaliknya yah bego bego bener kita. kita tengok dari kesejarahan sejenak aja ya, pa bner alkitab itu suci dan jauh dari kesalahan dan kemudian patut untuk kita jadikan tuntunan dalam kehidupan???sejarah alkitab aja gak jelas. sekarang ada pertanyaan ada kah sekarang teks asli dari alkitab yang bisa digunakan untuk rujukan?adakah orang yang bisa hafal teks alkitab siapan, dimana?kayaknya dak ada ya mas brow? gmana bisa hafal, alkitab mana yang dihafal jumlahnya ada banyak dan juga isinya dak sama atu ma lainnya.trus mari kita lihat alquran dari kesejarahannya tiap kali turun wahyu nabi muhammad menyuruh sahabat2nya untuk menuluskan dan menghafalkan, bahkan sampai hari ni ratusan ribuan bahkan jutaan umat muslim seluruh dunia yang hafal alquran dan semua sama tidak ada yang berbeda walupun sedikitpun.. nah dari itu aja kalau kita punya akal yang waras dan tidak munafik mari kita nilai bareng2 mana kira2 yang isinya lebih benar dan otentik, alkitab pa alquran??? pasti semua orang jawab alquran dengan senang hati. kalau orang nasrani percaya ma alkitab itu benar dan suci mengapa mereka juga mengingkari dari isinya, munafik kali ya??disisi lain diimani disisi lain di ingkari. mau contoh ya mas broww, contohnya tentang akan datangnya nabi penutup nabi akhir jaman yaitu muhammad saw, yesus/nabi isa mengajarkan hal itu tapi orang2 yang ngaku kristen mana ada yang mau percaya karena dalam teks alikitab mereka tidak ada yang menyatakan begitu, ya maklum karena udah dirubah yah..coba kalao di cek dalam manuskrip yang asli pasti ada, tapi bagaimana cara ngeceknya wong dah gak punya...haduhhh pusing2.. beragama kok malah pusing.

    BalasHapus
  37. Hmmmmm mending pada menjalankan agama kita dengan sebaik mungkin udah itu aja nanti kita semua pada akhirnya akan mati nanti kita lihat siapa yang benar siapa yg salah itu aja kok repot

    BalasHapus
  38. Muslim percaya alkitab diturunkan kepada bangsa israel, dan pada masanya merupakan pegangan hidup bagi anak cucu dan keluarga besar israel.

    Dan tentang alkitab yg beredar sekarang, prinsip kami adalah sebagaimana yg diajarkan untuk tidak mengiyakan dan tidak menidakkan kebenarannya.

    Memegangnya sebagai pedoman hidup, kami sudah diberi pedoman hidup yg lain, jadi meskipun andainya alkitab yg ada sekarang murni 100% firman Allah, kami tidak diminta berpegang pada itu.

    Dan kami percaya isi alkitab yg diturunkan Allah kepada kaum Israel dan AlQuran yg diturunkan Allah untuk umat nabi Muhammad berisi pokok ajaran yg hampir sama:
    1. Tentang Allah yg Esa
    2. Tentang Allah hanya satu2nya yg patut disembah
    3. Tentang tak satupun yg menyerupai Allah
    4. Tentang tak ada satupun yg dapat melihat Allah
    5. Tentang nabi yg diutus Allah
    6. Tentang perintah Allah
    7. Tentang larangan Allah
    8. Tentang Nubuat
    9. Tentang mukzizat nabi2
    10. Tentang kehidupan sosial
    11. Tentang kiamat
    12. Tentang surga
    13. Tentang ibrah dan pengetahuan masa lalu
    14. Tentang makanan halal dan haram
    15. Tentang keimanan dan kekafiran

    Dan masih ada yg lainnya. Tapi sekali lagi kami tidak diperintahkan berpegang pada alkitab melainkan Alquran.

    BalasHapus
  39. Aneh bin ajaib bila Allah yg menggelar segala peristiwa tidak mengetahui peristiwa yg digelarnya. Lalu bila Allah menjelaskan kembali yg pernah terjadi apakah ada sesuatu yg salah? Kalau kita seorang dosen, tidak ada larangan ketika kita mengajarkan pelajaran yg sama di kampus lain.

    Tentang rinci cerita tidaklah merupakan suatu hal yg sangat diperlukan, yg paling penting adalah ibrah dan inti pengajaran yg bisa diambil.

    Sepertinya baik alkitab maupun alQuran Allah tidak menerangkan tanggal kejadian, silsilah dan hal hal yg tak urgent lainnya dalam firmannya. Untuk di alkitab bisa kita lihat saat menemui kata2:
    1. Beginilah firman Allah
    2. Allah berfirman

    Dan yg semisal itu.

    BalasHapus
  40. Ashadualla ilahaillah waashadu anamuhamadurasllah allahuakbar. ...

    BalasHapus
  41. Ashadualla ilahaillah waashadu anamuhamadurasllah allahuakbar. ...

    BalasHapus
  42. hahaha lucu lihat postingan ini orang, tolong garis bawahi yang mengatakan bahwa injil palsu adalah orang kristen sendiri bahkan pakarnya klo ga percaya cek disini, http://kajian-ajarankristen.blogspot.co.id/p/injil-bukan-firman.html,
    mohon admin kalo memang benar buktikan deengan bukti otentik jangan cuma menjugde doang kliatan mana yg munafik

    BalasHapus
  43. sedikit pertanyaan dari saya
    1. apa ada dalam injil yesus lahir tanggal 25 desember dan perintah merayakan natal?
    2. apa ada dalam injil asalkan percaya kepada yesus sebagai tuhan & juru selamat dijamin masuk surge?
    3. apa ada dalam injil pengakuan yesus bahwa yesus beragama Kristen?
    4. apa ada ucapan yesus dalam injil akulah tuhanmu, maka sembahlah aku
    5. apa ada perintah yesus dalam injil untuk beribadah di hari minggu?

    BalasHapus
  44. Yg penting hidup damai.. semua baik... sama baik.. Gbu

    BalasHapus
  45. Hidayah datang dari Allah swt, yg penting kita sudah menyampaikan sebagai orang muslim, apa yg perlu di sampaikan dan yang beragama muslim jangan coba coba murtad krn Allah tidak akan merahmati kalian,untuk mereka yang tidak yakin, cukup lah buat kita berpegang kepada surat al Kafirun, yakin kan hati bahwa tuhan itu esa, tunggal dan satu, Dia tidak beranak cucu, maupun beristri, sesuai surat al iklash,

    BalasHapus
  46. Baca komen dari atas kebawah ternyata bener apa yg dikatakan di alkitab bahwa ga semua orang di dunia ini dapat memahami firman-firman Allah di dalam alkitab. Hanya orang-orang terpilihlah yang dapat mengerti dan mengatakan "Ya" dan "Amin" atas setiap perkataannya. Dan bagaimana bisa makhluk yg tidak mempunyai kuasa apapun seperti kita 'manusia' mencoba untuk memahami 'Dia' yang penuh kuasa. Think again. Teori mungkin mmg bisa dibuat dengan kecerdasan otak kita. Kata-kata mungkin bisa dirangkai sedemikian rupa tapi ingat anugerah Allah untuk dapat percaya bukan kita dapat karna kekuatan kemampuan dan kecerdasan kita tapi semata-mata hanya karena kasih-Nya yang besar pada kita orang berdosa.

    Sekian, thanks

    BalasHapus
  47. Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak Kita
     

    "Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka." (Al Qur'an, 96:15-16)

    Ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak. Para ilmuwan hanya mampu menemukan fungsi bagian ini selama kurun waktu 60 tahun terakhir, sedangkan Al Qur'an telah menyebutkannya 1400 tahun lalu. Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak, di bagian depan kepala, akan kita temukan daerah frontal cerebrum (otak besar). Buku berjudul Essentials of Anatomy and Physiology, yang berisi temuan-temuan terakhir hasil penelitian tentang fungsi bagian ini, menyatakan:

    Dorongan dan hasrat untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi di bagian depan lobi frontal, dan bagian prefrontal. Ini adalah daerah korteks asosiasi…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211; Noback, Charles R.; N. L. Strominger; and R. J. Demarest, 1991, The Human Nervous System, Introduction and Review, 4. edition, Philadelphia, Lea & Febiger , s. 410-411)

    Buku tersebut juga mengatakan:

    Berkaitan dengan keterlibatannya dalam membangkitkan dorongan, daerah prefrontal juga diyakini sebagai pusat fungsional bagi perilaku menyerang…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211)

    Jadi, daerah cerebrum ini juga bertugas merencanakan, memberi dorongan, dan memulai perilaku baik dan buruk, dan bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta.

    Jelas bahwa ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar merujuk pada penjelasan di atas. Fakta yang hanya dapat diketahui para ilmuwan selama 60 tahun terakhir ini, telah dinyatakan Allah dalam Al Qur'an sejak dulu.

    Sumber:
    http://www.keajaibanalquran.com/biology_01.html

    BalasHapus
  48. https://googleweblight.com/?lite_url=https://senjatarohani.wordpress.com/2014/02/05/bocoran-rencana-kotor-mengislamkan-kristen-indonesia/&ei=zEem3XQQ&lc=id-ID&s=1&m=129&host=www.google.co.id&ts=1465538899&sig=APY536z6J2BzZdFw8tC8GxPgH1nMZ4Hqug

    BalasHapus
  49. لَآ إِكْرَاهَ فِى الدِّينِ ۖ قَد تَّبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَىِّ ۚ فَمَن يَكْفُرْ بِالطّٰغُوتِ وَيُؤْمِنۢ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَىٰ لَا انفِصَامَ لَهَا ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ ﴿البقرة:٢٥٦﴾

    ﴾ Al Baqarah:256 ﴿
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

    www.keajaibanalquran.com

    www.miraclesofislam.com

    BalasHapus
  50. kalo ingin kebenaran sesungguhnya, ya KIAMAT yang akan menjawab semuanya. koq pada repot semua.

    BalasHapus
  51. kalo ingin kebenaran sesungguhnya, ya KIAMAT yang akan menjawab semuanya. koq pada repot semua.

    BalasHapus
  52. Agamaku agamaku...agamamu agamamu,apapun kata mereka yang penting q percaya akan kebesaran ALLAH SWT...ALLAHU AKBAR

    BalasHapus
  53. Nabi isa mempercayai nabi muhammad sebagai nabi terakhir....nabi penyempurna....semua agama itu mengajarkan kebaikan...jadi toleransilah sesama umat beragama.apalagi di bulan suci ramadhan....jgnlah menimbulkan perpecahan...silahkan anutlah agama kalian masing-masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau contoh ya mas broww, contohnya tentang akan datangnya nabi penutup nabi akhir jaman yaitu muhammad saw<-----di alkitab mana ada dikatakan nabi terakhir muhamad ngarang aja itu mah pengakuan alquran sendiri

      Hapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. Cari pendeta/pastor yg lebih tinggi lagi kalo mau mempengaruhi muslim, kalo yg teri kayak gini gak gak jamin muslim berpaling

    BalasHapus
  58. Massa Yesus kalah bertinju sama Yakub,, kalo gitu Yakub aja jadiin Tuhan. Kan lebih Hebat, menang sama kayak Muhammad Ali (Alm). Di Perjanjian lama

    BalasHapus
  59. Kita bisa saja menghafal alkitab bahkan menjungkirbaliknya
    Juga kita bisa menghafal alquran samapai di jungkir balik juga,ini hanya mengundang permasalahan semakin kita mencari kelemahan maka semakin sempit untuk saling memaafkan . kita manusia tidak sempurna cobalah kita saling memaafkan .karena itu lebih sulit dari menghafal alkitab dan menghafal alquran ....petunjuk untuk kita saling memaafkan adalah alqura bagi umatnya
    Alkitab bagi umatnya dan begitupun saudara kita yang lain.
    Ukuran yang kita beri sekarang akan di pakai untuk kita juga nanti di akhirat.jadi kapan kita saling memaafkan kenapa kita saling membunuh,mencaci maki saya yakin semua wahyu yang di turunkan untuk hal ini jadi inilah tujuannya.di mata Tuhan kita bukan muslim ,di mata Tuhan kita bukan kristen begitupun yang lainya masih begitu banyak kebesaran Tuhan yang menunjukan kita kepada kebenaran .intinya adalah kenapa kita begitu berat memaafkan orang lain ayo kita jaga sama sama tali persahabatan .
    Intinya begini kita Tuhan kalau kita percaya pasti efeknya akan menghasilkan buah.jadi tinggalkan tradisi kita yang saling menjatuhkan.
    Stastik itu adalah temuan manusia bukan temuan ALLah,bukti kebenaran yang mutlak terletak pada ALLah.
    Mungkin saja begitu banyak bukti yang tidak cukutersembunyilogika kita manusia jadi mungkin di balik itu ada rahasia ALLah yang tersembunyi.jangan terlalu percaya pada postingan yang berbau perpecahan,karena bukan hasil yang baik tetapi yang kita cari adalah melakukan cara yang baik untuk kebaikan.ALLAH yang memulainya ALLAH juga yang mengahirinya.jadi kita bersandar padaNya saja.kalau kita mau berdebat waktu kita tidak akan cukup jangankan 1000 tahun bahkan sampai bumi ini lenyak kita akan tetap beda karena kita sudah di ciptakan berbeda.
    Kita adalah keluarg besar yang di dalamnya ada islam ada kristen dan hindu ,konghucu dll.lalu kenapa kita di ciptakan berbeda itu mungkin rahasia ALLAH jadi akir kata .
    Semakin kita saling memafkan saya yakin kita juga akan di maafkan.
    Biarkan ALLAH sendiri ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah mending gini. buat admin yg udh ngepost, tolong baca ini ya

      Hapus
  60. Saya yakin semua agama berisi kebaikan.lalu apa gunanya kita saling mencaci maki bukanya dapat hasil malah menuai pecah belah.
    Bahkan Dr.zakir naik tidak memaksa kita harus masuk islam begitupun pendeta kristen tidak memaksa kita masuk kristen.yang dia lakukan adalah membuka mata kita untuk berdamai untuk saling memafkan.saya pikir inilah tujuanya.artinya di balik perbuatan baik dari dr.zakir naik itu bermaksud agar kita tidak saling pecah sekalipun dlm ceramahnya menuai kontroversi karena kita memang beda.begitu juga sebaliknya .biarkan dia melkukan dengan cara islam dan begitu juga pendeta kristen melakukan dengan cara kristen.sYa Pikir itu sudah cukup bagI kita untuk merenung biarkan dosa kita ALLAH mengampuninya sesuai cara kita masing masing.
    Mari kita bedamai kalau kita terus bertengkar maka waktu kita untuk hidup akan semakin cepat..di dalam perdamaian kita terasa hidup untuk selama lamanyA.
    Salam perdamaian untuk saudaraku

    BalasHapus
  61. Saya yakin semua agama berisi kebaikan.lalu apa gunanya kita saling mencaci maki bukanya dapat hasil malah menuai pecah belah.
    Bahkan Dr.zakir naik tidak memaksa kita harus masuk islam begitupun pendeta kristen tidak memaksa kita masuk kristen.yang dia lakukan adalah membuka mata kita untuk berdamai untuk saling memafkan.saya pikir inilah tujuanya.artinya di balik perbuatan baik dari dr.zakir naik itu bermaksud agar kita tidak saling pecah sekalipun dlm ceramahnya menuai kontroversi karena kita memang beda.begitu juga sebaliknya .biarkan dia melkukan dengan cara islam dan begitu juga pendeta kristen melakukan dengan cara kristen.sYa Pikir itu sudah cukup bagI kita untuk merenung biarkan dosa kita ALLAH mengampuninya sesuai cara kita masing masing.
    Mari kita bedamai kalau kita terus bertengkar maka waktu kita untuk hidup akan semakin cepat..di dalam perdamaian kita terasa hidup untuk selama lamanyA.
    Salam perdamaian untuk saudaraku

    BalasHapus
  62. Bismillaahirrahmanirrahiim....yesus tidak pernah mengatakan didalam injil bahwa dirinya itu Tuhan....dia adalah nabi Allah SWT....Kita tidak boleh mengikuti ajaran yang tidak dapat diterima oleh logika....karena untuk mencari kebenaran harus menggunakan logika....Galileo Galilei mengatakan : Mathematic is the language on how The God wrote the universe....Seluruh alam semesta ini diciptakan berdasarkan logika yang tinggi sehingga tercapai kesinambungan dan keselarasan....Yang membedakan manusia dengan hewan adalah akal dan fikiran....jadi bagaimana mungkin kita mencapai kebenaran yang tidak dapat terbantahkan tanpa menggunakan akal dan fikiran....salam damai untuk seluruh saudaraku sebangsa dan setanah air....wassalam.

    BalasHapus
  63. Bismillaahirrahmanirrahiim....yesus tidak pernah mengatakan didalam injil bahwa dirinya itu Tuhan....dia adalah nabi Allah SWT....Kita tidak boleh mengikuti ajaran yang tidak dapat diterima oleh logika....karena untuk mencari kebenaran harus menggunakan logika....Galileo Galilei mengatakan : Mathematic is the language on how The God wrote the universe....Seluruh alam semesta ini diciptakan berdasarkan logika yang tinggi sehingga tercapai kesinambungan dan keselarasan....Yang membedakan manusia dengan hewan adalah akal dan fikiran....jadi bagaimana mungkin kita mencapai kebenaran yang tidak dapat terbantahkan tanpa menggunakan akal dan fikiran....salam damai untuk seluruh saudaraku sebangsa dan setanah air....wassalam.

    BalasHapus
  64. Berikut salah satu contoh Mukjizat Al Quran :
    https://m.facebook.com/notes/motivasi-dan-inspirasi-sukses-islami/keajaiban-matematika-dalam-alquran/418867931505641/#_=_

    BalasHapus
  65. Al Quran diciptakan Allah dengan sistematika yang Maha Tinggi, karena Al Quran adalah Firman Allah yang tidak terdapat keraguan didalamnya.
    Wassalam.

    BalasHapus
  66. Alkitab yesus itu karangan dan tipu daya para ahlul kitab dijelaskan dalam quran ali imran surah 45-91 di alkitab juga dijelaskan ko bahwa yesus itu menyembah bapak(allah) jadi anda gaak akan bisa menghasut umat muslim wahai iblis lankat

    BalasHapus
  67. Eh para orang kafir kristen yahudi nasrani coba sekali kali kalian buka al quran dan baca surat ke 3 ali imran ayat 45-90 biar otak kalian mengerti defenisi isa al masih putra maryam dan para ahlul kitab injil yg sesat yg tahu kebenarannya tapi dia ingkar, nyembah ko manusia yesus itu kan manusia sama kaya klian masa manusia nyembah manusia ya bego aja gaada yg punya logika yg nyembah yesus karna yesus juga saya hormatin karna dia juga adalah nabi saya yang menyembah sama dengan yg saya sembah yaitu allah swt. Semua adalah tipu daya ahlul kitab yg dihasut oleh para iblis dan setan yg berjanji akan menghasut semua umat allah untuk masuk neraka menemani dia. Jadi yg punya blog ini jangan sekli lagi deh menghasut umat muslim untuk masuk ke agamamu karna alquran dan hadist adalah dalil yg kuat bukan injil yg udah musnah berratus tahun lalu.alquran jelas tidak musnah karna dijaga oleh para hawarriyun, keturunan fatimahtuh zahra , dan para khalifah" arab pada zaman kekhalifahan jadi ga mungkin ada yg berani ngubah karna semua termsuk orang orang saleh

    BalasHapus
  68. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  69. waduh gitu aja kok repot... gua percaya alkitab karena bisa di mengerti gak ribet... kalo anda pilih yg sebaliknya itu terserah anda.. beres. GBU.

    BalasHapus
  70. Copy paste dari: http://wahdah.or.id/kisah-nyata-keajaiban-keajaiban-di-jalur-gaza/

    KISAH NYATA KEAJAIBAN-KEAJAIBAN DI JALUR GAZA (bagian 1)


      Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … Gaza, itulah nama hamparan tanah yang luasnya tidak lebih dari 360 km persegi. Berada di Palestina Selatan, “terjepit” di antara tanah yang dikuasai penjajah Zionis Israel, Mesir, dan laut Mediterania, serta dikepung dengan tembok di sepanjang daratannya.

    Sudah lama Israel “bernafsu” menguasai wilayah ini. Namun, jangankan menguasai, untuk bisa masuk ke dalamnya saja Israel sangat kesulitan.

    Sudah banyak cara yang mereka lakukan untuk menundukkan kota kecil ini. Blokade rapat yang membuat rakyat Gaza kesulitan memperoleh bahan makanan, obat-obatan, dan energi, telah dilakukan sejak 2006 hingga kini. Namun, penduduk Gaza tetap bertahan, bahkan perlawanan Gaza atas penjajahan Zionis semakin menguat.

    Akhirnya Israel melakukan serangan “habis-habisan” ke wilayah ini sejak 27 Desember 2008 hingga 18 Januari 2009. Mereka “mengguyurkan” ratusan ton bom dan mengerahkan semua kekuatan hingga pasukan cadangannya.

    Namun, sekali lagi, negara yang tergolong memiliki militer terkuat di dunia ini harus mundur dari Gaza.

    Di atas kertas, kemampuan senjata AK 47, roket anti tank RPG, ranjau, serta beberapa jenis roket buatan lokal yang biasa dipakai para mujahidin Palestina, tidak akan mampu menghadapi pasukan Israel yang didukung tank Merkava yang dikenal terhebat di dunia. Apalagi menghadapi pesawat tempur canggih F-16, heli tempur Apache, serta ribuan ton “bom canggih” buatan Amerika Serikat.

    Akan tetapi di sana ada “kekuatan lain” yang membuat para mujahidin mampu membuat “kaum penjajah” itu hengkang dari Gaza dengan muka tertunduk, walau hanya dengan berbekal senjata-senjata kuno.

    Itulah pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang diberikan kepada para pejuangnya yang taat dan ikhlas. Kisah tentang munculnya “pasukan lain” yang ikut bertempur bersama para mujahidin, semerbak harum jasad para syuhada, serta beberapa “peristiwa aneh” lainnya selama pertempuran, telah beredar di kalangan masyarakat Gaza, ditulis para jurnalis, bahkan disiarkan para khatib Palestina di khutbah-khutbah Jumat mereka.

    Berikut ini adalah rangkuman “kisah-kisah ajaib” tersebut dari berbagai sumber untuk kita ingat dan renungkan.


    Pasukan “Berseragam Putih” di Gaza


    … Ada “pasukan lain” membantu para mujahidin Palestina. Pasukan Israel sendiri mengakui adanya pasukan berseragam putih itu.

    Suatu hari di penghujung Januari 2009, sebuah rumah milik keluarga Dardunah yang berada di antara Jabal Al Kasyif dan Jabal Ar Rais, tepatnya di jalan Al Qaram, didatangi oleh sekelompok pasukan Israel.

    Seluruh anggota keluarga diperintahkan duduk di sebuah ruangan. Salah satu anak laki-laki diinterogasi mengenai ciri-ciri para pejuang al-Qassam.

    Saat diinterogasi, sebagaimana ditulis situs Filisthin Al Aan (25/1/2009), mengutip cerita seorang mujahidin al-Qassam, laki-laki itu menjawab dengan jujur bahwa para pejuang al-Qassam mengenakan baju hitam-hitam. Akan tetapi tentara itu malah marah dan memukulnya hingga laki-laki malang itu pingsan.

    Selama tiga hari berturut-turut, setiap ditanya, laki-laki itu menjawab bahwa para pejuang al-Qassam memakai seragam hitam. Akhirnya, tentara itu naik pitam dan mengatakan dengan keras, “Wahai pembohong! Mereka itu berseragam putih!”

    Cerita lain yang disampaikan penduduk Palestina di situs milik Brigade Izzuddin al-Qassam, Multaqa al-Qasami, juga menyebutkan adanya “pasukan lain” yang tidak dikenal. Awalnya, sebuah ambulan dihentikan oleh sekelompok pasukan Israel. Sopirnya ditanya apakah dia berasal dari kelompok Hamas atau Fatah? Sopir malang itu menjawab, “Saya bukan kelompok mana-mana. Saya cuma sopir ambulan.”..........bersambung

    BalasHapus
  71. KISAH NYATA KEAJAIBAN-KEAJAIBAN DI JALUR GAZA (bagian 2)


    Akan tetapi tentara Israel itu masih bertanya,

    “Pasukan yang berpakaian putih-putih dibelakangmu tadi, masuk kelompok mana?”

    Si sopir pun kebingungan, karena ia tidak melihat seorangpun yang berada di belakangnya. “Saya tidak tahu,” jawaban satu-satunya yang ia miliki.

    Cerita mengenai “pasukan tidak dikenal” juga datang dari seorang penduduk rumah susun wilayah Tal Islam yang handak mengungsi bersama keluarganya untuk menyelamatkan diri dari serangan Israel.

    Di tangga rumah ia melihat beberapa pejuang menangis.” Kenapa kalian menangis?” tanyanya.

    “Kami menangis bukan karena khawatir keadaan diri kami atau takut dari musuh. Kami menangis karena bukan kami yang bertempur. Di sana ada kelompok lain yang bertempur memporak-porandakan musuh, dan kami tidak tahu dari mana mereka datang,” jawabnya.


    Saksi Serdadu Israel …


    Cerita tentang “serdadu berseragam putih” tak hanya diungkap oleh mujahidin Palestina atau warga Gaza. Beberapa personel pasukan Israel sendiri menyatakan hal serupa.

    Situs al-Qassam memberitakan bahwa TV Channel 10 milik Israel telah menyiarkan seorang anggota pasukan yang ikut serta dalam pertempuran Gaza dan kembali dalam keadaan buta.

    “Ketika saya berada di Gaza, seorang tentara berpakaian putih mendatangi saya dan menaburkan pasir di mata saya, hingga saat itu juga saya buta,” kata anggota pasukan ini.

    Di tempat lain ada serdadu Israel yang mengatakan mereka pernah berhadapan dengan “hantu”. Mereka tidak diketahui dari mana asalnya, kapan munculnya, dan ke mana menghilangnya.

    Masih dari Channel 10, seorang tentara Israel lainnya mengatakan,

    “Kami berhadapan dengan pasukan berbaju putih-putih dengan jenggot panjang. Kami tembak dengan senjata, akan tetapi mereka tidak mati.”

    Cerita ini menggelitik banyak pemirsa. Mereka bertanya kepada Channel 10, siapa sebenarnya pasukan berseragam putih itu?

    Apakah pasukan berbaju putih itu adalah MALAIKAT bantuan Allah, sebagaimana Allah telah membantu dalam perang Badar dalam Al-Qur’an?

    “(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut”. (QS. 8 : 9)


    Suara Tak Bersumber …


    Ada lagi kisah karamah mujahidin yang kali ini disebutkan oleh khatib masjid Izzuddin Al Qassam di wilayah Nashirat Gaza yang telah ditayangkan oleh TV channel Al Quds, yang juga ditulis oleh Dr Aburrahman Al Jamal di situs Al Qassam dengan judul Ayaat Ar Rahman fi Jihad Al Furqan (Ayat-ayat Allah dalam Jihad Al Furqan).

    Sang khatib bercerita, seorang pejuang telah menanam sebuah ranjau yang telah disiapkan untuk menyambut pasukan Zionis yang melalui jalan tersebut.

    “Saya telah menanam sebuah ranjau. Saya kemudian melihat sebuah helikopter menurunkan sejumlah besar pasukan disertai tank-tank yang beriringan menuju jalan tempat saya menanam ranjau,” kata pejuang tadi.

    Akhirnya, sang pejuang memutuskan untuk kembali ke markas karena mengira ranjau itu tidak akan bekerja optimal. Maklum, jumlah musuh amat banyak.

    Akan tetapi, sebelum beranjak meninggalkan lokasi, pejuang itu mendengar suara “Utsbut, tsabatkallah” yang maknanya kurang lebih, “tetaplah di tempat maka Allah menguatkanmu.” Ucapan itu ia dengar berulang-ulang sebanyak tiga kali.

    “Saya mencari sekeliling untuk mengetahui siapa yang mengatakan hal itu kapada saya. Akan tetapi saya malah terkejut, karena tidak ada seorang pun yang bersama saya,” ucap mujahidin itu, sebagaimana ditirukan sang khatib.........bersambung

    BalasHapus
  72. KISAH NYATA KEAJAIBAN-KEAJAIBAN DI JALUR GAZA (bagian 3)

    Akhirnya sang mujahid memutuskan untuk tetap berada di lokasi. Ketika sebuah tank melewati ranjau yang tertanam, sesuatu yang “ajaib” terjadi. Ranjau itu justru meledak amat dahsyat. Tank yang berada di dekatnya langsung hancur. Banyak serdadu Israel meninggal seketika. Sebagian dari mereka harus diangkut oleh helikopter. “Sedangkan saya sendiri dalam keadaan selamat,” kata mujahid itu lagi, melalui lidah khatib.

    Cerita yang disampaikan oleh seorang penulis Mesir, Hisyam Hilali, dalam situs alraesryoon.com, ikut mendukung kisah-kisah sebelumnya. Abu Mujahid, salah seorang pejuang yang melakukan ribath (berjaga) mengatakan,

    “Ketika saya mengamati gerakan tank-tank di perbatasan kota, dan tidak ada seorang pun di sekitar, akan tetapi saya mendengar suara orang yang bertasbih dan beritighfar. Saya berkali-kali mencoba untuk memastikan asal suara itu, akhirnya saya memastikan bahwa suara itu tidak keluar kecuali dari bebatuan dan pasir.


    ” Sudah Meledak, Ranjau Masih Utuh …


    Sebuah kejadian “aneh” terjadi di Gaza Selatan, tepatnya di daerah AI Maghraqah. Saat itu para mujahidin sedang memasang ranjau. Di saat mengulur kabel, tiba-tiba sebuah pesawat mata-mata Israel memergoki mereka. Bom pun langsung jatuh ke lokasi itu.

    Untunglah para mujahidin selamat. Namun, kabel pengubung ranjau dan pemicu yang tadi hendak disambung menjadi terputus. Tidak ada kesempatan lagi untuk menyambungnya, karena pesawat masih berputar-putar di atas.

    Tak lama kemudian, beberapa tank Israel mendekati lokasi di mana ranjau-ranjau tersebut ditanam. Tak sekadar lewat, tank-tank itu malah berhenti tepat di atas peledak yang sudah tak berfungsi itu.

    Apa daya, kaum Mujahidin tak bisa berbuat apa-apa. Kabel ranjau jelas tak mungkin disambung, sementara tank-tank Israel telah berkumpul persis di atas ranjau.

    Mereka merasa amat sedih, bahkan ada yang menangis ketika melihat pemandangan itu. Sebagian yang lain berdoa, “allahumma kama lam tumakkinna minhum, allahumma la tumakkin lahum,” yang maknanya, “Ya Allah, sebagaimana engkau tidak memberikan kesempatan kami menghadapi mereka, jadikanlah mereka juga tidak memiliki kesempatan serupa.

    ” Tiba-tiba, ketika fajar tiba, terjadilah keajaiban. Terdengar ledakan dahsyat persis di lokasi penanaman ranjau yang tadinya tak berfungsi.

    Setelah Tentara Israel pergi dengan membawa kerugian akibat ledakan lersebut, para mujahidin segera melihal lokasi ledakan. Sungguh aneh, ternyata seluruh ranjau yang telah mereka tanam itu masih utuh. Dari mana datangnva ledakan? Wallahu a’lam.

    Masih dari wilayah Al Maghraqah. Saat pasukan Israel menembakkan artileri ke salah satu rumah, hingga rumah itu terbakar dan api menjalar ke rumah sebelahnya, para mujahidin dihinggapi rasa khawatir jika api itu semakin tak terkendali.

    Seorang dari mujahidin itu lalu berdoa, “Wahai Dzat yang merubah api menjadi dingin dan tidak membahayakan untuk Ibrahim, padamkanlah api itu dengan kekuatan-Mu.”

    Maka, tidak lebih dari tiga menit, api pun padam. Para mujahidin menangis terharu karena mereka merasa Allah Subhanuhu wa Ta’ala (SWT) telah memberi pertolongan dengan terkabulnya doa mereka dengan segera.


    Merpati dan Anjing …


    Di saat para mujahidin terjepit, hewan-hewan dan alam tiba-tiba ikut membantu, bahkan menjelma menjadi sesuatu yang menakutkan.

    Seorang mujahid Palestina menuturkan “kisah aneh” lainnya kepada situs Filithin Al Aan (25/1/ 2009). Saat bertugas di wilayah Jabal Ar Rais, sang mujahid melihat seekor merpati terbang dengan suara melengking, yang melintas sebelum rudal-rudal Israel berjatuhan di wilayah itu. ..........bersambung

    BalasHapus
  73. KISAH NYATA KEAJAIBAN-KEAJAIBAN DI JALUR GAZA (bagian 4)


    Para mujahidin yang juga melihat merpati itu langsung menangkap adanya isyarat yang ingin disampaikan sang merpati.

    Begitu merpati itu melintas, para mujahidin langsung berlindung di tempat persembunyian mereka. Ternyata dugaan mereka benar. Selang beberapa saat kemudian bom-bom Israel datang menghujan. Para mujahidin itu pun selamat.

    Adalagi “cerita keajaiban” mengenai seekor anjing, sebagaimana diberitakan situs Filithin Al Aan. Suatu hari, tatkala sekumpulan mujahidin Al Qassam melakukan ribath di front pada tengah malam, tiba-tiba muncul seekor anjing militer Israel jenis doberman. Anjing itu kelihatannya memang dilatih khusus untuk membantu pasukan Israel menemukan tempat penyimpanan senjata dan persembunyian para mujahidin.

    Anjing besar ini mendekat dengan menampakkan sikap tidak bersahabat. Salah seorang mujahidin kemudian mendekati anjing itu dan berkata kepadanya, “Kami adalah para mujahidin di jalan Allah dan kami diperintahkan untuk tetap berada di tempat ini. Karena itu, menjauhlah dari kami, dan jangan menimbulkan masalah untuk kami.”

    Setelah itu, si anjing duduk dengan dua tangannya dijulurkan ke depan dan diam. Akhirnya, seorang mujahidin yang lain mendekatinya dan memberinya beberapa korma. Dengan tenang anjing itu memakan korma itu, lalu beranjak pergi.


    Kabut pun Ikut Membantu …


    Ada pula kisah menarik yang disampaikan oleh komandan lapangan Al Qassam di kamp pengungsian Nashirat, langsung setelah usai shalat dhuhur di masjid Al Qassam (17/1/2009).

    Saat itu sekelompok mujahidin yang melakukan ribath di Tal Ajul terkepung oleh tank-tank Israel dan pasukan khusus mereka. Dari atas, pesawat mata-mata terus mengawasi.

    Di saat posisi para mujahidin terjepit, kabut tebal tiba-tiba turun di malam itu. Kabut itu telah menutupi pandangan mata tentara Israel dan membantu pasukan mujahidin keluar dari kepungan.

    Kasus serupa diceritakan oleh Abu Ubaidah. salah satu pemimpin lapangan Al Qassam, sebagaimana ditulis situs almesryoon.com (sudah tidak bisa diakses lagi). la bercerita bagaimana kabut tebal tiba-tiba turun dan membatu para mujahidin untuk melakukan serangan.

    Awalnya, pasukan mujahiddin tengah menunggu waktu yang tepat untuk mendekati tank-tank tentara Israel guna meledakkannya. “Tak lupa kami berdoa kepada Allah agar dimudahkan untuk melakukan serangan ini,” kata Abu Ubaidah.

    Tiba-tiba turunlah kabut tebal di tempat tersebut. Pasukan mujahidin segera bergerak menyelinap di antara tank-tank, menanam ranjau-ranjau di dekatnya, dan segera meninggalkan lokasi tanpa diketahui pesawat mata-mata yang memenuhi langit Gaza, atau oleh pasukan infantri Israel yang berada di sekitar kendaraan militer itu. Lima tentara Israel tewas di tempat dan puluhan lainnya luka-luka setelah ranjau-ranjau itu meledak.

    Karena kekejaman zionis yahudi, semua makhluk Allah melawannya, Maha benar sabda Rasulullah SAW dalam haditsnya:

    Tidak akan terjadi hari kiamat, hingga muslimin memerangi Yahudi. Orang-orang Islam membunuh Yahudi sampai Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon. Namun batu atau pohon berkata, “Wahai muslim, wahai hamba Allah, inilah Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh saja. Kecuali pohon Gharqad (yang tidak demikian), karena termasuk pohon Yahudi.” (HR Muslim dalam Shahih Jami’ Ash-shaghir no. 7427) .........bersambung

    BalasHapus
  74. KISAH NYATA KEAJAIBAN-KEAJAIBAN DI JALUR GAZA (bagian 5)


    “Maka (yang sebenarnya) bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allahlah yang membunuh mereka, dan bukan kamu yang melempar ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar. (Allah berbuat demikian untuk membinasakan mereka) dan untuk memberi kemenangan kepada orang-orang mu’min, dengan kemenangan yang baik. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Itulah (karunia Allah yang dilimpahkan kepadamu), dan sesungguhnya Allah melemahkan tipu daya orang-orang yang kafir.” (QS 8: 17-18)


    Selamat Dengan Al-Qur’an …


    Cerita ini bermula ketika salah seorang pejuang yang menderita luka memasuki rumah sakit As Syifa’. Seorang dokter yang memeriksanya kaget ketika mengetahui ada sepotong proyektil peluru bersarang di saku pejuang tersebut.

    Yang membuat ia sangat kaget adalah timah panas itu gagal menembus jantung sang pejuang karena terhalang oleh sebuah buku doa dan mushaf Al-Qur’an yang selalu berada di saku sang pejuang.

    Buku kumpulun doa itu berlobang, namun hanya sampul muka mushaf itu saja yang rusak, sedangkan proyektil sendiri bentuknya sudah “berantakan”.

    Kisah ini disaksikan sendiri oleh Dr Hisam Az Zaghah, dan diceritakannya saat Festival Ikatan Dokter Yordan sebagaimana ditulis situs partai Al Ikhwan Al Muslimun (23/1/2009).

    Dr. Hisam juga memperlihatkan bukti berupa sebuah proyektil peluru, mushaf Al-Qur’an, serta buku kumpulan doa-doa berjudul Hishnul Muslim yang menahan peluru tersebut.

    Abu Ahid, imam Masjid An-Nur di Hay As Syeikh Ridzwan, juga punya kisah menarik. Sebelumnya, Israel telah menembakkan 3 rudalnya ke masjid itu hingga tidak tersisa kecuali hanya puing-puing bangunan. “Akan tetapi mushaf-mushaf Al-Qur’an tetap berada di tampatnya dan tidak tersentuh apa-apa,” ucapnya seraya tak henti bertasbih.

    “Kami temui beberapa mushaf yang terbuka tepat di ayat-ayat yang mengabarkan tentang kemenangan dan kesabaran, seperti firman Allah,

    “Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka berkata, ‘sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali,’ (Al-Baqarah [2]: 155-156).”

    jelas Abu Ahid sebagaimana dikutip Islam Online (15/1/2009).


    Harum Jasad Para Syuhada …


    Abdullah As Shani adalah anggota kesatuan sniper (penembak jitu) al-Qassam yang menjadi sasaran rudal pesawat F-16 Israel ketika sedang berada di pos keamanan di Nashirat, Gaza.

    Jasad komandan lapangan al-Qassam dan pengawal khusus para tokoh Hamas ini “hilang” setelah terkena rudal. Selama dua hari jasad tersebut dicari, ternyata sudah hancur tak tersisa kecuali serpihan kepala dan dagunya. Serpihan-serpihan tubuh itu kemudian dikumpulkan dan dibawa pulang ke rumah oleh keluarganya untuk dimakamkan.

    Sebelum dikebumikan, sebagaimana dirilis situs syiria-aleppo.com (24/1/2009), serpihan jasad tersebut sempat disemayamkan di sebuah ruangan di rumah keluarganya. Beberapa lama kemudian, mendadak muncul bau harum misk dari ruangan penyimpanan serpihan tubuh tadi.

    Keluarga Abdullah As Shani’ terkejut lalu memberitahukan kepada orang-orang yang mengenal sang pejuang yang memiliki kuniyah (julukan) Abu Hamzah ini.

    Lalu, puluhan orang ramai-ramai mendatangi rumah tersebut untuk mencium bau harum yang berasal dari serpihan-serpihan tubuh yang diletakkan dalam sebuah kantong plastik...........bersambung

    BalasHapus
  75. KISAH NYATA KEAJAIBAN-KEAJAIBAN DI JALUR GAZA (bagian 6)

    Bahkan, menurut pihak keluarga, 20 hari setelah wafatnya pria yang tak suka menampakkan amalan-amalannya ini, bau harum itu kembali semerbak memenuhi rungan yang sama.

    Cerita yang sama terjadi juga pada jenazah Musa Hasan Abu Nar, mujahid Al Qassam yang juga syahid karena serangan udara Israel di Nashiriyah. Dr Abdurrahman Al Jamal, penulis yang bermukim di Gaza, ikut mencium bau harum dari sepotong kain yang terkena darah Musa Hasan Abu Nar. Walau kain itu telah dicuci berkali-kali, bau itu tetap semerbak.

    Ketua Partai Amal Mesir, Majdi Ahmad Husain, menyaksikan sendiri harumnya jenazah para syuhada. Sebagaimana dilansir situs Al Quds Al Arabi (19/1/2009), saat masih berada di Gaza, ia menyampaikan,

    “Saya telah mengunjungi sebagian besar kota dan desa-desa. Saya ingin melihat bangunan-bangunan yang hancur karena serangan Israel. Percayalah, bahwa saya mencium bau harumnya para syuhada.


    ” Dua Pekan Wafat, Darah Tetap Mengalir …


    Yasir Ali Ukasyah sengaja pergi ke Gaza dalam rangka bergabung dengan sayap milisi pejuang Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam. Ia meninggalkan Mesir setelah gerbang Rafah, yang menghubungkan Mesir-Gaza, terbuka beberapa bulan lalu.

    Sebelumnya, pemuda yang gemar menghafal Al-Qur’an ini sempat mengikuti wisuda huffadz (para penghafal) Al-Qur’an di Gaza dan bergabung dengan para mujahidin untuk memperoleh pelatihan militer. Sebelum masuk Gaza, di pertemuan akhir dengan salah satu sahabatnya di Rafah, ia meminta didoakan agar memperoleh kesyahidan.

    Untung tak dapat ditolak, malang tak dapat diraih, di bumi jihad Gaza, ia telah memperoleh apa yang ia cita-citakan. Yasir syahid dalam sebuah pertempuran dengan pasukan Israel di kamp pengungsian Jabaliya.

    Karena kondisi medan, jasadnya baru bisa dievakuasi setelah dua pekan wafatnya di medan pertempuran tersebut.

    Walau sudah dua pekan meninggal, para pejuang yang ikut serta melakukan evakuasi menyaksikan bahwa darah segar pemuda berumur 21 tahun itu masih mengalir dan fisiknya tidak rusak. Kondisinya mirip seperti orang yang sedang tertidur.

    Sebelum syahid, para pejuang pernah menawarkan kepadanya untuk menikah dengan salah satu gadis Palestina, namun ia menolak. “Saya meninggalkan keluarga dan tanah air dikarenakan hal yang lebih besar dari itu,” jawabnya.

    Kabar tentang kondisi jenazah pemuda yang memiliki kuniyah Abu Hamzah beredar di kalangan penduduk Gaza. Para khatib juga menjadikannya sebagai bahan khutbah Jumat mereka atas tanda-tanda keajaiban perang Gaza. Cerita ini juga dimuat oleh Arab Times (7/2/ 2009)


    Terbunuh 1.000, Lahir 3.000 …


    Hilang seribu, tumbuh tiga ribu. Sepertinya, ungkapan ini cocok disematkan kepada penduduk Gaza. Kesedihan rakyat Gaza atas hilangnya nyawa 1.412 putra putrinya, terobati dengan lahirnya 3.700 bayi selama 22 hari gempuran Israel terhadap kota kecil ini.

    Hamam Nisman, Direktur Dinas Hubungan Sosial dalam Kementerian Kesehatan pemerintahan Gaza menyatakan bahwa dalam 22 hari 3.700 bayi lahir di Gaza.

    “Mereka lahir antara tanggal 27 Desember 2008 hingga 17 Januari 2009, ketika Israel melakukan serangan yang menyebabkan meninggalnya 1.412 rakyat Gaza, yang mayoritas wanita dan anak-anak,” katanya. ..........bersambung

    BalasHapus
  76. KISAH NYATA KEAJAIBAN-KEAJAIBAN DI JALUR GAZA (bagian 6 (terakhir))



    Bulan Januari tercatat sebagai angka kelahiran tertinggi dibanding bulan-bulan sebelumnya. Setiap tahun 50 ribu kasus kelahiran tercatat di Gaza. Dan, dalam satu bulan tercatat 3.000 hingga 4.000 kelahiran. Akan tetapi di masa serangan Israel 22 hari, kami mencatat 3.700 kelahiran dan pada sisa bulan Januari tercatat 1.300 kelahiran. Berarti dalam bulan Januari terjadi peningkatan kelahiran hingga 1.000 kasus.

    Rasio antara kematian dan kelahiran di Gaza memang tidak sama. Angka kelahiran, jelasnya lagi, mencapai 50 ribu tiap tahun, sedang kematian mencapai 5 ribu.

    “Israel sengaja membunuh para wanita dan anak-anak untuk menghapus masa depan Gaza. Sebanyak 440 anak-anak dan 110 wanita telah dibunuh dan 2.000 anak serta 1.000 wanita mengalami luka-luka.”

    – Dari berbagai sumber –

    *** Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah …


    http://wahdah.or.id/kisah-nyata-keajaiban-keajaiban-di-jalur-gaza/

    BalasHapus
  77. Kitab Zabur,Taurat,Injil,Alquran diturunkan oleh Allah SWT....hawa nafsu manusia lah yg merubah isinya...sekarang bisa di buktikan kitab manakah yg masih sama isinya di dunia ini....perkataan manusia,tidak akan sama dengan perkataan ALLAH SWT sang pencipta....jangan tertipu bro,yg mana KITAB yg ASLI...ayo2 mana yg isinya tidak berubah2....
    bagi orang yg berfikir pasti tahu mana KITAB yg ASLI....

    BalasHapus
  78. KRISTEN DI BAWA OLEH PENJAJAH INDONESIA YAITU PORTUGIS DAN BELANDA,,,,NENEK MOYANG IKUT PENJAJAH AKHIRNYA IKUT KRISTEN...YG MENJAJAH KOK DI IKUTI....KASIHAN IKUT AGAMA PENJAJAH...KOMPENI..HAAAA

    BalasHapus
  79. @jem lemindo excuuse meee, who did you mean by babu2 hamil again? first of all they werent babu2 n second, our prophet Muhammad(pbuh)DID NOT marry the rest of his wives for lust. Guess youre the one whose being possessed by your filthy mind? Only two of those who he married to approach deeper personal relationships like a real husband and wife. So, please next time before you wish to speak or write something, especially on the internet, educate yourself first, read books, ask questions and stop being so ignorant. Hope this enlightens you

    BalasHapus
  80. Yang salah itu adalah kalian nasrani menyembah Yesus sebagai Tuhan.. Bukan bapanya Yesus,Allah.. Kami islam percaya bahwa isa/yesus adalajh nabi yg di utus oleh Allah agar kita semua menyembah hanya pd Allah.. Islam itu logis,, knp kita ada akal diberi, karena kita pantas utk berlogika.. Tanpa logika, kita akn terus menerus membaca akan teori... Kalian ingin ke surga ingin menemui bapa melalui perantara yesus,,,, dlam kehidupan sehari2, saat kalian meminta sesuatu kpd ibu kalian, apa kalian hrs meminta lewat kk kalian dulu, baru bisa nyampe k ibunda kalian?? Mengapa kalian tk mau lgsg meminta lgsg pd ibu kalian..
    Dimana2 org mn ada yg mau klo meminta melewati perantara?? Pasti mauny langsung kan... Hahaha... Minta aja lgsg ama bapa, ga ush lwt ma anaknya...

    BalasHapus
  81. mau nda mau,al quran adalah saduran dari Alkitab.akan tetapi dalam al quran bermisi membesarkan nama muhamad.jadi banyak hal yang diatas namakan muhamad.karena itu Alkitab dianggap telah diubah ubah,bagi islam sendiri ynag tidak membesarkan nama muhamad dianggap kafir.al quran dinyatakan haram diterjemahkan.karena untuk membutakan pikiran mereka tentang kebenaranya.apabila orang muslim tahu terjemahanya saya pastikan goncang keimananya karena yang benar benar asli dari islam tidak ada.yang ada perintah firman dari nabi nabi yang lain dituliskan sebagai firman kepada muhamad.bagi yang tidak bersaksi muhamad adalah nabi akan dikatakan kafir,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemikiran anda salah. Umat muslim hanya bersaksi bahwa "Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad utusan Allah". Bisakah anda membandingkan, Muhammad sebagai utusan Allah, Muhammad tidaklah kami sembah, yg kami sembah hanyalah Allah. Bagaimana denganmu? Nabi Isa adalah salah satu utusan Allah tp apa yg kalian lakukan? Menyembahnya? Islam maupun Kristen pada dasarnya adalah sama, sama-sama menyembah Allah, Tuhan yg Maha Esa, sama-sama mengimani kitab-kitab lain yang Allah turunkan, sama-sama mengimani adanya malaikat, sama-sama mengimani utusan-utusan Allah (nabi/rasul), sama-sama mengimana hari akhir. Lalu apa yg berbeda?

      Hapus
  82. Muhammad saw adalah seorang yang ummi (tidak bisa membaca dan tidak bisa menulis; https://islamqa.info/id/1108 ). Ini bukan kelemahan bagi dia justru sebaliknya. Orang-orang berakal akan berpikir bagaimana bisa seorang yang buta huruf bisa menulis sebuah kitab yang isinya sangat agung. Banyak para penyair dizamannya yang mengakui keindahan bahasanya sehingga tak seorangpun bisa menandingi keindahan bahasanya hingga sampai sekarang ini dan sampai kapanpun tak bisa seorangpun bisa meniru keindahan bahasa al quran. Itulah mukjizat al quran dari sisi bahasanya.

    Mukjizat al quran yang menyangkut sisi ilmiah telah dibuktikan KEBENARANNYA oleh para ilmuan NON MUSLIM. Mereka takjub dan MENGAKUI KEBENARAN FAKTA-FAKTA ILMIAH yang tercantum dalam al quran. Padahal al quran diturunkan pada abad 6 masehi sementara fakta-fakta ilmiah itu baru terungkap pada abad ke-20. Bagaimana Muhammad saw YANG UMMI bisa mendapatkan kitab yang demikian agung ? Apakah dari ilmuan? Para ilmuan belum ada pada saat itu. Tentu saja jawabnya dari YANG MAHA TAHU YAITU ALLAH SWT tuhan semesta alam. Jadi BUKAN tuhan bangsa arab saja. Jadi Muhammad saw mendapatkan wahyu dari Allah dengan perantara malaikat jibril.

    Lalu bagaimana klaim dari kalangan nasrani bahwa al quran adalah tiruan dari kitab-kitab sebelumnya? Mereka mengklaim karena ada kemiripan isi antara al quran dan kitab-kitab sebelumnya. Mengapa bisa? Analoginya begini.: Si A mendapatkan informasi dari si C mengenai suatu kejadian. Tak lama setelah itu si B diceritakan informasi yang sama oleh si C. Tentu sudah pasti si A dan B menceritakan lagi informasi ke pihak lain dengan informasi sama persis seperti yang diceritakan oleh si C. Kalau ada cerita yang beda pasti salah satunya salah menyampaikan informasi dari si C. Demikian pula al quran dan kitab-kitab terdahulu diturunkan dari sumber yang sama yaitu dari ALLAH SWT.

    Tapi walaupun ada kemiripan mengapa ada perbedaan sedikit cerita. Misal dalam al quran diceritakan tentang nabi ibrahim yang didatangi oleh para malaikat. Malaikat disuguhi makanan tetapi makanan tak disentu alias tidak dimakan (Adz Dzaariyaat:24-28) . Beda dengan kitab perjanjian lama dimana nabi Ibrahim didatangi oleh tiga orang yang satu diantaranya adalah tuhan mendatangi ibrahim as. Makanan yang disuguhi oleh ibrahim dimakan oleh ketiga orang itu (Kejadian 18:1-8). Artimya tuhan dan dua lainnya mempunyai nafsu. Mana yang benar alquran atau kitab perjanjian lama? Tapi mengapa isinya beda kalau berasal dari sumber yang sama, pastilah salah satunya sudah diubah.

    Untuk MEMBUKTIKAN KEBENARAN isi al quran telah dibuktikan KEBENARANnya oleh ilmuan modern. Lalu sekarang kita coba membuktikan salah satu ayat dari kitab perjanjian lama, yaitu kitab kejadian. Pada kitab kejadian 1:16-19 MATAHARI diciptakan pada HARI KEEMPAT. Mengapa pada HARI PERTAMA sudah ada SIANG DAN MALAM (Kejadian 1:3-5). Bukankah adanya siang dan malam karena adanya matahari? Padahal matahari diciptakan pada hari keempat. HARI KETIGA diciptakan TUMBUH-TUMBUHAN (Kejadian 1:11-13). Apakah tumbuh-tumbuhan bisa hidup pada hari ketiga tersebut padahal matahari belum diciptakan. Dalam ilmu alam tumbuh-tumbuhan hidup dengan bantuan sinar matahari. Tentu kita sudah RAGU dengan kebenaran isi alkitab ini. Awal isi alkitab ini sudah memberikan keraguan. Bertolak belakang dengan alquran yang menekankan TIADA KERAGUAN padanya (Al-Baqarah:2).

    Coba pelajari lagi al kitab Anda dan kemudian pelajari al quran. Ada perbedaan yang yang mencolok antara keduanya. Dalam al kitab para nabi dilecehkan tapi dalam al quran para nabi dimuliakan. Mengapa? Baca di sini: https://edyprayitno.wordpress.com/category/pelecehan-para-nabi-di-kitab-bible/


    Ohthers:
    www.keajaibanalquran.com
    www.miraclesofislam.com
    www.miraclesofthequran.com
    www.islam-guide.com


    100 KEBENARAN ALQURAN VS ALKITAB


    http://pembantaisalibis.blogspot.co.id/2012/02/100-kebenaran-alquran-vs-alkitab.html?m=1

    BalasHapus
  83. pada saat Alkitab menyatakan tidak akan adalagi Nabi karena Allah akan turun sendiri.maka menyatakan sebagai nabi terakhir.dan kitabnya al quran yang isinya nyadur/nyontek dari Alkitab.namun....nyonteknya tidak sama persis.semuanya dibengkokan untuk membesarkan muhamad.kejangglan banyak sekali makanya al quran haram diterjemahkan.tapi saya dah membaca yang terjemahanya.wah.....amburadul serba tidak masuk akal.darimana kalau al quran dianggap sebagai mukjizat dari muhamad.sedangkan al quran berisi surat surat.kok bisa dikatakan turunya al quran.adnya nabi nabi kan dari Alkitab.dan muhamad tidak ada didalam nubuat apapun.karena Isa turun sudah tidak ada lagi Nabi.semua orang muslim harus bersaksi bahwa muhamad adalah nabi....wah bagi yang tak mau bersaksi dibunuh,diperangi,anehnya banyak yang mau bersaksi dusta.padahal dalam taurat,janganlah engkau bersaksi dusta.betapa hebatnya Allah dalam firmanya.manusia sudah dibekali firman yang begitu dahsyat.bener bener nyata banyak sekali orang orang yang menjadi dusta.karena berduta demi apapun tetap berdosa Amiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita diskusi :)

      1) 'pada saat AlKitab menyatakan tidak adalagi Nabi karena Allah akan turun sendiri'. Di dlm injil sebenernya udh dikasih tau nama nabi terakhir di muka bumi ini...
      Nabi Muhammad Dalam Injil
      Di dalam al kitab (the original Hebrew scriptureas), tepatnya dalam Song of Solomon 5:16 yang teks aslinya berbahasa Ibrani (Hebrew) tertulis sebagai berikut:

      חכו ממתקים וכלו מחמד ים זה דודי זה רעי בנות ירושלם

      dibaca: "Hikko Mamtakkim Dhekhullo Muhammadim, Zeedodi Vezer'i Benoq Yerussalam"

      artinya: "Teramat manis tutur katanya; Ya, dia adalah Muhammad. Dia adalah kekasihku, dan dia adalah temanku, wahai putera-puteri Yerusalem."

      Untuk membuktikan apakah kata "מחמד" adalah benar artinya Muhammad, silahkan cek secara online di situs yang jadi acuan referensi terjemahan dunia yakni www.freetranslation.com, pilih bahasa Hebrew dan terjemahkan ke bahasa Inggris (English), lalu masukkan kata "מחמד", hasilnya silahkan Anda lihat sendiri.
      dimana kata "Muhammad" mereka hapus dan diganti dengan sebutan lain, yakni:

      Nama nabi Muhammad dalam Injil versi Inggris
      "His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem."

      atau

      Nama Nabi Muhammad dalam Injil King James Version
      (English Translation)
      "His mouth is most sweet: yea, he is altogether lovely. He is my beloved, and he is my friend, O daughters of Jerusalem."

      atau

      Nama Nabi Muhammad dalam Injil bahasa Indonesia
      "Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai putera-puteri Yerusalem."

      SEHARUSNYA TERTULIS:

      "His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is Muhammad. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem."

      atau

      "His mouth is most sweet: yea, he is Muhammad. He is my beloved, and he is my friend, O daughters of Jerusalem."

      atau

      "Kata-katanya manis semata-mata, dia adalah Muhammad. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai putera-puteri Yerusalem."

      Tuhan kita sama bro, gmn anda bs bilang bahwa Al-Qur'an isinya nyadur/nyontek dari Al-kitab? Padahal jika anda mempelajari agama islam maupun kristen secara KESELURUHAN InsyaAllah anda akan menemukan kebenaran atas pertanyaan2 anda. Al-Qur'an = kitab PENYEMPURNA dari kitab-kitab sebelumnya (injil, taurat, zabur) karena di dlm kitab2 sebelumnya msh bm sempurna.

      Hapus
    2. 2) 'darimana kalau al-qur'an dianngap sebagai mukjizat dari Muhammad
      Al-qur'an BUKANLAH mukjizat dari Muhammad tetapi merupakan mukjizat dari Allah yg berupa kebenaran yg diturunkan utk 'meluruskan jalan' manusia yg menyimpang MELALUI nabi muhammad.

      3)'al-qur'an haram diterjemahkan'
      Kata sape bro? wkwk. Byk kok al-qur'an terjemahan hahaha. Tidak ada larangan dlm mencari ilmu, mau itu ilmu pengetahuan, ilmu agama, dll. menerjemahkan dan menafsirkan al-qur'an termasuk ilmu agama, betul? Yg perlu digarisbawahi adalah dlm menafsirkan al-qur'an, jgnlah sembarangan (BUKAN DILARANG) *awasjangansampesalahpahamsamakatakatasaya. knp? karena MENERJEMAHKAN dengan MENAFSIRKAN itu beda lohh masbro. Klo menerjemahkan ya asal terjemahin aja, dari bahasa arab diterjemahin jd bahasa indonesia. Tp menafsirkan tdklah segampang itu, klo nafsirinnya asal-asalan ya pasti jd salah pahamlah, amburadul, janggal, serba tidak masuk akal seperti yg anda katakan sebelumnya.

      4)'bagi yg tak mau bersaksi dibunuh, diperangi, anehnya banyak yang mau bersaksi dusta'
      Wah apa yg menjadikan anda bs nulis kyk gt? ISIS kah? Sebenernya orang mukmin dan muslim tdk akan melakukan hal itu tapi orang2 yg MENGAKU ISLAM pasti tdk segan2 melakukan hal itu. Orang mukmin/muslim tdk akan melakukan seperti yg anda ucapkan, knp? karena sudah SANGAT JELAS dijelaskan dlm Al-Qur'an surat al-kafirun ayat 6, seperti ini "Untukmu agamamu, untukku agamaku". Udah jelas bgt bukan? Tdk ada paksaan dlm menganut agama.
      Orang islam belum tentu mukmin/muslim, orang mukmin/muslim sudah pasti islam.

      Wah cukup byk bukan yg blm anda pelajari?

      Hapus
  84. pada saat Alkitab menyatakan tidak akan adalagi Nabi karena Allah akan turun sendiri.maka menyatakan sebagai nabi terakhir.dan kitabnya al quran yang isinya nyadur/nyontek dari Alkitab.namun....nyonteknya tidak sama persis.semuanya dibengkokan untuk membesarkan muhamad.kejangglan banyak sekali makanya al quran haram diterjemahkan.tapi saya dah membaca yang terjemahanya.wah.....amburadul serba tidak masuk akal.darimana kalau al quran dianggap sebagai mukjizat dari muhamad.sedangkan al quran berisi surat surat.kok bisa dikatakan turunya al quran.adnya nabi nabi kan dari Alkitab.dan muhamad tidak ada didalam nubuat apapun.karena Isa turun sudah tidak ada lagi Nabi.semua orang muslim harus bersaksi bahwa muhamad adalah nabi....wah bagi yang tak mau bersaksi dibunuh,diperangi,anehnya banyak yang mau bersaksi dusta.padahal dalam taurat,janganlah engkau bersaksi dusta.betapa hebatnya Allah dalam firmanya.manusia sudah dibekali firman yang begitu dahsyat.bener bener nyata banyak sekali orang orang yang menjadi dusta.karena berduta demi apapun tetap berdosa Amiiiin

    BalasHapus
  85. pada saat Alkitab menyatakan tidak akan adalagi Nabi karena Allah akan turun sendiri.maka menyatakan sebagai nabi terakhir.dan kitabnya al quran yang isinya nyadur/nyontek dari Alkitab.namun....nyonteknya tidak sama persis.semuanya dibengkokan untuk membesarkan muhamad.kejangglan banyak sekali makanya al quran haram diterjemahkan.tapi saya dah membaca yang terjemahanya.wah.....amburadul serba tidak masuk akal.darimana kalau al quran dianggap sebagai mukjizat dari muhamad.sedangkan al quran berisi surat surat.kok bisa dikatakan turunya al quran.adnya nabi nabi kan dari Alkitab.dan muhamad tidak ada didalam nubuat apapun.karena Isa turun sudah tidak ada lagi Nabi.semua orang muslim harus bersaksi bahwa muhamad adalah nabi....wah bagi yang tak mau bersaksi dibunuh,diperangi,anehnya banyak yang mau bersaksi dusta.padahal dalam taurat,janganlah engkau bersaksi dusta.betapa hebatnya Allah dalam firmanya.manusia sudah dibekali firman yang begitu dahsyat.bener bener nyata banyak sekali orang orang yang menjadi dusta.karena berduta demi apapun tetap berdosa Amiiiin

    BalasHapus
  86. pada saat Alkitab menyatakan tidak akan adalagi Nabi karena Allah akan turun sendiri.maka menyatakan sebagai nabi terakhir.dan kitabnya al quran yang isinya nyadur/nyontek dari Alkitab.namun....nyonteknya tidak sama persis.semuanya dibengkokan untuk membesarkan muhamad.kejangglan banyak sekali makanya al quran haram diterjemahkan.tapi saya dah membaca yang terjemahanya.wah.....amburadul serba tidak masuk akal.darimana kalau al quran dianggap sebagai mukjizat dari muhamad.sedangkan al quran berisi surat surat.kok bisa dikatakan turunya al quran.adnya nabi nabi kan dari Alkitab.dan muhamad tidak ada didalam nubuat apapun.karena Isa turun sudah tidak ada lagi Nabi.semua orang muslim harus bersaksi bahwa muhamad adalah nabi....wah bagi yang tak mau bersaksi dibunuh,diperangi,anehnya banyak yang mau bersaksi dusta.padahal dalam taurat,janganlah engkau bersaksi dusta.betapa hebatnya Allah dalam firmanya.manusia sudah dibekali firman yang begitu dahsyat.bener bener nyata banyak sekali orang orang yang menjadi dusta.karena berduta demi apapun tetap berdosa Amiiiin

    BalasHapus
  87. mau nda mau,al quran adalah saduran dari Alkitab.akan tetapi dalam al quran bermisi membesarkan nama muhamad.jadi banyak hal yang diatas namakan muhamad.karena itu Alkitab dianggap telah diubah ubah,bagi islam sendiri ynag tidak membesarkan nama muhamad dianggap kafir.al quran dinyatakan haram diterjemahkan.karena untuk membutakan pikiran mereka tentang kebenaranya.apabila orang muslim tahu terjemahanya saya pastikan goncang keimananya karena yang benar benar asli dari islam tidak ada.yang ada perintah firman dari nabi nabi yang lain dituliskan sebagai firman kepada muhamad.bagi yang tidak bersaksi muhamad adalah nabi akan dikatakan kafir,

    BalasHapus
  88. mau nda mau,al quran adalah saduran dari Alkitab.akan tetapi dalam al quran bermisi membesarkan nama muhamad.jadi banyak hal yang diatas namakan muhamad.karena itu Alkitab dianggap telah diubah ubah,bagi islam sendiri ynag tidak membesarkan nama muhamad dianggap kafir.al quran dinyatakan haram diterjemahkan.karena untuk membutakan pikiran mereka tentang kebenaranya.apabila orang muslim tahu terjemahanya saya pastikan goncang keimananya karena yang benar benar asli dari islam tidak ada.yang ada perintah firman dari nabi nabi yang lain dituliskan sebagai firman kepada muhamad.bagi yang tidak bersaksi muhamad adalah nabi akan dikatakan kafir,

    BalasHapus
  89. mau nda mau,al quran adalah saduran dari Alkitab.akan tetapi dalam al quran bermisi membesarkan nama muhamad.jadi banyak hal yang diatas namakan muhamad.karena itu Alkitab dianggap telah diubah ubah,bagi islam sendiri ynag tidak membesarkan nama muhamad dianggap kafir.al quran dinyatakan haram diterjemahkan.karena untuk membutakan pikiran mereka tentang kebenaranya.apabila orang muslim tahu terjemahanya saya pastikan goncang keimananya karena yang benar benar asli dari islam tidak ada.yang ada perintah firman dari nabi nabi yang lain dituliskan sebagai firman kepada muhamad.bagi yang tidak bersaksi muhamad adalah nabi akan dikatakan kafir,

    BalasHapus




  90.  
    Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak Kita
     

    "Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka." (Al Qur'an, 96:15-16)

    Ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" dalam ayat di atas sungguh menarik. Penelitian yang dilakukan di tahun-tahun belakangan mengungkapkan bahwa bagian prefrontal, yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak, terletak pada bagian depan tulang tengkorak. Para ilmuwan hanya mampu menemukan fungsi bagian ini selama kurun waktu 60 tahun terakhir, sedangkan Al Qur'an telah menyebutkannya 1400 tahun lalu. Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak, di bagian depan kepala, akan kita temukan daerah frontal cerebrum (otak besar). Buku berjudul Essentials of Anatomy and Physiology, yang berisi temuan-temuan terakhir hasil penelitian tentang fungsi bagian ini, menyatakan:

    Dorongan dan hasrat untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi di bagian depan lobi frontal, dan bagian prefrontal. Ini adalah daerah korteks asosiasi…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211; Noback, Charles R.; N. L. Strominger; and R. J. Demarest, 1991, The Human Nervous System, Introduction and Review, 4. edition, Philadelphia, Lea & Febiger , s. 410-411)

    Buku tersebut juga mengatakan:

    Berkaitan dengan keterlibatannya dalam membangkitkan dorongan, daerah prefrontal juga diyakini sebagai pusat fungsional bagi perilaku menyerang…(Seeley, Rod R.; Trent D. Stephens; and Philip Tate, 1996, Essentials of Anatomy & Physiology, 2. edition, St. Louis, Mosby-Year Book Inc., s. 211)

    Jadi, daerah cerebrum ini juga bertugas merencanakan, memberi dorongan, dan memulai perilaku baik dan buruk, dan bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta.

    Jelas bahwa ungkapan "ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka" benar-benar merujuk pada penjelasan di atas. Fakta yang hanya dapat diketahui para ilmuwan selama 60 tahun terakhir ini, telah dinyatakan Allah dalam Al Qur'an sejak dulu.


    www.keajaibanalquran.com

    BalasHapus
  91. PILOT / ASTRONOT SESAK DADA


    Ketika beberapa orang Pilot ditanya bagaimana perasaan dia ketika terbang atau menambah ketinggiannya?

    Mereka akan menjawab,

    Kami merasakan semakin sesaknya dada kami setiap kali mereka menambah ketinggian di udara sampai-sampai kami merasa tercekik karena tak mampu bernafas akibat semakin berkurangnya kadar oksigen. Realita ini belum diketahui sebelumnya, orang menganggap bahwa udara tersedia sampai ke planet-planet dan bintang-bintang yang ada di langit.

    Satu hal yang Ajaib.. Jaman Nabi Muhammad belum ada yang namanya PILOT, akan tetapi coba maknai ayat Al-Quran berikut ini :

    “Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” (Al-An’am 6 : 125).

    PENJELASAN :

    Barangsiapa berhak disesatkan Allah swt karena amal-amalnya yang buruk dan permusuhannya terhadap Islam, maka Allah swt. menjadikan dadanya sempit bila mendengar mauizhah (nasihat) yang mengingatkannya tentang kebenaran Islam seperti sempitnya dada orang yang naik ke langit. Hal ini tidak diketahui manusia yang tidak beriman sebelum mereka menggunakan pesawat terbang. Lalu apakah Nabi Muhammad saw. memiliki pesawat khusus untuk menyampaikan informasi ini? Atau apakah yang disampaikan semata wahyu yang berasal dari ilmu Allah swt?!


    www.keajaibanalquran.com

    BalasHapus
  92. yodah daripada ribut, mending dengerin lagunya Mohammad Sabri /Mo Sabri yang satu ini... telusuri makna liriknya yoo kawan >>> https://www.youtube.com/watch?v=Eu5XyJsSy5g

    BalasHapus
  93. yodah daripada ribut, mending dengerin lagunya Mohammad Sabri /Mo Sabri yang satu ini... telusuri makna liriknya yoo kawan >>>



    https://www.youtube.com/watch?v=Eu5XyJsSy5g

    BalasHapus
  94. sebagai informasi utk anda. memang benar, di dalam Al-Qur'an isinya byk yg berkaitan dengan isi kitab-kitab sebelum masa Islam tetapi perlu anda ketahui, Al-Qur'an adalah PENYEMPURNA dari kitab-kitab sebelumnya (sebelum masa islam). Dan opini anda tentang orang Islam yg tdk mempercayai injil itu salah, saya, sebagai orang Islam percaya dengan kitab-kitab yg sudah turun sebelum Al-Qur'an termasuk injil. Karena Injil, Taurat adalah kitab yg diturunkan juga oleh Allah. Dan asal anda ketahui, utk menafsirkan Al-Qur'an sangatlah susah karena menafsirkan dengan menerjemahkan berbeda maknanya. Islam juga mencintai perdamaian, sangat. Jika anda menemukan umat Muslim yg cinta peperangan, percayalah, mereka bukanlah berada di jalan yg benar. Hanya Allah yg tau.

    BalasHapus
  95. Terus terang saya katakan, kalangan orientalis kristen, yahudi dan atheis menganalisa quran bukan berdasarkan ilmu tapi berdasarkan NAFSU dan bersandarkan pada KEDENGKIAN thd islam semata. Itulah sebabnya analisa2 mereka mengenai islam sangat ngawur, menyimpang dan menyesatkan. Inilah fakta yang banyak ditemukan di dunia maya.

    www.keajaibanalquran.com
    www.miraclesofislam.com
    www.islam-guide.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarkan mereka yg memilih, yg penting udh ada kebenaran di balik semua ini yg mereka msh blm menemukannya :)

      Hapus
  96. kalau yesus adalah anak tuhan.. kenapa dia datang dengan bentuk dan ciri orang israel, kenapa gak berbentuk orang asia, afrika, amerika latin atau orang indonesia, bukan kah kita semua mahluknya? apakah tuhan lebih menyukai anaknya menyerupai orang Israel? kalau iya, apa salahnya bangsa afrika sehingga tuhan tidak menyerupakan anaknya seperti orang afrika? atau asia? atau bahkan orang indonesia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. shaloom semua pada umat kristian dan slmt sejahtera atas mu umat islam.di sini saya ingin bertanya kepada umat islam,kenapa kamu beriya2 sangat nak mengata dan menentang kami yg beragama kristian?salah ka kami menyembah juruselamat yang allah janjikan pada org2 kristian yang percaya danmpada umat manusia yang percaya...?klu agama kamu agama yang benar maka teruskan la mengimani agama kalian.tak perlu nak burukkan nak katakan kristian itu agama yg tak betul,kristian itu agama yang sesat.kalian yg islam hanya perlu mengimani agama kalian bersungguh2.tak perlu nak mencari keburukan agama kami kristian yg mengimani yesus.memang agama kami agama yg kotor bagi islam,agama yang palsu bagi islam dan islam adalah agama yang paling benar di muka bumi mahu pun di luar muka bumi.klu pun islam itu benar tapi tak ikut ajaran islam yg betul,klu pun islam itu benar tapi ajaran islam itu tidak di contohi dengan betul itu bermakna tidak berguna juga.moral of story dari cerita ini ialah.janganlah terlalu yakin atau mimpi engkau akan masuk syurga klu ajaran mu dan agama mu,yang engkau katakan agama yg paling benar tidak engkau ikuti dengan sepenuh hati,melainkan neraka la tempat mu.kitab yg benar dan bukan palsu pun takkan dapat menyelamatkan mu.











































































































      Hapus
  97. garry konaedi,semua pertanya kamu hanya allah,yesus,dan roh kudus sajah blh menjawabnya.maka di persilakan la anda berdoa bermula pada malam ni,berdoa cara anda (islam) tanya pada yesus siapakah dia yang sebenarnya,saya yakin 100000000% bahawa allah yang saya kenali dalam nama yesus kristus akan memberi jawapan yang anda cari.yesus saya tidak akan menipu kamu.itu pun kalau kamu benar2 ingin tahu YESUS,ALLAH DAN ROH KUDUS.Berkenaan anak afrika,asia, yg di persoalkan olh kamu itu pun akan di jawab olh allah asal saja kamu yakin pada doa kamu pastiiiiiiiiiiiiiiiii akan dapat jawapan.

    BalasHapus




  98.  
    Kegelapan dan Gelombang di Dasar Lautan


    Pengukuran yang dilakukan dengan teknologi masa kini berhasil mengungkapkan bahwa antara 3 hingga 30% sinar matahari dipantulkan oleh permukaan laut. Jadi, hampir semua tujuh warna yang menyusun spektrum sinar matahari diserap satu demi satu ketika menembus permukaan lautan hingga kedalaman 200 meter, kecuali sinar biru (lihat gambar di samping). Di bawah kedalaman 1000 meter, tidak dijumpai sinar apa pun. (lihat gambar atas). Fakta ilmiah ini telah disebutkan dalam ayat ke-40 surat An Nuur sekitar 1400 tahun yang lalu..
    "Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barangsiapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikitpun." (Al Qur'an, 24:40)

    Keadaan umum tentang lautan yang dalam dijelaskan dalam buku berjudul Oceans:

    Kegelapan dalam lautan dan samudra yang dalam dijumpai pada kedalaman 200 meter atau lebih. Pada kedalaman ini, hampir tidak dijumpai cahaya. Di bawah kedalaman 1000 meter, tidak terdapat cahaya sama sekali. (Elder, Danny; and John Pernetta, 1991, Oceans, London, Mitchell Beazley Publishers, s. 27)

    Kini, kita telah mengetahui tentang keadaan umum lautan tersebut, ciri-ciri makhluk hidup yang ada di dalamnya, kadar garamnya, serta jumlah air, luas permukaan dan kedalamannya. Kapal selam dan perangkat khusus yang dikembangkan menggunakan teknologi modern, memungkinkan para ilmuwan untuk mendapatkan informasi ini.

    Manusia tak mampu menyelam pada kedalaman di bawah 40 meter tanpa bantuan peralatan khusus. Mereka tak mampu bertahan hidup di bagian samudra yang dalam nan gelap, seperti pada kedalaman 200 meter. Karena alasan inilah, para ilmuwan hanya baru-baru ini saja mampu menemukan informasi sangat rinci tersebut tentang kelautan. Namun, pernyataan "gelap gulita di lautan yang dalam" digunakan dalam surat An Nuur 1400 tahun lalu. Ini sudah pasti salah satu keajaiban Al Qur’an, sebab infomasi ini dinyatakan di saat belum ada perangkat yang memungkinkan manusia untuk menyelam di kedalaman samudra.

    Selain itu, pernyataan di ayat ke-40 surat An Nuur "Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan…" mengarahkan perhatian kita pada satu keajaiban Al Qur’an yang lain.

    Para ilmuwan baru-baru ini menemukan keberadaan gelombang di dasar lautan, yang "terjadi pada pertemuan antara lapisan-lapisan air laut yang memiliki kerapatan atau massa jenis yang berbeda." Gelombang yang dinamakan gelombang internal ini meliputi wilayah perairan di kedalaman lautan dan samudra dikarenakan pada kedalaman ini air laut memiliki massa jenis lebih tinggi dibanding lapisan air di atasnya. Gelombang internal memiliki sifat seperti gelombang permukaan. Gelombang ini dapat pecah, persis sebagaimana gelombang permukaan. Gelombang internal tidak dapat dilihat oleh mata manusia, tapi keberadaannya dapat dikenali dengan mempelajari suhu atau perubahan kadar garam di tempat-tempat tertentu. (Gross, M. Grant; 1993, Oceanography, a View of Earth, 6. edition, Englewood Cliffs, Prentice-Hall Inc., s. 205)

    Pernyataan-pernyataan dalam Al Qur'an benar-benar bersesuaian dengan penjelasan di atas. Tanpa adanya penelitian, seseorang hanya mampu melihat gelombang di permukaan laut. Mustahil seseorang mampu mengamati keberadaan gelombang internal di dasar laut. Akan tetapi, dalam surat An Nuur, Allah mengarahkan perhatian kita pada jenis gelombang yang terdapat di kedalaman samudra. Sungguh, fakta yang baru saja diketemukan para ilmuwan ini memperlihatkan sekali lagi bahwa Al Qur'an adalah kalam Allah.


    www.keajaibanalquran.com

    www.miraclesofislam.com

    www.islam-guide.com

    BalasHapus
  99. teruskan dengan kajian dan kongsi pengatahuan anda.asal jgn saja burukkan kepercayaan org lain.

    BalasHapus
  100. teruskan dengan kajian dan kongsi pengatahuan anda.asal jgn saja burukkan kepercayaan org lain.

    BalasHapus
  101. Pembungkusan Tulang oleh Otot
     


    Tahapan-tahapan perkembangan bayi dalam rahim ibu dipaparkan dalam Al Qur'an. Sebagaiman diuraikan dalam ayat ke-14 surat Al Mu'minuun, jaringan tulang rawan pada embrio di dalam rahim ibu mulanya mengeras dan menjadi tulang keras. Lalu tulang-tulang ini dibungkus oleh sel-sel otot. Allah menjelaskan perkembangan ini dalam ayat: "…dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging".
    Sisi penting lain tentang informasi yang disebutkan dalam ayat-ayat Al Qur'an adalah tahap-tahap pembentukan manusia dalam rahim ibu. Disebutkan dalam ayat tersebut bahwa dalam rahim ibu, mulanya tulang-tulang terbentuk, dan selanjutnya terbentuklah otot yang membungkus tulang-tulang ini.

    "Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik" (Al Qur'an, 23:14)

    Embriologi adalah cabang ilmu yang mempelajari perkembangan embrio dalam rahim ibu. Hingga akhir-akhir ini, para ahli embriologi beranggapan bahwa tulang dan otot dalam embrio terbentuk secara bersamaan. Karenanya, sejak lama banyak orang yang menyatakan bahwa ayat ini bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Namun, penelitian canggih dengan mikroskop yang dilakukan dengan menggunakan perkembangan teknologi baru telah mengungkap bahwa pernyataan Al Qur'an adalah benar kata demi katanya.

    Penelitian di tingkat mikroskopis ini menunjukkan bahwa perkembangan dalam rahim ibu terjadi dengan cara persis seperti yang digambarkan dalam ayat tersebut. Pertama, jaringan tulang rawan embrio mulai mengeras. Kemudian sel-sel otot yang terpilih dari jaringan di sekitar tulang-tulang bergabung dan membungkus tulang-tulang ini.

    Peristiwa ini digambarkan dalam sebuah terbitan ilmiah dengan kalimat berikut:

    Dalam minggu ketujuh, rangka mulai tersebar ke seluruh tubuh dan tulang-tulang mencapai bentuknya yang kita kenal. Pada akhir minggu ketujuh dan selama minggu kedelapan, otot-otot menempati posisinya di sekeliling bentukan tulang. (Moore, Developing Human, 6. edition,1998.)

    Singkatnya, tahap-tahap pembentukan manusia sebagaimana digambarkan dalam Al Qur'an, benar-benar sesuai dengan penemuan embriologi modern.


    www.keajaibanalquran.com

    www.miraclesofislam.com

    www.islam-guide.com

    BalasHapus
  102. satu hal yang harus anda tahu,benda yang kristian pelajari dari ALKITAB.''TIDAK ADA SATU ORNG PUN YANG AKAN DAPAT SAMPAI KEPADA ALLAH BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU''(YESUS).

    BalasHapus
  103. Maksud melalui aku yaitu melalui ajjaran2nya yang lurus seperti yesus mempertuhankan Allah, mengerjakan shalat, berpuasa, bersunat dan mengerjakan syariat2 lainnya yang tertera di kitab perjanjian lama dan perjanjian baru. Jadi bukan hanya sekedar teori tapi harus diamalkan. Kalau tak diamalkan sama dengan nol. Dan syariat tersebut telah disempurnakan melalui nabi akhir zaman.

    www.keajaibanalquran.com
    www.miraclesofislam.com
    www.islam-guide.com

    BalasHapus
  104. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 1)


    Assalamu,alaikum Warahmatullahi Wabar...akatuh. Bismillah
    Sobatku yang baik...
    Islam, Kristen (Nasrani) dan Yahudi disebut agama samawi, yaitu agama langit yang sumbernya sama, yaitu Allah Rabbil ‘Alamin. Sebagai agama samawi, ketiganya memiliki kesamaan dalam kitab sucinya, karena memiliki sumber yang sama. Namun, dalam perjalanan waktu, terjadi perubahan atau penyimpangan dalam penulisan kitab suci tersebut, kecuali Al-Qur’an yang diturunkan sebagai penyempurna kitab-kitab suci sebelumnya (Taurat, Zabur, dan Injil/Alkitab) dan dijamin dipelihara oleh Allah sampai akhir zaman. Penyimpangan itu salah satunya dapat dilihat dalam Alkitab yang ada pada saat ini.
     
    RUKUN ISLAM ADA DI ALKITAB
     
    Di dalam Alkitab terdapat sabda Yesus (Isa Almasih), “Bangsa ini memuliakan Aku (Yesus) dengan bibirnya, padahal hatinya jauh daripadaKu. Percuma mereka beribadah kepadaKu, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia (Matius 15:8-10).
    Hal ini ditegaskan pula dalam Al Quran berikut ini, “Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya ‘Ini dari Allah’, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, karena apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, karena apa yang mereka kerjakan.” (Al-Baqarah:79).
     
    Jika Alkitab/Injil itu adalah firman Tuhan, tentulah terdapat perintah atau ajaran yang sesuai dengan ajaran Islam, yang perintah itu tersembunyi dan tidak dilaksanakan oleh umat Kristen. Perintah itu dalam Islam disebut Rukun Islam menurut Alkitab, Al-Qur’an, dan Hadits? “Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ibadat kepada-Nya, meskipun orang-orang kafir tidak menyukainya.” (Al-Mu’min:14)
     
    Bila Islam adalah berasal dari Allah Tuhan YME tentunya rukun Islam ada juga terdapat di dalam Alkitab, baik langsung maupun tidak langsung. Dalam akidah Islam terdapat 5 rukun Islam, yakni: Syahadat, Shalat, Puasa, Zakat, dan Haji, bagi yang mampu.
     
    Karena Allah, sebelum menurunkan Al-Quran, telah menurunkan Taurat dan Injil (sebagaimana ajaran berkhittan, berkorban, tidak memakan bábi dsbnya) tentulah sebenarnya terdapat ajaran-ajaran pokok rukun Islam itu dalam Alkitab, untuk itu perhatikan ayat-ayat Alkitab berikut ini:
     
    1. SYAHADAT TAUHID
    Syahadat pada dasarnya adalah menyatakan kesaksian tiada Tuhan selain Allah dan yang dikenal sebagai syahadat tauhid, sedangkan syahadat rasul adalah meyakini Muhammad sebagai Rasul (karena Injil turun terlebih dahulu sebelum kelahiran Muhammad saw) tentunya yang ada hanyalah syahadat tauhid, perhatikan ayat Alkitab berikut ini.
    “Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain, kecuali Dia.” (Ulangan 4:35).
     
    “Bukankah Aku, Tuhan? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain padaKu! Allah yang adil dan Juru selamat, tidak ada yang lain kecuali Aku.” (Yeyasa 45:21)

    BalasHapus
  105. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 2)
     
    ”Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.” (Markus 12: 29)
     
    ” Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” (Yohanes 17:3 )
     
    Dalam Al-Quran disebutkan: “Sesungguhnya Allah. Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus”. (Ali Imran:51)
     
    “Aku (Isa Al Masih/Yesus) tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada diantara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku. Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu”. (Al Maa’idah: 117)
     
    “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!” (Ulangan 6:4). “Musa menjawab: “Patutkah aku mencari Tuhan untuk kamu yang selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah melebihkan kamu atas segala umat (Pen: Bani Israil yang telah diberi rahmat oleh Allah dan dilebihkannya dari segala ummat ialah nenek moyang mereka yang berada semasa Nabi Musa as)”. (Al A’raaf:140)
     
    “Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mu’min, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu”. (Muhammad:19)
     
    Dan perhatikan Hadits Rasul saw berikut: ” Dari Abu Hurairah ra Rasullulah bersabda: Orang yang beruntung mendapat pertolonganku (syafaat) hari kiamat, ialah orang yang mengucapkan Laa ilaaha illallaah, benar-benar ikhlas dari hati sanubari dan seluruh jiwanya” (HR Bukhari)
     
    “Selalulah kamu memperbaharui iman kamu. Para sahabat bertanya: ‘Bangaimanakah caranya kami memperbaharui iman kami yaa Rasululah?’ Jawab Rasululah: Perbanyaklah (mendakwahkan) ucapan Laa ilaaha illallaah (Tiada Tuhan Selain Allah)” (HR Ahmad dan Thabarany dari Abu Hurairah r.a).
     
    Bersabda Rasullualh saw: “Sesungguhnya Allah mengharamkan masuk neraka orang-orang yang mengucapkan ‘La Illaahaillalah‘ dengan niat semata-mata karena ingin keridhaan Allah” (HR Bukhari)
     
    2. SHOLAT (SUJUD)
     
    Shalat sebenarnya adalah doa dan penghambaan makhluk kepada Tuhan-Nya. Inti dari shalat itu selain ruku adalah sujud menyembah Allah, jadi ibadah yang hakiki adalah sujud. Masalah sujud (shalat) dalam Alkitab, baik Perjanjian Lama maupun Baru banyak disebutkan. Coba perhatikan ayat-ayat berikut ini.
     
    “Orang itu (Ramatain-Zofin) dari tahun ke tahun pergi meninggalkan kotanya untuk sujud menyembah dan mempersembahkan korban kepada Tuhan Semesta alam di Silo” (I Samuel 1:3)
     
    “Ezra (Pen: Islam nabi Uzair) berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah (Ezra 10:1)
     
    “…kemudian sujudlah ia (Ayub) dan menyembah.” (Ayub 1:21)
     
    “Keesokan hari bangunlah mereka itu pagi-pagi (Pen: Subuh?), lalu sujud menyembah di hadapan Tuhan.” (I Samuel 1:19)

    BalasHapus
  106. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 3)


    “Lalu berlututlah orang itu dan sujud menyembah Tuhan, serta berkata: “Terpujilah Tuhan, Allah tuanku Abraham,..” (Kejadian 24:26)
     
    “Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.” Lalu sujudlah Abram (Abraham), dan Allah berfirman kepadanya” (Kejadian 17:2-3)
     
    Kejadian di atas terdapat pada masa Abraham (Ibrahim), sedangkan pada zaman Musa dapat dilihat pada ayat berikut ini:
     
    “Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan Tuhan kepada mereka” (Bilangan 20:6)
     
    “Berfirmanlah Ia (Tuhan Allah) kepada Musa: Naiklah menghadap Tuhan, Engkau dan Harun, Nadab dan Abihu dan 70 orang tua-tua Israel dan sujudlah kamu menyembah dari jauh.” (Keluaran 24:1-2)
     
    “Lalu Ia berfirman: “Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus.” (Keluaran 3:5)
     
    “Segera Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah serta berkata: “Jika aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu ya… Tuhan.” (Keluaran 34:8)
     
    “Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan Tuhan kepada Musa.” (Keluaran 40:31-32)
     
    “Jawabnya: “Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara Tuhan. Sekarang aku datang.” Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: “Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?” (Yosua 5:14)
     
    “Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke rumah Tuhan dan sujud menyembah.” (Samuel II 12:20)
     
    “Kepunyaan-Nya laut, Dialah yang menjadikannya, dan darat, tangan-Nyalah yang membentuknya. Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan Tuhan yang menjadikan kita.” (Mazmur 95:5-6)
     
    “Semua itu akan kuberikan kepadamu, jika Engkau sujud menyembah aku (Iblis)”. Maka berkatalah Yesus kepadanya (Iblis): “Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.” (Matius 4:9-10)
     
    Dari ayat di atas ada dua hikmah yang dapat dipetik, yaitu:
    Pertama, Yesus menegaskan kepada iblis ‘seharusnya” shalat (sujud menyembah) kepada Allah semata-mata, bukan kepada yang lain, dengan demikian umat manusia pun seharusnya sujud menyembah kepada Allah Pencipta Alam bukan kepada iblis (thagut).

    BalasHapus
  107. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 4)
     
    Kedua, dari ayat di atas sangat terang dan jelas bahwa Yesus adalah seorang rasul, karena dicobai iblis dan Yesus bukan Tuhan, sebab kalau Yesus Tuhan, maka iblis tidak akan berani mencobai-Nya dan ucapan Yesus itupun tidak demikian tetapi akan berbunyi: “Enyahlah iblis terlaknat! Engkau harus menyembah Aku Tuhanmu, dan hanya kepada Aku (Yesus) sajalah engkau berbakti (mengabdi)” Tetapi yang kita temukan dalam ayat di atas adalah: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. Di atas ada kata-kata dia (orang ketiga tunggal) jelas yang dimaksud Yesus adalah Bapa (Allah swt).
     
    Pada ayat lain dijelaskan pula bahwa Yesus pun berdoa dan sujud menyembah Bapa (Allah swt), sehingga ayat ini pun sangat terang benderang, kalau Yesus itu bukan Allah yang menjelma ke dunia. Sebab kalau Yesus Allah, maka ia tidak akan berdoa, apalagi berdoa untuk dirinya sendiri.
     
    Jelas Yesus (Isa Al Masih) adalah seorang rasul yang berdoa dan sujud menyembah (shalat) kepada Allah swt, sama seperti Musa as dan Muhammad saw.
     
    Perhatikan ayat berikut ini: “Jika kamu berdiri untuk berdo’a…(Markus 11:25)
    …lalu ia (Yesus) berlutut dan berdoa (Lukas 22:41); Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud (merebahkan diri) ke tanah dan berdoa.” (Markus: 14:35)
    Dari ayat-ayat Alkitab, baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru, jelaslah bahwa ritual sujud (bagian dari shalat menyembah Allah) sudah dilaksanakan pada zaman Ibrahim, Musa, dan Isa Al Masih (Yesus) dan diteruskan oleh Muhammad SAW. Jelas sekali bahwa ayat-ayat di atas menunjukkan penghambaan Yesus kepada Tuhan dengan cara bersujud dan berdoa.
    Ironisnya, tata cara Yesus di atas tidak dilaksanakan oleh umat Kristen, dan bahkan hampir seluruh tatacara ibadah umat Kristen bukanlah yang diajarkan oleh Yesus, tetapi berdasarkan tradisi yang telah diciptakan oleh tokoh-tokoh Gereja Kristen Awal pimpinan Paulus Tarsus. Termasuk pemberian nama “gereja” dan “Kristen”, bukanlah diberikan oleh Yesus maupun Tuhan, tetapi justru oleh tokoh-tokoh Gereja Kristen Awal.
     
    Tata cara ibadah Yesus di atas sesungguhnya telah dilaksanakan oleh para nabi bani Israel sebelumnya dan oleh umat Islam (Shalat). Sedangkan konsep sujud (shalat) dalam Al Quran banyak sekali, diantaranya sebagai berikut:
     
    “Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: “Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kibltanya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah: “Kepunyaan Allahlah Timur dan Barat; Dia memberi petunjuk kepada yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus.” (Al-Baqarah:142)
     
    “Kepunyaan Allah-lah Timur dan Barat, maka kemanapun kamu menghadap disitulah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmad-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Al-Baqarah: 115)
     
    Sebelum ayat ini turun, dahulu umat Islam shalat tidak menghadap ke Ka’bah di Mekkah, tetapi ke Baitul Maqdis di Palestina.
    Ini juga bukti bahwa umat Islam bukan menyembah Ka’bah.

    BalasHapus
  108. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 5)
     
    “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu.” (Al-Baqarah:45).
     
    “Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku.” (Al-Baqarah:43)
    Sedangkan dalam Hadits Rasul SAW terdapat penjelasan antara lain:
    Diceritakan oleh Anas bin Malik ra dari Nabi saw, sabdanya: “Betulkan sujudmu, dan janganlah meletakkan kedua lengan (ke bumi) seperti anjing tidur (HR Bukhari)
     
    Aswad ra berkata bahwa ia bertanya kepada Aisyah, katanya: “Apakah yang diperbuat Nabi dalam rumah tangga?” Jawab Aisyah: “Beliau juga melakukan pekerjaan rumah tangga, menolong isteri beliau. Dan apabila waktu shalat telah tiba, beliau pergi shalat’ (HR Bukhari).
     
    “ Shalatlah kalian seperti kalian melihatku mengerjakan shalat (Hadist)”
     
    SHALAT SEBAGIAN PARA NABI SEBELUM NABI MUHAMMAD TERDAPAT DALAM ALKITAB.., ANTARA LAIN..
     
    1. Shalat nabi Musa:
    “Segera Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah, seraya berkata: “Jika aku telah mendapat kasih…” (Keluaran 34:8-9)
     
    2. Shalat nabi Sulaiman (Salomo):
    “Kemudian berdirilah Salomo di depan mezbah Tuhan, dan ditadahkanlah tangannya ke langit, lalu ia berkata : “Ya Tuhan Allah Israel…“ (I Raja2 8 :22) juga dapat dilihat pada kitab yang sama ayat 54, dan Tawarikh 6:13-14
     
    3. Shalat nabi Yusak (Yosua):
    Jawabnya : “Bukan, tetapi akulah panglima bala tentara Tuhan, sekarang aku datang. “lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ketanah, menyembah dan berkata “Apakah yang akan dikatakan kepada… (Yosua 5 :14)
     
    4. Shalat nabi Ayub:
    Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya dan mencukur kepalanya kemudian sujudlah ia dan menyembah, katanya: “Dengan telanjang aku keluar… (Ayub 1 : 20-21)
     
    5. Shalat nabi Isa (Yesus):
    a. maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, katanya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin biarlah cawan… (Matius 26:39)
    b. … Yesus berlutut dan berdoa… (Lukas 22: 41-41)
    c. … Yesus merebahkan diri ke tanah dan berdoa… (Markus 14: 35-36)
     
    6. Shalat orang Israel (yahudi):
    a. Lalu berlututlah bangsa itu dan sujud menyembah… (Keluaran 12 : 27-28)
    b. …berlututlah mereka diatas lantai dengan muka mereka sampai ke tanah, lalu sujud menyembah dan … (II Tawarikh 7:3.)
     
    Dari ayat di atas, dapat disimpulkan bahwa gerakan shalat nabi2 terdahulu (juga bangsa Yahudi) adalah: berdiri,…berlutut,…sujud dan menyembah, menengadahkan tangan dan berdoa memuji kebesaran Tuhan dan meminta pertolongan. Begitu juga dengan Nabi Isa (Yesus).
     
     
    MENGAPA MANUSIA (UMAT PAULUS) TIDAK MAU SHOLAT..?
     
    “Tidakkah kamu perhatikan, bahwa telah sujud (tunduk patuh) kepada Allah segala sesuatu yang ada di langit dan segala sesuatu yang ada di bumi, matahari, bulan, dan bintang-bintang, gunung-gunung, segala fauna dan flora, dan sebagian saja diantara manusia…” (Al Hajj:18)

    BalasHapus
  109. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 6)


    “Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atasnya, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, Tuhan, Allahmu adalah Allah yang cemburu.” (Keluaran 20:4-5)
     
    Jadi karena keangkuhanlah sehingga hanya sebagian manusia yang mau sujud! Apakah anda termasuk yang tidak mau sujud itu?
     
    “Apa sebab gerangan mereka masih belum percaya (tidak beriman)? dan apabila Al Quran dibacakan kepada mereka, mereka tidak bersujud; Bahkan orang-orang kafir itu mendustakannya; Padahal Allah mengetahui apa yang mereka sembunyikan dalam hati mereka; Maka beri kabar gembiralah mereka dengan azab yang pedih (neraka Jahanam).” (Insyiqaaq: 20-24)
     
    “Apabila Allah menghendaki akan memberi rahmat kepada penduduk neraka, maka disuruh-Nya malaikat mengeluarkan orang-orang yang pernah menyembah Allah. Mereka segera mengeluarkannya, yang masing-masing dikenalnya dengan tanda bekas sujud.” (HR Bukhari).
     
    “Sesungguhnya orang yang menyombongkan dirinya dari sujud (menyembah) Aku, akan masuk neraka jahannam dengan kehinaan.” (Al-Mu’min:60)
     
    “Dan kepada Allah sajalah bersujud segala apa yang berada di langit dan semua makhluk melata di bumi dan (juga) para malaikat, sedang mereka (malaikat) tidak mentombongkan diri.” (An Nahl: 49)
     
    KEMANA ISA AL-MASIH?
     
    Ini kisah Yohanes ketika berada di langit/sorga: “Dan semua malaikat berdiri mengelili takhta dan tua-tua dan kepercayaan-4 makluk itu, mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah (Sujud) Allah, sambil berkata: Amin ! pujian-pujian dan kemulyaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan bagi Allah kita sampai selama-lamanya. Amin!” (Wahyu 7:11)
     
    Apakah mereka sedang melaksanakan shalat atau sujud (menyembah Allah), sebab kegiatan tersebut sama seperti shalat. Umat Islam dalam shalat mengucapkan bacaan: syukur (Alhamdulilah), memulyakan Allah (Allahu Akbar, ketika takbir), memujinya (Subhanallah, ketika ruku dan sujud), dan menghormatinya akan kekuasaannya dengan bacaan Al Quran. Dan kemudian membaca Aamiin (Semoga Tuhan Mengabulkan doa). Pertanyaan kemudian adalah kemana perginya Yesus yang biasa duduk di sebelah kanan Tuhan Bapa?
     
     
    UMAT PAULUS TIDAK PERNAH SUJUD PADA TUHAN
     
    Umat Kristen juga merupakan umat yang tidak pernah menyembah Tuhan. Tatacara ibadah umat Kristen, sebagaimana diuraikan secara singkat di bawah ini, meski beberapa diantaranya diduga diajarkan oleh Yesus, akan tetapi, yang paling penting adalah bahwa umat Kristen tidak pernah menyembah Tuhan, meski mereka memiliki 3 Tuhan (Trinitas). Namun, tak satu pun dari 3 Tuhan tersebut yang disembah oleh umat Kristen.

    BalasHapus
  110. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 7)


    ADAPUN TATACARA IBADAH UMAT PAULUS ADALAH :
     
    a. Menyanyi
    Menyanyi merupakan ritual umat Kristen paling penting yang harus dilakukan pada setiap kebaktian Minggu atau kebaktian lainnya di gereja atau tempat lain. Menyanyi, bukanlah prosesi penyembahan kepada Tuhan, tetapi merupakan bentuk puji-pujian kepada Tuhan.
     
    b. Berdoa
    Berdoa juga merupakan ritual penting kedua dalam ibadah umat Kristen. Sebagaimana berdoa dalam ritual umat-umat agama lain, berdoa dalam Kristen juga sama sekali bukanlah bentuk penyembahan kepada Tuhan, tetapi merupakan bentuk ritual permohonan/ permintaan kepada Tuhan, sama sekali bukan bentuk penghambaan/ kepasrahan secara total (menyembah) kepada Tuhan. “Sembahyang mereka di sekitar Baitullah itu, tidak lain hanyalah siulan dan bertepuk tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.” (Al-Anfaal:35)
     
    “Dan apabila dikatakan kepada mereka: “Sujudlah kamu sekalian kepada Yang Maha Penyayang”, mereka menjawab: “Siapakah Yang Maha Penyayang itu? Apakah kami akn sujud kepada Tuhan yang kamu perintahkan kami (bersujud kepada-Nya)?”, dan (perintah sujud itu) menambah mereka jauh (dari iman).” (Al-Furqan:60)
     
    APAKAH SUJUD ITU NYEMBAH BERHALA?
     
    a) Berhala Baal
    Dikaitkan masalah sujud, entah apa dasarnya sehingga umat Kristen “tidak sujud” kepada Allah Tuhan semesta Alam. Apakah karena khawatir dengan ayat berikut ini: “Janganlah engkau sujud menyembah Tuhan mereka (Pen: maksudnya berhala) atau beribadah kepadanya.” (Keluaran 23:24)
    “Tetapi jika engkau sama sekali melupakan Tuhan, Allahmu, dan mengikuti tuhan lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, kamu pasti binasa; seperti bangsa-bangsa yang dibinasakan Tuhan, di hadapanmu, kamupun akan binasa, sebab kamu tidak mau mendengarkan suara Tuhan, Allahmu.” (Ulangan 8:19)
     
    “Lalu orang orang Israel melakukan apa yang jahat di mata Tuhan dan mereka beribadah kepada Baal, Mereka meninggalkan Tuhan, Allah nenek moyang mereka …” (Hakim-hakim 2:11-12)
    Masalah berhala Baal ini Allah menjelaskan dalam Al Quran: “Ingatlah ketika ia kepada kaumnya: Mengapa kamu tidak bertakwa? Patutkah kamu menyembah Baal dan kamu tinggalkan sebaik-baik Pencipta, yaitu Allah Tuhanmu dan Tuhan bapak-bapakmu yang terdahulu (nenek moyang) (Ash-Shaffat:124-126)
     
    b) Berhala Thagut (Setan)
    Menurut akidah Islam, sembahan yang dilakukan selain kepada Allah swt, maka disebut menyembah berhala atau Thagut, yaitu setan yang disembah kaum pagan penyembah berhala. ”Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain adalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah setan yang durhaka (Thagut).” (An-Nisa:117)”.

    BalasHapus
  111. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 8)


    Jadi menurut akidah Islam, orang non Islam yang tidak menyembah Allah tetapi menyembah berhala dan setan sama-sama syirik dan kafir. Sebab berhala adalah identik dengan “tipuan” setan, sehingga penyembah berhala adalah penyembah setan juga yang disebut Thagut. Demikian di luar Islam identik baik langsung maupun tidak langsung adalah beribadah kepada Thagut ini dan menjadi syirik.
     
    c) Apakah Kabah itu berhala, disembah umat Islam?
    Banyak kesalahan pandangan dari umat non Islam yang mendakwa bahwa Kabah itu identik dengan berhala, sehingga umat Islam didakwa mereka sebagai penyembah berhala (paganisme). Untuk membantah hal tersebut perlu penulis uraikan ayat-ayat Al Quran berikut.
     
    “Janganlah engkau sujud menyembah kepada tuhan mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kau remukkan sama sekali. Tetapi kamu haruslah beribadah kepada Tuhan, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makanan dan air minumanmu.” (Keluaran 23:24)
     
    Hal ini pun dijelaskan pula oleh Allah dalam Al Quran berikut ini.
    “Dan ingatlah, ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah (Ka’bah) (dengan mengatakan): “Janganlah kamu memperserikatkan (syirik, menyembah berhala dll) sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumah-Ku (Kabah Baitullah) ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadah dan orang-orang yang ruku dan sujud.” (Al-Hajj:26)
     
    “Allah telah menjadikan Ka’bah, rumah suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia.” (Al-Maidah:97)
     
    Akhirnya Allah swt menegaskan dalam Al Quran dikaitkan dengan ibadah selain yang diajarkan agama Islam.
    “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang salah. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut (Pen: s?tan dan apa saja yang disembah selain Allah) dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Al-Baqarah:256)
     
    Hal ini dipertegas oleh Allah dengan firman-Nya berikut ini: “Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (mengerjakan) sembahyang (shalat/sujud), mereka menjadikannya buah ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah, karena mereka mereka benar-benar kaum yang tidak mau mempergunakan akal.” (Al-Maidah:58)
     

    BalasHapus
  112. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 9)


    3. PUASA
    Yesus juga melakukan puasa sebagaimana, nabi-nabi lain sebelumnya melakukan Puasa. Bagaimanakah puasa menurut Yesus, untuk itu perhatikan ayat Alkitab berikut ini: “Dan setelah berpuasa 40 hari dan 40 malam, akhirnya laparlah Yesus” (Matius 4:2)
    Apakah umat Kristen akan sanggup melaksanakan puasa seperti yang dilakukan Yesus yaitu 40 hari 40 malam tanpa makan dan minum? Apakah umat Kristen dapat berpuasa sebagaimana yang dilakukan Yesus tersebut? Yang pasti secara fitrah, manusia biasa tidak akan bertahan bila puasa 40 hari 40 malam tanpa makan dan minum, sebab bila tidak makan dan minum selama itu, manusia/hewan akan kebinasaan/mati.
     
    Puasa secara khusus diwajibkan kepada umat Katholik, akan tetapi, tata cara dan waktunya sepenuhnya ditentukan oleh gereja. Jelas, tata cara ini berbeda dengan puasanya umat Israel dimana Yesus mengemban misinya. Puasa ini tidak ada hubungannya dengan ritual menyembah Tuhan.
     
    “Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.” (Matius 6:16-18)
     
    Ayat di atas sebenarnya mirip dengan Hadits Nabi SAW yang menyatakan bahwa banyak orang yang berpuasa yang didapatnya bukan pahala tetapi hanya lapar dan dahaga, sebab puasanya disertai riya (minta dipuji orang lain) dan tidak mengerti hukum berpuasa.
     
    Dalam Al Quran disebutkan: “Hai orang-orang yang beriman! Telah difardhukan atas kamu berpuasa, sebagaimana telah difardhukan puasa atas orang-orang yang sebelum kamu (terdahulu) untuk menyiapkan kamu menjadi bertaqwa.” (Al-Baqarah:183).
     
    Diceritakan dari Abdullah bin Umar Ibnu Ash bahwa Rasullulah saw bersabda: “Shalat yang paling disukai Allah adalah ialah shalat Nabi Daud, dan puasa yang paling disukai Allah ialah puasa Nabi Daud; beliau tidur seperdua malam, berdiri (shalat) sepertinya, dan tidur seperenamnya; beliau puasa satu hari dan berbuka satu hari.” (HR Bukhari)
     
    4. ZAKAT
    “Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu.” (Amsal 3:9)
     
    “Jikalau seorang mengkuduskan sebagian dari ladang miliknya bagi Tuhan, maka nilainya haruslah sesuai dengan taburannya, yakni schomer taburan benih jelai berharga 50 syikal perak.” (Imamat 27:16)
     
    Ayat di atas sebenarnya erat kaitannya dengan zakat hasil pertanian. Demikian pula ayat berikut ini: “Mengenai segala persembahan persepuluh dari lembu dan sapi atau kambing domba, maka dari segala yang lewat dari bawah tongkat gembala waktu dihitung setiap yang kesepuluh harus menjadi persembahan kudus bagi Tuhan.” (Imamat 27:32)

    BalasHapus
  113. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 10)


    Dalam ajaran Islam dikenal adanya zakat harta (mal) dan zakat fitrah. Zakat harta berupa ternak, hasil pertanian, emas, perak dan uang. Yang diatur sesuai haulnya (satu tahun sekali) dan sesauai hitungan/jumlahnya (nisabnya). Selain itu dalam Islam dikenal pula, sedekah, infaq, dan wakaf. “Sesungguhnya orang-orang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala dari sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati.” (Al-Baqarah:277)
     
    Dalam perhitungan zakat emas, maka paling tidak sudah berjumlah 20 mitswal (80 gram) dan cukup setahun lamanya disimpan, sedangkan untuk kambing minimal sebanyak 40 ekor zakatnya 1 ekor yang berumur satu tahun. Untuk zakat-zakat lain terdapat perincian yang detail dan lengkap.
     
    Dalam sebuah haditsnya Rasul saw bersabda: “Dari Ayyub ra… Rasul berkata:Sembahlah Allah dan janganlah mempersekutukan-Nya dengan sesuu. Tegakkanlah shalat, bayarkan zakat dan hubungkan kasih sayang “ (HR Bukhari)
     
    5. HAJI
     
    “Lalu Allah membuka mata Hagar (Hajar), sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak (Ismael) itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di apdang gurun dan menjadi seorang pemanah, maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.” (Kejadian 21:19-21)
    “Lalu malaikat Tuhan menjumpainya dekat suatu mata air di padang gurun, yakni dekat mata air di jalan Syur.” (Kejadian 16:7)
    “Sebab itu sumur tadi disebutkan orang: sumur Lachai-Roi; letaknya antara Kadesj dan Bered.” (Kejadian 16:14)
    “Kemudian Tuhan membuka mata Hajar dan dia melihat sebuah sumur air. Dia pergi menuju sumur itu, dan mengisi kantung air, kemudian memberi minum anak itu.” (Kejadian 21:19).
    Dalam Mazmur sendiri telah merujuk pada Sumur Zamzam, meskipun tidak menyebut namanya, dan secara spesifik menyebutk letaknya di Bakkah, varian kuno dari nama Mekkah. “Berbahagialah mereka yang kekuatannya ada padamu, pada mereka yang hati nya merupakan jalan lapang menuju Zion. Setelah mereka melewati lembah Bakkah, mereka menjadikannya sebagai tempat yang subur, hujan awal pun menyiraminya dengan air seperti kolam.” (Mazmur 84: 5-6).
     
    Menurut akidah Islam, sumur Lachi-Roi itu disebut zam-zam (artinya air yang berkumpul), sedangkan Kadesj dan Bered adalah nama gunung, yakni Shafa dan Marwa di kota Mekkah, dari peristiwa/kisah Ismail inilah maka munculnya Sai (lari-lari kecil) dari padang Safa ke Marwa. Dan sumur ini telah menjadi suatu mukjizat karena sudah bertahan paling sedikit 4.000 tahun, semenjak dibuat oleh Jibril. Hingga kini air sumur Zamzam dapat dinikmati dan diminum oleh orang-orang yg sedang berhaji dan umroh selama berabad-abad dan diminum oleh berjuta-juta manusia (Maha Suci Allah!)

    BalasHapus
  114. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 11)

     
    “Sesungguhnya Shafa dan Marwa adalah sebagian syiar Islam, maka barang siap beribadah haji ke Baitullah atau berumrah, maka tidak ada dosa baginya.” (Al-Baqarah:158)
     
    “Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan Haji. mereka akan datang kepadamu (Ibrahim) dengan berjalan kaki dan mengendarai onta, yang datang dari segenap penjuru yang jauh.” (Al-Hajj:27)
     
    “Dan ingatlah, ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah Ka’bah (dengan mengatakan): “Janganlah kamu memperserikatkan (Pen: syirik, menyembah berhala dll) sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumah-Ku (Kabah Baitullah) ini bagi orang-orang yang thawaf, ddan orang-orang yang beribadah dan orang-orang yang ruku dan sujud.” (Al-Hajj:26)
     
    Dari Abu Sai’id Al Khudri ra dari Nabi saw, sabda beliau: Haji dan Umrah ke Ka’batullah akan tetap dilaksanakan orang walaupun setelah keluar Ya’juj dan Ma’juj (HR Bukhari)
     
    Dalam prosesi haji dilakukan pula Tawaf. Tawaf adalah mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali. Harus diingat bahwa putaran Tawaf dilakukan berlawanan dengan putaran jarum jam. Kegiatan tawaf ini terdapat dalam ekspresinya dalam tradisi Yahudi, yang setidaknya berselang 3.000 tahun ke belakang. Dalam ritual-ritual yang dilakukan dalam traktat Sukka Mishna (bagian dari Talmud) para pendeta Yahudi melakukan perjalanan mengelilingi altar di kuil Yerusalem (atau di sinagog pada hari-hari lain saat tidak di kuil) dan berputar tujuh kali mengelilingi kuil di Yerusalem (atau sinagog pada hari-hari lain saat tidak di kuil). Dengan demikian kegiatan Tawaf bukan kegiatan pagan (para penyembah berhala) dan hal ini sudah dilakukan oleh kaum Yahudi.
     
    Dan ritual ini juga dilakukan oleh Islam, sebab pada dasarnya Islam meneruskan ajaran nabi-nabi terdahulu baik Ibrahim, Yakub maupun Musa. Para malaikat di langit berputar mengelilingi (Thawaf) pada Arsy Allah yang Maha Luas (super Makrokosmos) itu…dan karena sangat banyaknya jumlah malaikat itu, Allah menggantinya dengan Baitul Makmur (bangunan mirip Ka’bah) dan sekali berthawaf setiap hari 70.000 malaikat, dan saking banyaknya setiap malaikat hanya dapat berthawaf sekali dalam seumur hidupnya.
     
    “Kemudian Dia mulai menciptakan langit, dimana pada mulanya masih merupakan asap atau gas, lalu Allah berfirman kepada langit dan bumi: “Beredarlah (mengorbit) kamu keduanya sesuai dengan perintahku, suka atau tidak suka!” Kemudian langit dan bumi menjawab: “kami akan beredar dengan suka hati” (Fushsihlat: 11)

    BalasHapus
  115. AJARAN NABI MUHAMMAD ADA DI ALKITAB NASRANI (bagian 12)


    Jelaslah dari ayat di atas bahwa maka seluruh alam semesta ini baik malaikat, matahari, langit, bintang, matahari dsbnya…berkeliling/berotasi (Thawaf) mengelilingi Arsy Allah. Maka sudah sewajarnya kalau umat Islam yang mampu segera menunaikan ibadah haji untuk juga melakukan Thawaf berkeliling di Baitullah Ka’bah sebanyak 7 kali sebagai media mengelilingi Baitul Makmur dan Arsy Allah. Agungkanlah Allah, pujilah kebesaran nama-Nya. sebagaimana yang telah dilakukan para Malaikat, Adam dan Ibrahim dan Rasul SAW.
    “Kemudian, hendaklah mereka menghilangkan kotoran yang ada pada badan mereka dan hendaklah mereka menyempurnakan nazar-nazar mereka, dan hendaklah mereka melakukan thawaf sekeliling rumah yang tua (Baitullah Ka’bah) itu.” (Al-Hajj:29)
     
    Berdoalah ketika thawaf mengelilingi Ka’bah panjatkanlah doa kepada Allah SWT, pujilah akan kemahabesaran Allah, jadi jangan memuji Ka’bah sebab umat Islam tidak memuji dan menyembah Ka’bah, pada putaran pertama, bacalah tasbih, tahmid, tahlil dan takbir, (doa) ini: “Subhanallahi walhamdulillahi walailaha illalahu wallahu akbar. Walahaula walaquwwata illa billahil aliyil azim (artinya: Maha suci Allah. Segala puji bagi Allah. Tidak ada Tuhan selain. Allah yang Maha Agung, tiada daya dan tiada kemampuan kecuali bersumber kepada Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung.”
     
    WALLAHU ALAM, SEMOGA BERMANFAAT
     
    Created by BUNDA HAJJAH IRENA HANDOONO


    Sumber:
    https://m.facebook.com/notes/islam-agamaku-allah-tuhanku-muhammad-nabiku/ajaran-nabi-muhammad-ada-di-alkitab-nasrani/161658980571133/

    Atau kata kunci di google: ajaran nabi muhammad ada di alkitab nasrani

    BalasHapus
  116. Dalam Islam, kami mengimani Yesus/Almasih dan Musa sbg pewahyu Allah dan kami juga mengimani Taurat dan Injil sbg kitab Allah. Kita penyembah Tuhan yg sama, lihat QS Al-Hajj 40, hanya kita diprovokasi oleh orang kafir (para penyembah iblis/api) sehingga kita saling berbantah2an dan bermusuhan spt yg diinginkan oleh orang kafir.

    Didalam QS. Al-Imran 103 kita semua (bukan org muslim saja) diperintahkan berpegang kpd tali (agama) Allah (tdk disebut Islam saja, artinya jamak dari kaum Adam smp Muhammad), untuk memerangi kaum kafir yg membuat kita saling bermusuhan.

    Wallahualam

    BalasHapus
  117. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  118. sebenarnya ajaran alkitab yg ada dalam alquran.bukan ajaran alquran yg berada dalam alkitab.kewujudan alkitab adalah sebelum muhamad lahir.setelah muhamad lahir baru wujudnya alquran.bagaimana anda yang d luar sana boleh katakan ajaran alkitab boleh berada dalam alquran.sedangkan alkitab dulu wujud daripada alquran.melainkan mohamad meniru alkitab untuk mencipta,kitab nya sendiri (alquran).

    BalasHapus
  119. Rahasia Besi
     

    Besi adalah salah satu unsur yang dinyatakan secara jelas dalam Al Qur'an. Dalam Surat Al Hadiid, yang berarti "besi", kita diberitahu sebagai berikut:

    "…Dan Kami turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia ...." (Al Qur'an, 57:25)

    Kata "anzalnaa" yang berarti "kami turunkan" khusus digunakan untuk besi dalam ayat ini, dapat diartikan secara kiasan untuk menjelaskan bahwa besi diciptakan untuk memberi manfaat bagi manusia. Tapi ketika kita mempertimbangkan makna harfiah kata ini, yakni "secara bendawi diturunkan dari langit", kita akan menyadari bahwa ayat ini memiliki keajaiban ilmiah yang sangat penting.

    Ini dikarenakan penemuan astronomi modern telah mengungkap bahwa logam besi yang ditemukan di bumi kita berasal dari bintang-bintang raksasa di angkasa luar.

    Logam berat di alam semesta dibuat dan dihasilkan dalam inti bintang-bintang raksasa. Akan tetapi sistem tata surya kita tidak memiliki struktur yang cocok untuk menghasilkan besi secara mandiri. Besi hanya dapat dibuat dan dihasilkan dalam bintang-bintang yang jauh lebih besar dari matahari, yang suhunya mencapai beberapa ratus juta derajat. Ketika jumlah besi telah melampaui batas tertentu dalam sebuah bintang, bintang tersebut tidak mampu lagi menanggungnya, dan akhirnya meledak melalui peristiwa yang disebut "nova" atau "supernova". Akibat dari ledakan ini, meteor-meteor yang mengandung besi bertaburan di seluruh penjuru alam semesta dan mereka bergerak melalui ruang hampa hingga mengalami tarikan oleh gaya gravitasi benda angkasa.

    Semua ini menunjukkan bahwa logam besi tidak terbentuk di bumi melainkan kiriman dari bintang-bintang yang meledak di ruang angkasa melalui meteor-meteor dan "diturunkan ke bumi", persis seperti dinyatakan dalam ayat tersebut: Jelaslah bahwa fakta ini tidak dapat diketahui secara ilmiah pada abad ke-7 ketika Al Qur'an diturunkan.



    www.keajaibanalquran.com
    www.miraclesofislam.com
    www.islam-guide.com

    BalasHapus
  120. tidak ada satu ayat pun yang gua jumpa mengatakan terang terangan mengenai si muhammad.tidak pernah di sebutkan yesus atau mana2 ayat alkitab mengatakan muhammad akan muncul selepas kenaikan yesus ke syurga.dalam alkitab juga tiada pula mengatakan muhammad adalah nabi yang terakhir.melainkan muhammad sendiri melantik dirinya menjadi nabi.

    BalasHapus
  121. tetapi dalam alkitab ada di katakan,"sekiranya ada org lain yang mengkabarkan kitab yang lain daripada yang telah di kabarkan kepada mu (ALKITAB) TERKUTUKLAH DIA" cari dalam GALATIA pasti ketemu.

    BalasHapus
  122. tidak ada satu ayat pun yang gua jumpa mengatakan terang terangan mengenai si muhammad.tidak pernah di sebutkan yesus atau mana2 ayat alkitab mengatakan muhammad akan muncul selepas kenaikan yesus ke syurga.dalam alkitab juga tiada pula mengatakan muhammad adalah nabi yang terakhir.melainkan muhammad sendiri melantik dirinya menjadi nabi.

    BalasHapus
  123. Membumikan Al-Quran

    oleh Dr. M. Quraish Shihab


    Keotentikan Al-Quran

    Al-Quran Al-Karim memperkenalkan dirinya dengan berbagai ciri dan sifat. Salah satu di antaranya adalah bahwa ia merupakan kitab yang keotentikannya dijamin oleh Allah, dan ia adalah kitab yang selalu dipelihara. Inna nahnu nazzalna al-dzikra wa inna lahu lahafizhun (Sesungguhnya Kami yang menurunkan Al-Quran dan Kamilah Pemelihara-pemelihara-Nya) (QS 15:9).
    Demikianlah Allah menjamin keotentikan Al-Quran, jaminan yang diberikan atas dasar Kemahakuasaan dan Kemahatahuan-Nya, serta berkat upaya-upaya yang dilakukan oleh makhluk-makhluk-Nya, terutama oleh manusia. Dengan jaminan ayat di atas, setiap Muslim percaya bahwa apa yang dibaca dan didengarnya sebagai Al-Quran tidak berbeda sedikit pun dengan apa yang pernah dibaca oleh Rasulullah saw., dan yang didengar serta dibaca oleh para sahabat Nabi saw.
    Tetapi, dapatkah kepercayaan itu didukung oleh bukti-bukti lain? Dan, dapatkah bukti-bukti itu meyakinkan manusia, termasuk mereka yang tidak percaya akan jaminan Allah di atas? Tanpa ragu kita mengiyakan pertanyaan di atas, karena seperti yang ditulis oleh almarhum 'Abdul-Halim Mahmud, mantan Syaikh Al-Azhar: "Para orientalis yang dari saat ke saat berusaha menunjukkan kelemahan Al-Quran, tidak mendapatkan celah untuk meragukan keotentikannya."1 Hal ini disebabkan oleh bukti-bukti kesejarahan yang mengantarkan mereka kepada kesimpulan tersebut.
    Bukti-bukti dari Al-Quran Sendiri
    Sebelum menguraikan bukti-bukti kesejarahan, ada baiknya saya kutipkan pendapat seorang ulama besar Syi'ah kontemporer, Muhammad Husain Al-Thabathaba'iy, yang menyatakan bahwa sejarah Al-Quran demikian jelas dan terbuka, sejak turunnya sampai masa kini. Ia dibaca oleh kaum Muslim sejak dahulu sampai sekarang, sehingga pada hakikatnya Al-Quran tidak membutuhkan sejarah untuk membuktikan keotentikannya. Kitab Suci tersebut lanjut Thabathaba'iy memperkenalkan dirinya sebagai Firman-firman Allah dan membuktikan hal tersebut dengan menantang siapa pun untuk menyusun seperti keadaannya. Ini sudah cukup menjadi bukti, walaupun tanpa bukti-bukti kesejarahan. Salah satu bukti bahwa Al-Quran yang berada di tangan kita sekarang adalah Al-Quran yang turun kepada Nabi saw. tanpa pergantian atau perubahan --tulis Thabathaba'iy lebih jauh-- adalah berkaitan dengan sifat dan ciri-ciri yang diperkenalkannya menyangkut dirinya, yang tetap dapat ditemui sebagaimana keadaannya dahulu.2
    Dr. Mustafa Mahmud, mengutip pendapat Rasyad Khalifah, juga mengemukakan bahwa dalam Al-Quran sendiri terdapat bukti-bukti sekaligus jaminan akan keotentikannya.3

    BalasHapus
  124. Huruf-huruf hija'iyah yang terdapat pada awal beberapa surah dalam Al-Quran adalah jaminan keutuhan Al-Quran sebagaimana diterima oleh Rasulullah saw. Tidak berlebih dan atau berkurang satu huruf pun dari kata-kata yang digunakan oleh Al-Quran. Kesemuanya habis terbagi 19, sesuai dengan jumlah huruf-huruf B(i)sm Ali(a)h Al-R(a)hm(a)n Al-R(a)him. (Huruf a dan i dalam kurung tidak tertulis dalam aksara bahasa Arab).
    Huruf (qaf) yang merupakan awal dari surah ke-50, ditemukan terulang sebanyak 57 kali atau 3 X 19.
    Huruf-huruf kaf, ha', ya', 'ayn, shad, dalam surah Maryam, ditemukan sebanyak 798 kali atau 42 X 19.
    Huruf (nun) yang memulai surah Al-Qalam, ditemukan sebanyak 133 atau 7 X 19. Kedua, huruf (ya') dan (sin) pada surah Yasin masing-masing ditemukan sebanyak 285 atau 15 X 19. Kedua huruf (tha') dan (ha') pada surah Thaha masing-masing berulang sebanyak 342 kali, sama dengan 19 X 18.
    Huruf-huruf (ha') dan (mim) yang terdapat pada keseluruhan surah yang dimulai dengan kedua huruf ini, ha' mim, kesemuanya merupakan perkalian dari 114 X 19, yakni masing-masing berjumlah 2.166.
    Bilangan-bilangan ini, yang dapat ditemukan langsung dari celah ayat Al-Quran, oleh Rasyad Khalifah, dijadikan sebagai bukti keotentikan Al-Quran. Karena, seandainya ada ayat yang berkurang atau berlebih atau ditukar kata dan kalimatnya dengan kata atau kalimat yang lain, maka tentu perkalian-perkalian tersebut akan menjadi kacau.
    Angka 19 di atas, yang merupakan perkalian dari jumlah-jumlah yang disebut itu, diambil dari pernyataan Al-Quran sendiri, yakni yang termuat dalam surah Al-Muddatstsir ayat 30 yang turun dalam konteks ancaman terhadap seorang yang meragukan kebenaran Al-Quran.
    Demikianlah sebagian bukti keotentikan yang terdapat di celah-celah Kitab Suci tersebut.
    Bukti-bukti Kesejarahan
    Al-Quran Al-Karim turun dalam masa sekitar 22 tahun atau tepatnya, menurut sementara ulama, dua puluh dua tahun, dua bulan dan dua puluh dua hari.
    Ada beberapa faktor yang terlebih dahulu harus dikemukakan dalam rangka pembicaraan kita ini, yang merupakan faktor-faktor pendukung bagi pembuktian otentisitas Al-Quran.
    (1) Masyarakat Arab, yang hidup pada masa turunnya Al-Quran, adalah masyarakat yang tidak mengenal baca tulis. Karena itu, satu-satunya andalan mereka adalah hafalan. Dalam hal hafalan, orang Arab --bahkan sampai kini-- dikenal sangat kuat.
    (2) Masyarakat Arab --khususnya pada masa turunnya Al-Quran-- dikenal sebagai masyarakat sederhana dan bersahaja: Kesederhanaan ini, menjadikan mereka memiliki waktu luang yang cukup, disamping menambah ketajaman pikiran dan hafalan.
    (3) Masyarakat Arab sangat gandrung lagi membanggakan kesusastraan; mereka bahkan melakukan perlombaan-perlombaan dalam bidang ini pada waktu-waktu tertentu.

    BalasHapus
  125. (4) Al-Quran mencapai tingkat tertinggi dari segi keindahan bahasanya dan sangat mengagumkan bukan saja bagi orang-orang mukmin, tetapi juga orang kafir. Berbagai riwayat menyatakan bahwa tokoh-tokoh kaum musyrik seringkali secara sembunyi-sembunyi berupaya mendengarkan ayat-ayat Al-Quran yang dibaca oleh kaum Muslim. Kaum Muslim, disamping mengagumi keindahan bahasa Al-Quran, juga mengagumi kandungannya, serta meyakini bahwa ayat-ayat Al-Quran adalah petunjuk kebahagiaan dunia dan akhirat.
    (5) Al-Quran, demikian pula Rasul saw., menganjurkan kepada kaum Muslim untuk memperbanyak membaca dan mempelajari Al-Quran dan anjuran tersebut mendapat sambutan yang hangat.
    (6) Ayat-ayat Al-Quran turun berdialog dengan mereka, mengomentari keadaan dan peristiwa-peristiwa yang mereka alami, bahkan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka. Disamping itu, ayat-ayat Al-Quran turun sedikit demi sedikit. Hal itu lebih mempermudah pencernaan maknanya dan proses penghafalannya.
    (7) Dalam Al-Quran, demikian pula hadis-hadis Nabi, ditemukan petunjuk-petunjuk yang mendorong para sahabatnya untuk selalu bersikap teliti dan hati-hati dalam menyampaikan berita --lebih-lebih kalau berita tersebut merupakan Firman-firman Allah atau sabda Rasul-Nya.
    Faktor-faktor di atas menjadi penunjang terpelihara dan dihafalkannya ayat-ayat Al-Quran. Itulah sebabnya, banyak riwayat sejarah yang menginformasikan bahwa terdapat ratusan sahabat Nabi saw. yang menghafalkan Al-Quran. Bahkan dalam peperangan Yamamah, yang terjadi beberapa saat setelah wafatnya Rasul saw., telah gugur tidak kurang dari tujuh puluh orang penghafal Al-Quran.4
    Walaupun Nabi saw. dan para sahabat menghafal ayat-ayat Al-Quran, namun guna menjamin terpeliharanya wahyu-wahyu Ilahi itu, beliau tidak hanya mengandalkan hafalan, tetapi juga tulisan. Sejarah menginformasikan bahwa setiap ada ayat yang turun, Nabi saw. lalu memanggil sahabat-sahabat yang dikenal pandai menulis, untuk menuliskan ayat-ayat yang baru saja diterimanya, sambil menyampaikan tempat dan urutan setiap ayat dalam surahnya. Ayat-ayat tersebut mereka tulis dalam pelepah kurma, batu, kulit-kulit atau tulang-tulang binatang. Sebagian sahabat ada juga yang menuliskan ayat-ayat tersebut secara pribadi, namun karena keterbatasan alat tulis dan kemampuan maka tidak banyak yang melakukannya disamping kemungkinan besar tidak mencakup seluruh ayat Al-Quran. Kepingan naskah tulisan yang diperintahkan oleh Rasul itu, baru dihimpun dalam bentuk "kitab" pada masa pemerintahan Khalifah Abu Bakar r.a.5

    BalasHapus
  126. Penulisan Mushhaf
    Dalam uraian sebelumnya dikemukakan bahwa ketika terjadi peperangan Yamamah, terdapat puluhan penghafal Al-Quran yang gugur. Hal ini menjadikan 'Umar ibn Al-Khaththab menjadi risau tentang "masa depan Al-Quran". Karena itu, beliau mengusulkan kepada Khalifah Abu Bakar agar mengumpulkan tulisan-tulisan yang pernah ditulis pada masa Rasul. Walaupun pada mulanya Abu Bakar ragu menerima usul tersebut --dengan alasan bahwa pengumpulan semacam itu tidak dilakukan oleh Rasul saw.-- namun pada akhirnya 'Umar r.a. dapat meyakinkannya. Dan keduanya sepakat membentuk suatu tim yang diketuai oleh Zaid ibn Tsabit dalam rangka melaksanakan tugas suci dan besar itu.
    Zaid pun pada mulanya merasa sangat berat untuk menerima tugas tersebut, tetapi akhirnya ia dapat diyakinkan --apalagi beliau termasuk salah seorang yang ditugaskan oleh Rasul pada masa hidup beliau untuk menuliskan wahyu Al-Quran. Dengan dibantu oleh beberapa orang sahabat Nabi, Zaid pun memulai tugasnya. Abu Bakar r.a. memerintahkan kepada seluruh kaum Muslim untuk membawa naskah tulisan ayat Al-Quran yang mereka miliki ke Masjid Nabawi untuk kemudian diteliti oleh Zaid dan timnya. Dalam hal ini, Abu Bakar r.a. memberi petunjuk agar tim tersebut tidak menerima satu naskah kecuali yang memenuhi dua syarat:
    Pertama, harus sesuai dengan hafalan para sahabat lain.
    Kedua, tulisan tersebut benar-benar adalah yang ditulis atas perintah dan di hadapan Nabi saw. Karena, seperti yang dikemukakan di atas, sebagian sahabat ada yang menulis atas inisiatif sendiri.
    Untuk membuktikan syarat kedua tersebut, diharuskan adanya dua orang saksi mata.
    Sejarah mencatat bahwa Zaid ketika itu menemukan kesulitan karena beliau dan sekian banyak sahabat menghafal ayat Laqad ja'akum Rasul min anfusikum 'aziz 'alayh ma 'anittun harish 'alaykum bi almu'minina Ra'uf al-rahim (QS 9:128). Tetapi, naskah yang ditulis di hadapan Nabi saw. tidak ditemukan. Syukurlah pada akhirnya naskah tersebut ditemukan juga di tangan seorang sahabat yang bernama Abi Khuzaimah Al-Anshari. Demikianlah, terlihat betapa Zaid menggabungkan antara hafalan sekian banyak sahabat dan naskah yang ditulis di hadapan Nabi saw., dalam rangka memelihara keotentikan Al-Quran. Dengan demikian, dapat dibuktikan dari tata kerja dan data-data sejarah bahwa Al-Quran yang kita baca sekarang ini adalah otentik dan tidak berbeda sedikit pun dengan apa yang diterima dan dibaca oleh Rasulullah saw., lima belas abad yang lalu.

    BalasHapus
  127. Sebelum mengakhiri tulisan ini, perlu dikemukakan bahwa Rasyad Khalifah, yang menemukan rahasia angka 19 yang dikemukakan di atas, mendapat kesulitan ketika menemukan bahwa masing-masing kata yang menghimpun Bismillahirrahmanirrahim, kesemuanya habis terbagi 19, kecuali Al-Rahim. Kata Ism terulang sebanyak 19 kali, Allah sebanyak 2.698 kali, sama dengan 142 X 19, sedangkan kata Al-Rahman sebanyak 57 kali atau sama dengan 3 X 19, dan Al-Rahim sebanyak 115 kali. Di sini, ia menemukan kejanggalan, yang konon mengantarnya mencurigai adanya satu ayat yang menggunakan kata rahim, yang pada hakikatnya bukan ayat Al-Quran. Ketika itu, pandangannya tertuju kepada surah Al-Tawbah ayat 128, yang pada mulanya tidak ditemukan oleh Zaid. Karena, sebagaimana terbaca di atas, ayat tersebut diakhiri dengan kata rahim.
    Sebenarnya, kejanggalan yang ditemukannya akan sirna, seandainya ia menyadari bahwa kata rahim pada ayat Al-Tawbah di atas, bukannya menunjuk kepada sifat Tuhan, tetapi sifat Nabi Muhammad saw. Sehingga ide yang ditemukannya dapat saja benar tanpa meragukan satu ayat dalam Al-Quran, bila dinyatakan bahwa kata rahim dalam Al-Quran yang menunjuk sifat Allah jumlahnya 114 dan merupakan perkalian dari 6 X 19.
    Penutup
    Demikianlah sekelumit pembicaraan dan bukti-bukti yang dikemukakan para ulama dan pakar, menyangkut keotentikan ayat-ayat Al-Quran. Terlihat bagaimana Allah menjamin terpeliharanya Kitab Suci ini, antara lain berkat upaya kaum beriman.
    Catatan kaki
    1 'Abdul Halim Mahmud, Al-Tafkir Al-Falsafiy fi Al-Islam, Dar Al-Kitab Al-Lubnaniy, Beirut, t.t., h. 50.
    2 Muhammad Husain Al-Thabathabaly, Al-Qur'an fi Al-Islam, Markaz I'lam Al-Dzikra Al-Khamisah li Intizhar Al-Tsawrah Al-Islamiyah, Teheran, h. 175.
    3 Mustafa Mahmud, Min Asrar Al-Qur'an, Dar Al-Ma'arif, Mesir, 1981, h. 64-65.
    4 'Abdul Azhim Al-Zarqaniy, Manahil Al-'Irfan i 'Ulum Al-Qur'an, Al-Halabiy, Kairo, 1980, jilid 1, h. 250.
    5 Ibid., h. 252.
    Catatan: Pembahasan tentang bilangan 19 selengkapnya (bahasa Inggris) dapat dilihat pada situs ini. Komentar terhadap situs tersebut dari salah seorang yang telah berkunjung dapat diikuti pada artikel ini.
    MEMBUMIKAN AL-QURAN
    Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat
    Dr. M. Quraish Shihab
    Penerbit Mizan, Cetakan 13, Rajab 1417/November 1996
    Jln. Yodkali 16, Bandung 40124
    Telp. (022) 700931 - Fax. (022) 707038
    mailto:mizan@ibm.net
     

    http://media.isnet.org/kmi/islam/Quraish/Membumi/Otentik.html


    www.keajaibanalquran.com
    www.miraclesofislam.com
    www.islam-guide.com

    BalasHapus
  128. Bukti Kebenaran Al-Quran


    Al-Quran mempunyai sekian banyak fungsi. Di antaranya adalah menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad saw. Bukti kebenaran tersebut dikemukakan dalam tantangan yang sifatnya bertahap. Pertama, menantang siapa pun yang meragukannya untuk menyusun semacam Al-Quran secara keseluruhan (baca QS 52:34). Kedua, menantang mereka untuk menyusun sepuluh surah semacam Al-Quran (baca QS 11:13). Seluruh Al-Quran berisikan 114 surah. Ketiga, menantang mereka untuk menyusun satu surah saja semacam Al-Quran (baca QS 10:38). Keempat, menantang mereka untuk menyusun sesuatu seperti atau lebih kurang sama dengan satu surah dari Al-Quran (baca QS 2:23).
    Dalam hal ini, Al-Quran menegaskan: Katakanlah (hai Muhammad) sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al-Quran ini, niscaya mereka tidak akan mampu membuat yang serupa dengannya, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain. (QS 17 :88).
    Seorang ahli berkomentar bahwa tantangan yang sedemikian lantang ini tidak dapat dikemukakan oleh seseorang kecuali jika ia memiliki satu dari dua sifat: gila atau sangat yakin. Muhammad saw. sangat yakin akan wahyu-wahyu Tuhan, karena "Wahyu adalah informasi yang diyakini dengan sebenarnya bersumber dari Tuhan."
    Walaupun Al-Quran menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad, tapi fungsi utamanya adalah menjadi "petunjuk untuk seluruh umat manusia." Petunjuk yang dimaksud adalah petunjuk agama, atau yang biasa juga disebut sebagai syari'at. Syari'at, dari segi pengertian kebahasaan, berarti ' jalan menuju sumber air." Jasmani manusia, bahkan seluruh makhluk hidup, membutuhkan air, demi kelangsungan hidupnya. Ruhaninya pun membutuhkan "air kehidupan." Di sini, syari'at mengantarkan seseorang menuju air kehidupan itu.
    Dalam syari'at ditemukan sekian banyak rambu-rambu jalan: ada yang berwarna merah, yang berarti larangan; ada pula yang berwarna kuning, yang memerlukan kehati-hatian; dan ada yang hijau warnanya, yang melambangkan kebolehan melanjutkan perjalanan. Ini semua, persis sama dengan lampu-lampu lalulintas. Lampu merah tidak memperlambat seseorang sampai ke tujuan. Bahkan ia merupakan salah satu faktor utama yang memelihara pejalan dari mara bahaya. Demikian juga halnya dengan "lampu-lampu merah" atau larangan-larangan agama.
    Kita sangat membutuhkan peraturan-peraturan lalulintas demi memelihara keselamatan kita. Demikian juga dengan peraturan lalulintas menuju kehidupan yang lebih jauh, kehidupan sesudah mati. Di sini, siapakah yang seharusnya membuat peraturan-peraturan menuju perjalanan yang sangat jauh itu?
    Manusia memiliki kelemahan-kelemahan. Antara lain, ia seringkali bersifat egoistis. Disamping itu, pengetahuannya sangat terbatas. Lantaran itu, jika ia yang diserahi menyusun peraturan lalulintas menuju kehidupan sesudah mati, maka diduga keras bahwa ia, di samping hanya akan menguntungkan dirinya sendiri, juga akan sangat terbatas bahkan keliru, karena ia tidak mengetahui apa yang akan terjadi setelah kematian

    BalasHapus
  129. Jika demikian, yang harus menyusunnya adalah "Sesuatu" yang tidak bersifat egoistis, yang tidak mempunyai sedikit kepentingan pun, sekaligus memiliki pengetahuan yang Mahaluas. "Sesuatu" itu adalah Tuhan Yang Mahaesa, dan peraturan yang dibuatnya itu dinamai "agama".
    Sayang bahwa tidak semua manusia dapat berhubungan langsung secara jelas dengan Tuhan, guna memperoleh informasi-Nya. Karena itu, Tuhan memilih orang-orang tertentu, yang memiliki kesucian jiwa dan kecerdasan pikiran untuk menyampaikan informasi tersebut kepada mereka. Mereka yang terpilih itu dinamai Nabi atau Rasul.
    Karena sifat egoistis manusia, maka ia tidak mempercayai informasi-informasi Tuhan yang disampaikan oleh para Nabi itu. Mereka bahkan tidak percaya bahwa manusia-manusia terpilih itu adalah Nabi-nabi yang mendapat tugas khusus dari Tuhan.
    Untuk meyakinkan manusia, para Nabi atau Rasul diberi bukti-bukti yang pasti dan terjangkau. Bukti-bukti tersebut merupakan hal-hal tertentu yang tidak mungkin dapat mereka --sebagai manusia biasa (bukan pilihan Tuhan)-- lakukan. Bukti-bukti tersebut dalam bahasa agama dinamai "mukjizat".
    Para Nabi atau Rasul terdahulu memiliki mukjizat-mukjizat yang bersifat temporal, lokal, dan material. Ini disebabkan karena misi mereka terbatas pada daerah tertentu dan waktu tertentu. Ini jelas berbeda dengan misi Nabi Muhammad saw. Beliau diutus untuk seluruh umat manusia, di mana dan kapan pun hingga akhir zaman.
    Pengutusan ini juga memerlukan mukjizat. Dan karena sifat pengutusan itu, maka bukti kebenaran beliau juga tidak mungkin bersifat lokal, temporal, dan material. Bukti itu harus bersifat universal, kekal, dapat dipikirkan dan dibuktikan kebenarannya oleh akal manusia. Di sinilah terletak fungsi Al-Quran sebagai mukjizat.
    Paling tidak ada tiga aspek dalam Al-Quran yang dapat menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad saw., sekaligus menjadi bukti bahwa seluruh informasi atau petunjuk yang disampaikannya adalah benar bersumber dari Allah SWT.
    Ketiga aspek tersebut akan lebih meyakinkan lagi, bila diketahui bahwa Nabi Muhammad bukanlah seorang yang pandai membaca dan menulis. Ia juga tidak hidup dan bermukim di tengah-tengah masyarakat yang relatif telah mengenal peradaban, seperti Mesir, Persia atau Romawi. Beliau dibesarkan dan hidup di tengah-tengah kaum yang oleh beliau sendiri dilukiskan sebagai "Kami adalah masyarakat yang tidak pandai menulis dan berhitung." Inilah sebabnya, konon, sehingga angka yang tertinggi yang mereka ketahui adalah tujuh. Inilah latar belakang, mengapa mereka mengartikan "tujuh langit" sebagai "banyak langit." Al-Quran juga menyatakan bahwa seandainya Muhammad dapat membaca atau menulis pastilah akan ada yang meragukan kenabian beliau (baca QS 29:48).

    BalasHapus
  130. Ketiga aspek yang dimaksud di atas adalah sebagai berikut. Pertama, aspek keindahan dan ketelitian redaksi-redaksinya. Tidak mudah untuk menguraikan hal ini, khususnya bagi kita yang tidak memahami dan memiliki "rasa bahasa" Arab --karena keindahan diperoleh melalui "perasaan", bukan melalui nalar. Namun demikian, ada satu atau dua hal menyangkut redaksi Al-Quran yang dapat membantu pemahaman aspek pertama ini.
    Seperti diketahui, seringkali Al-Quran "turun" secara spontan, guna menjawab pertanyaan atau mengomentari peristiwa. Misalnya pertanyaan orang Yahudi tentang hakikat ruh. Pertanyaan ini dijawab secara langsung, dan tentunya spontanitas tersebut tidak memberi peluang untuk berpikir dan menyusun jawaban dengan redaksi yang indah apalagi teliti. Namun demikian, setelah Al-Quran rampung diturunkan dan kemudian dilakukan analisis serta perhitungan tentang redaksi-redaksinya, ditemukanlah hal-hal yang sangat menakjubkan. Ditemukan adanya keseimbangan yang sangat serasi antara kata-kata yang digunakannya, seperti keserasian jumlah dua kata yang bertolak belakang.
    Abdurrazaq Nawfal, dalam Al-Ijaz Al-Adabiy li Al-Qur'an Al-Karim yang terdiri dari tiga jilid, mengemukakan sekian banyak contoh tentang keseimbangan tersebut, yang dapat kita simpulkan secara sangat singkat sebagai berikut.
    A. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan antonimnya. Beberapa contoh, di antaranya:
    Al-hayah (hidup) dan al-mawt (mati), masing-masing sebanyak 145 kali;
    Al-naf' (manfaat) dan al-madharrah (mudarat), masing-masing sebanyak 50 kali;
    Al-har (panas) dan al-bard (dingin), masing-masing 4 kali;
    Al-shalihat (kebajikan) dan al-sayyi'at (keburukan), masing-masing 167 kali;
    Al-Thumaninah (kelapangan/ketenangan) dan al-dhiq (kesempitan/kekesalan), masing-masing 13 kali;
    Al-rahbah (cemas/takut) dan al-raghbah (harap/ingin), masing-masing 8 kali;
    Al-kufr (kekufuran) dan al-iman (iman) dalam bentuk definite, masing-masing 17 kali;
    Kufr (kekufuran) dan iman (iman) dalam bentuk indifinite, masing-masing 8 kali;
    Al-shayf (musim panas) dan al-syita' (musim dingin), masing-masing 1 kali.
    B. Keseimbangan jumlah bilangan kata dengan sinonimnya/makna yang dikandungnya.

    Al-harts dan al-zira'ah (membajak/bertani), masing-masing 14 kali;
    Al-'ushb dan al-dhurur (membanggakan diri/angkuh), masing-masing 27 kali;
    Al-dhallun dan al-mawta (orang sesat/mati [jiwanya]), masing-masing 17 kali;
    Al-Qur'an, al-wahyu dan Al-Islam (Al-Quran, wahyu dan Islam), masing-masing 70 kali;
    Al-aql dan al-nur (akal dan cahaya), masing-masing 49 kali;
    Al-jahr dan al-'alaniyah (nyata), masing-masing 16 kali.
    C. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan jumlah kata yang menunjuk kepada akibatnya.

    Al-infaq (infak) dengan al-ridha (kerelaan), masing-masing 73 kali;
    Al-bukhl (kekikiran) dengan al-hasarah (penyesalan), masing-masing 12 kali;
    Al-kafirun (orang-orang kafir) dengan al-nar/al-ahraq (neraka/ pembakaran), masing-masing 154 kali;

    BalasHapus
  131. Al-zakah (zakat/penyucian) dengan al-barakat (kebajikan yang banyak), masing-masing 32 kali;
    Al-fahisyah (kekejian) dengan al-ghadhb (murka), masing-masing 26 kali.
    D. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan kata penyebabnya.

    Al-israf (pemborosan) dengan al-sur'ah (ketergesa-gesaan), masing-masing 23 kali;
    Al-maw'izhah (nasihat/petuah) dengan al-lisan (lidah), masing-masing 25 kali;
    Al-asra (tawanan) dengan al-harb (perang), masing-masing 6 kali;
    Al-salam (kedamaian) dengan al-thayyibat (kebajikan), masing-masing 60 kali.
    E. Di samping keseimbangan-keseimbangan tersebut, ditemukan juga keseimbangan khusus.

    (1) Kata yawm (hari) dalam bentuk tunggal sejumlah 365 kali, sebanyak hari-hari dalam setahun. Sedangkan kata hari yang menunjuk kepada bentuk plural (ayyam) atau dua (yawmayni), jumlah keseluruhannya hanya tiga puluh, sama dengan jumlah hari dalam sebulan. Disisi lain, kata yang berarti "bulan" (syahr) hanya terdapat dua belas kali, sama dengan jumlah bulan dalam setahun.
    (2) Al-Quran menjelaskan bahwa langit ada "tujuh." Penjelasan ini diulanginya sebanyak tujuh kali pula, yakni dalam ayat-ayat Al-Baqarah 29, Al-Isra' 44, Al-Mu'minun 86, Fushshilat 12, Al-Thalaq 12, Al-Mulk 3, dan Nuh 15. Selain itu, penjelasannya tentang terciptanya langit dan bumi dalam enam hari dinyatakan pula dalam tujuh ayat.
    (3) Kata-kata yang menunjuk kepada utusan Tuhan, baik rasul (rasul), atau nabiyy (nabi), atau basyir (pembawa berita gembira), atau nadzir (pemberi peringatan), keseluruhannya berjumlah 518 kali. Jumlah ini seimbang dengan jumlah penyebutan nama-nama nabi, rasul dan pembawa berita tersebut, yakni 518 kali.
    Demikianlah sebagian dari hasil penelitian yang kita rangkum dan kelompokkan ke dalam bentuk seperti terlihat di atas.
    Kedua adalah pemberitaan-pemberitaan gaibnya. Fir'aun, yang mengejar-ngejar Nabi Musa., diceritakan dalam surah Yunus. Pada ayat 92 surah itu, ditegaskan bahwa "Badan Fir'aun tersebut akan diselamatkan Tuhan untuk menjadi pelajaran generasi berikut." Tidak seorang pun mengetahui hal tersebut, karena hal itu telah terjadi sekitar 1200 tahun S.M. Nanti, pada awal abad ke-19, tepatnya pada tahun 1896, ahli purbakala Loret menemukan di Lembah Raja-raja Luxor Mesir, satu mumi, yang dari data-data sejarah terbukti bahwa ia adalah Fir'aun yang bernama Maniptah dan yang pernah mengejar Nabi Musa a.s. Selain itu, pada tanggal 8 Juli 1908, Elliot Smith mendapat izin dari pemerintah Mesir untuk membuka pembalut-pembalut Fir'aun tersebut. Apa yang ditemukannya adalah satu jasad utuh, seperti yang diberitakan oleh Al-Quran melalui Nabi yang ummiy (tak pandai membaca dan menulis itu). Mungkinkah ini?
    Setiap orang yang pernah berkunjung ke Museum Kairo, akan dapat melihat Fir'aun tersebut. Terlalu banyak ragam serta peristiwa gaib yang telah diungkapkan Al-Quran dan yang tidak mungkin dikemukakan dalam kesempatan yang terbatas ini.

    BalasHapus
  132. Ketiga, isyarat-isyarat ilmiahnya. Banyak sekah isyarat ilmiah yang ditemukan dalam Al-Quran. Misalnya diisyaratkannya bahwa "Cahaya matahari bersumber dari dirinya sendiri, sedang cahaya bulan adalah pantulan (dari cahaya matahari)" (perhatikan QS 10:5); atau bahwa jenis kelamin anak adalah hasil sperma pria, sedang wanita sekadar mengandung karena mereka hanya bagaikan "ladang" (QS 2:223); dan masih banyak lagi lainnya yang kesemuanya belum diketahui manusia kecuali pada abad-abad bahkan tahun-tahun terakhir ini. Dari manakah Muhammad mengetahuinya kalau bukan dari Dia, Allah Yang Maha Mengetahui!
    Kesemua aspek tersebut tidak dimaksudkan kecuali menjadi bukti bahwa petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh Al-Quran adalah benar, sehingga dengan demikian manusia yakin serta secara tulus mengamalkan petunjuk-petunjuknya.
    MEMBUMIKAN AL-QURAN
    Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat
    Dr. M. Quraish Shihab
    Penerbit Mizan, Cetakan 13, Rajab 1417/November 1996
    Jln. Yodkali 16, Bandung 40124
    Telp. (022) 700931 - Fax. (022) 707038
    mailto:mizan@ibm.net


    http://media.isnet.org/kmi/islam/Quraish/Membumi/Benar.html


    www.keajaibanalquran.com
    www.miraclesofislam.com
    www.islam-guide.com

    BalasHapus